…Berkaca-kaca….

Sampai sekarang aku masih kepikiran tuh sama sikecil Sudirman

Dia salah satu anak dari Panti asuhan Bantar Gebang yang ikutan waktu syukuran Ultah Multiply ke-4 di Galeri Cafe Cikini 9 Agustus kemaren

Jadi, ceritanya gini….semua anak-anak peserta kan dibagiin Name Tag yang harus diisi Nama, Hobi dan Cita-cita. Nah datanglah dia menghampiriku…

Si kecil : Kak, tolong isiin dong..

Aku : O iya, sini kakak bantuin (ngambil name tag dia)

Nama kamu siapa?

Si kecil : Sudirman

Aku : Hoby? (sambil nulis nama di name tag dia)

Si kecil : Nyari Sampah

Aku : …………(speechless n terharu) bener-bener gak tau mo ngomong apa

Akhirnya aku memutuskan untuk bertanya lagi

Aku : ada hobi yang lain gak?

Si kecil : main sepeda

Dan aku menuliskan main sepeda di name tag dia

Apa yang terlintas dipikiran aku? Aku merasa betapa beruntungnya hidup aku dimasa kecil dulu, betapa banyak yang harus disyukuri, betapa Tuhan sudah sangat bermurah hati padaku…..

Teringat masa kecil aku, ketika ibu mengingatkan ”jangan main deket sampah, itu kotor.” atau ”Sayang, buang ya ini sampah dan kotor”

Sementara si kecil Sudirman, yang sehari-harinya menjadi pemulung, tiap hari berkutat dengan sampah…

Betapa sampah menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi mereka, betapa sampah yang oleh kita dibuang begitu saja, dikumpulkan lagi oleh mereka, dibersihkan dan menjadi sumber penghasilan untuk menyambung hidup.

Pernahkah kita sadar kawan….

Bahwa mereka ikut menjaga lingkungan kita..

Bahwa tanpa mereka mungkin lingkungan kita sangat kotor..

Bahwa sampah plastik yang mereka kumpulkan kemudian didaur ulang, adalah bagian dari upaya mengurangi polusi buangan yang tak terurai.


Ahhh……..

Terima kasih kawan kecilku

Atas pelajaran berharga ini…

Walaupun saat menulis ini, mataku tetap berkaca-kaca…

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

12 Responses to …Berkaca-kaca….

  1. hajarbleh says:

    Ditulisin?Sudirman blom bisa nulis?

  2. itsmearni says:

    Udah bisa om…tapi waktu itu dianya udah panikkarena tadinya gak kebagian name tag trus baru dikasi pas temen2nya dah masuk ruangan semua, jadilah dia panik n minta tulunk ke saya…yang ada sayanya gak bisa ngomonk….:(

  3. itsmearni says:

    hmmm……gak bisa ngomong deh akyu

  4. itsmearni says:

    anazkia said: :((

    jangan mewek dunks………….mereka bagian dari kita 🙂

  5. anazkia says:

    kok kayaknya akrab githu *keluar topik nih*

  6. itsmearni says:

    anazkia said: kok kayaknya akrab githu *keluar topik nih*

    jiaaaaaaaaaamaksudnya pigimane?

  7. anazkia says:

    itsmearni said: jiaaaaaaaaaamaksudnya pigimane?

    aih, salah komentar :DItu lho, Mbak sama Rama, kok kelihatannya akrab?

  8. itsmearni says:

    anazkia said: aih, salah komentar :DItu lho, Mbak sama Rama, kok kelihatannya akrab?

    maksudnya? Rama yang mana?

  9. anazkia says:

    itsmearni said: maksudnya? Rama yang mana?

    duh, harusnya tadi komentar di photo. Itu, Mbak, yang Mbak Arni ke dufan sama temen2. Kan ada 4 orang, selain Mbak yang Anaz tahu, ada Rama yang blogger tunanetra itu lho 🙂

  10. itsmearni says:

    anazkia said: duh, harusnya tadi komentar di photo. Itu, Mbak, yang Mbak Arni ke dufan sama temen2. Kan ada 4 orang, selain Mbak yang Anaz tahu, ada Rama yang blogger tunanetra itu lho 🙂

    oooooooooooRamaditya ya maksudnyammm……… kami (arni dan suami) memang berteman cukup dekat dengan Ramabahkan kenal baik sama keluarganyadalam beberapa kesempatn, kami biasa jalan barengsekarang sih karena kesibukan masing-masing memang agak jarang komunikasitapi hubungan kami memang cukup dekat 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s