Ketika Tuhan Mengingatkan…..

Sebuah gedung bertingkat sedang dibangun disalah satu kawasan elite di Jakarta. Suatu hari seorang tukang bangunan harus bekerja ditingkat gedung yang tinggi yaitu lantai 25. Ketika sedang bekerja, dia membutuhkan sesuatu yang ternyata tidak terbawa olehnya keatas. Karena itu, diapun berteriak memanggil-manggil temannya yang berada dibawah.

Berkali-kali hal itu dilakukan tapi temannya tidak mendengar. Dia bingung bagaimana caranya agar bisa menyampaikan pesan kepada temannya, kemudian dia mencoba dengan melemparkan uang logam kearah temannya itu. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang logam yang jatuh, mengantongi lalu melanjutkan pekerjaannya tanpa menoleh keatas. Berkali-kali hal itu dilakukan dan berkali-kali pula temannya tidak pernah menoleh keatas.

Si tukang bangunan itupun bingung dan nyaris putus asa. Diapun berpikir keras bagaimana caranya agar temannya dapat mendengarnya. Tiba-tiba dia mendapat ide, dia melemparkan sebuah batu kerikil kecil kearah temannya itu. Batu itu mengenai tubuh temannya. Karena merasa sakit, sang teman akhirnya menoleh keatas dan berkata “ ada apa, kenapa kau menyakitiku ?” Tukang bangunan menjawab “aku memanggilmu berkali-kali, tapi kamu tidak dapat mendengarku, jadi aku terpaksa melemparmu dengan batu “ dan akhirnya pesanpun dapat tersampaikan.

Cerita diatas mungkin hanya sebuah kisah kecil yang sering terjadi. Seringkali Tuhan mengingatkan hamba-Nya melalui berbagai cara, dari cara yang paling halus sampai dengan harus “menyakiti” lewat berbagai cobaan. Ketika manusia diberi kehidupan yang baik-baik saja, diberi kemewahan, kepopuleran, kecantikan kadang menjadi lupa pada Yang Diatas. Jangankan berterimakasih, sekedar mengingat dan menoleh keataspun tidak. Tapi ketika berada dibawah, sakit dan terpuruk, terjadi bencana alam saat itu barulah kita mengingat-Nya. Saat itu kita baru sadar bahwa diatas kita, ada Dia, yang telah menciptakan kita, menolong kita dalam suka dan duka dan senantiasa menghubungi, menjaga dan mengingatkan kita. Sekarang semua tergantung pada kita, apakah menunggu untuk sakit dahulu baru kemudian menghubungi Tuhan atau dari sekarang saat kita sebenarnya bisa melakukan banyak kebaikan-kebaikan sebagai implementasi dari ajaran-ajaran-Nya. Sadar atau tidak, itu semua pilihan. Jadi selamat memilih.

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 Responses to Ketika Tuhan Mengingatkan…..

  1. upenyu says:

    Sesetengah insan memerlukan musibah untuk berubah..

  2. sayanaia says:

    itsmearni said: Seringkali Tuhan mengingatkan umatnya

    sedikit meralat.. harusnya hamba-Nya, Mbak.. bukan umat.. kalo umat itu sebutan untuk pengikut rasul ato nabi..

  3. sayanaia said: harusnya hamba-Nya, Mbak.. bukan umat.. kalo umat itu sebutan untuk pengikut rasul ato nabi..

    boleh saya tau sumber informasi itu dari mana? thnks.

  4. itsmearni says:

    upenyu said: Sesetengah insan memerlukan musibah untuk berubah..

    Sepertinya begitu bang….

  5. itsmearni says:

    sayanaia said: sedikit meralat.. harusnya hamba-Nya, Mbak.. bukan umat.. kalo umat itu sebutan untuk pengikut rasul ato nabi..

    Gitu ya non….okeh deh akan direvisi yaaaa 😀

  6. itsmearni says:

    beatleberries said: boleh saya tau sumber informasi itu dari mana? thnks.

    Naiaaaa…tolong jawab ya…

  7. 3rdevolution says:

    semoga Allah slalu menjaga kita dengan iman^_^

  8. itsmearni says:

    3rdevolution said: semoga Allah slalu menjaga kita dengan iman^_^

    yups…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s