Balada Bagimu Negeri

Semalam nemenin hubby nonton, berhubung doi senengnya nonton bola jadilah acara TV malam tadi adalah Sepakbola Liga Indonesia (AnTV). Yang mau gw tulis bukan soal pertandingannya karena gw gak begitu ngerti hihihihi…..tapi soal lagu yang biasa dinyanyikan bersama oleh para pemain n suporter sebelum pertandingan dimulai.

Jadi gini, biasanya (yang gw liat n denger) sebelum pertandingan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan tergantung negara asal tim yang akan bertanding. Nah udah 2 hari ini gw dengar yang dinyanyiin lagu ”Bagimu Negeri” (kata hubby sih karena pertandingannya antar club Indonesia semua….ooooo gitu ya)

Nah apa yang salah dari lagu ini ? Semalam tuh klo gak salah pertandingan antara PERSELA Lamongan dan PELITA JAYA, dari pengeras suara terdengar aba-aba ”menyanyikan lagu BAGIMU NEGERI

Penonton berdiri, pemain berbaris rapi…musik terdengar….apa yang terjadi? Musik yang terdengar adalah musik untuk lagu Indonesia Raya….jadilah para penonton spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Berhubung salah, dari pengeras suara terdengar lagi ”Mohon perhatian, lagu yang akan dinyanyikan adalah BAGIMU NEGERI”

Pemain dan penonton berhenti bernyanyi (padahal lagu Indonesia Raya baru sepenggal….hiks…), suasana udah mulai rame tuh dengan teriakan huuuuuuu……..

Musik terdengar kembali….lagu apa kali ini? Tiba-tiba berkumandang ”Kulihat ibu pertiwi / sedang bersusah hati / airmatanya berlinang ………hohohoho salah lagi….

Akhirnya musik dimatikan, penonton teriak huuuuuuuu……dan pertandinganpun dimulai tanpa menyanyikan lagu BAGIMU NEGERI (hmmm….)

Selama awal pertandingan, gw n hubby membahas soal itu…kesimpulannya kira-kira begini ”memalukan sekali sih, panitia kurang siap, udah siaran langsung, banyak pemain asing, lagu wajib nasional aja salah…terus salahnya pake lagu melow lagi yang ibu pertiwinya sedang bersusah hati… sesuai banget sama kondisi bangsa saat ini, miris banget deh….”

Btw…..kira-kira MP-ers masih pada hapal gak ya lagu BAGIMU NEGERI ?

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Balada Bagimu Negeri

  1. Wakakakak…hiks hiks hiks…Jadi ketawa tapi juga menyedihkan…Bagimu negri jiwa raga kami…insya Allah

  2. itsmearni says:

    Nonton bola menjadi hobyGak nyangka jadi beginiSemalam aku tertawa bareng hubbySetelah itu merenungi bangsa ini*masih hapal ya buuu*

  3. Wajib hapal coz tiap pertemuan bulanan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) jadi lagu wajib d nyanyikan…Mars ibi na malah ga hapal…Punten ah…

  4. itsmearni says:

    Boboho lucu tingkahnyahohoho…jadi itu toh sebabnya*jgn lupa diajarin kepasiennya ya bu…biar pada apal*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s