Mengapa Kita Berteriak…!!!!

Suatu hari sang guru bertanya kepada murid-muridnya, “Mengapa ketika seseorang sedang dalam keadaan marah,
ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?” Seorang murid setelah berpikir cukup lama mengangkat tangan dan menjawab “Karena saat seperti itu ia telah kehilangan kesabaran, karena itu ia lalu berteriak.”

“Tapi…” sang guru balik bertanya, “lawan bicaranya justru berada di sampingnya. Mengapa harus berteriak? Apakah ia tak dapat berbicara secara halus?”

Hampir semua murid memberikan sejumlah alasan yang dikira benar menurut pertimbangan mereka. Namun tak satupun jawaban yang memuaskan.

Sang guru lalu berkata “Ketika dua orang sedang berada dalam situasi kemarahan, jarak antara ke dua hati mereka menjadi amat jauh walau secara fisik mereka begitu dekat. Karena itu, untuk mencapai jarak yang demikian, mereka harus berteriak. Namun anehnya,semakin keras mereka berteriak, semakin pula mereka menjadi marah dan dengan sendirinya jarak hati yang ada di antara keduanyapun menjadi lebih jauh lagi. Karena itu mereka terpaksa berteriak lebih keras lagi.”

Sang guru masih melanjutkan “Sebaliknya, apa yang terjadi ketika dua orang saling jatuh cinta? Mereka tak hanya tidak berteriak, namun ketika mereka berbicara suara yang keluar dari mulut mereka begitu halus dan kecil. Sehalus
apapun, keduanya bisa mendengarkannya dengan begitu jelas. Mengapa demikian ? Sang guru bertanya sambil memperhatikan para muridnya. Mereka nampak berpikir amat dalam namun tak satupun berani memberikan jawaban.

Karena hati mereka begitu dekat, hati mereka tak berjarak. Pada akhirnya sepatah katapun tak perlu diucapkan. Sebuah pandangan mata saja amatlah cukup membuat mereka memahami apa yang ingin mereka sampaikan.”

Sang guru masih melanjutkan “Ketika anda sedang dilanda kemarahan, janganlah hatimu menciptakan jarak. Lebih lagi hendaknya kamu tidak mengucapkan kata yang mendatangkan jarak di antara kamu. Mungkin di saat seperti itu, tak mengucapkan kata-kata mungkin merupakan cara yang bijaksana. Karena waktu akan membantu anda.

*hasil nyontek di kompie bozz*

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

24 Responses to Mengapa Kita Berteriak…!!!!

  1. itsmearni says:

    ekohm said: ooo

    bulet….oooooooo juga….

  2. sayanaia says:

    itsmearni said: *hasil nyontek di kompie bozz*

    awas ketauan… ;p

  3. jasmineflame says:

    hmmm asli keren dalem maknanya

  4. itsmearni says:

    sayanaia said: awas ketauan… ;p

    abis nyontek, akunya udah ngaku kok ;p;p;p

  5. itsmearni says:

    jasmineflame said: hmmm asli keren dalem maknanya

    makaciiii…Thx dah mampir πŸ™‚

  6. itsmearni says:

    jasmineflame said: so damn wiseful

    πŸ˜€

  7. Andin hanya akan diam n memandang mp…:-) biar ga ada jarak d hati

  8. itsmearni says:

    nagabonar1 said: gitu tah?

    yoi..bang Nag…*tumben neh rada kalem*

  9. itsmearni says:

    anonymouseleven said: Andin hanya akan diam n memandang mp…:-) biar ga ada jarak d hati

    hohohoho….hatimu hatiku hati kita πŸ˜€

  10. skmulia says:

    itsmearni said: *hasil nyontek di kompie bozz*

    dah gede kok masih suka nyontek. gimana acara ke gunung salak?

  11. nagabonar1 says:

    anonymouseleven said: Andin hanya akan diam n memandang mp…:-) biar ga ada jarak d hati

    din pandang sinikau akan temukan sesuatu

  12. nagabonar1 says:

    itsmearni said: yoi..bang Nag…*tumben neh rada kalem*

    nga ada pa2 habis minum obat tadi

  13. itsmearni says:

    skmulia said: dah gede kok masih suka nyontek. gimana acara ke gunung salak?

    hehehehe…nyontek yang baik2 bli :D*gag jadi kegunung salak hiks…dapet tugas ngayah di Semplak*

  14. itsmearni says:

    nagabonar1 said: din pandang sinikau akan temukan sesuatu

    Jangan mau mbakkk…ntar ketularan jelek lho…;p;p;p

  15. itsmearni says:

    nagabonar1 said: nga ada pa2 habis minum obat tadi

    oooo jadi selama ini sakit to…..pantesan sableng abis…xixixixixxi…

  16. Memandang ke mana dunk ?? Apa yang d pandang ? Terpandakah ? Jadi inget selayang pandang… πŸ˜‰

  17. itsmearni says:

    anonymouseleven said: Memandang ke mana dunk ?? Apa yang d pandang ? Terpandakah ? Jadi inget selayang pandang… πŸ˜‰

    Pandang-pandangan….:D

  18. ktutardika says:

    Waduh… saya suka teriak sama OB kantor karena kupingnya emang agak budeg tuh. Tapi emang bener sih hati gw gak deket sama dia

  19. itsmearni says:

    ktutardika said: Waduh… saya suka teriak sama OB kantor karena kupingnya emang agak budeg tuh. Tapi emang bener sih hati gw gak deket sama dia

    weleh..weleh..weleh….:D

  20. skmulia says:

    itsmearni said: *gag jadi kegunung salak hiks…dapet tugas ngayah di Semplak*

    semplak itu dimana? tiang jg ngayah di pr cbbr, odalan jg hari itu.

  21. itsmearni says:

    skmulia said: semplak itu dimana? tiang jg ngayah di pr cbbr, odalan jg hari itu.

    Semplak itu di Lanud Atang sanjaya bli, kebetulan deket rumah trus penyungsungnya baru dikit, gag nyampe 50 KK (emang baru dibangun sih) jadi bagi-bagi tugas deh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s