PAMALI……….?????

Jaman dulu neh….(masih ada sih yang kebawa sampe sekarang) banyak banget pantangan yang dibuat oleh para orang tua….(tradisi turun temurun sih kaya na..). Gw yakin sih maksudna baik, cuma kadang penjelasan kurang rasional gitcu lho….coba deh kite cari sama-sama yuks….penjelasannya :

Ø Anak perawan jgn duduk didepan pintu ntar susah dapet jodoh

Klo menurut gw….ya eya lah bukan Cuma anak perawan kale yang gak boleh, duduk didepan pintu kan menghalangi urang mau liwat n keluar masuk ruangan….

Ø Gak boleh maem pake piring/mangkuk yang retak/pecah ntar bisa putus ato cerai sama pacar/suami

Klo menurut gw….sebenarnya gak boleh karena piring/mangkuk yang retak bisa melukai tangan yang make….

Ø Klo lagi masak gak boleh sambil nyanyi ntar masakannya gak enak

Menurut gw lagi…..dulu itu takutnya klo nyanyi trus masakna jadi gak konsen, bumbunya lupa, etc..etc makanya masakan na jd ga enak

Ø Gak boleh potong kuku malem-malem ntar didatengin genderuwo

Gak ada hubungannya kalee genderuwo sama kuku hihihi…gak boleh malem2 karena dulu kan klo malem gelap (blm ada listrik coy….) jadi takutnya jarinya luka (apalagi motong na masih pake silet…)

Ø Gak boleh gonta ganti piring waktu makan ntar bisa merit lebih dari sekali

Wah klo yang ini mah biasanya temen2 gw yang cowo malah disengajain xixixixxi….padahal kan maksudna biar piring kotor na gak banyak, capek nyucinya heheheehe

Ø Gak boleh nyapu malem-malem, katanya sih bisa buang rejeki

Nah klo nyang ini, menurut gw sih gak ada hubungannya sama rejeki, cuman malem itu kan waktunya istirahat, jadi jgn kerja lagi (tapi klo sampah na banyak mah sah sah aja sih….)

MENURUT KALIAN…………..?????

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

28 Responses to PAMALI……….?????

  1. nagabonar1 says:

    gua tambahin yaanak anak2 kecil ngak boleh mandi di kali waktu tengah haribiasa nyah jam segitu setan lagi mandikan anak nyabilang aja takut anak hanyut karena tengah hari kan orang pada sepi,,,la wong nama nyah setan mang nyah mandi ?hihihihihi gelooooo

  2. Idem, kadang gajebo c pamali, ga tau kalau bumali na…Mw ngegugurin kandungan makan nanas muda, padahal nanas tinggi serat, kalau kebanyakan malah diare…n masam na kalau kebanyakan mengganggu lambung…Banyak minum es bikin bayi besar, padahal, biasa na minum es kan pake sirup, teh manis, es krim, es campur, nah gula dalam campuran es ini yg bikin bayi besar.Yang paling jadi andalan bumil saat ngidam, “ini bawaan orok, kalau ga d turutin, nanti anak na ileran”, padahal air liur memang banyak d produksi seiring dengan pertumbuhan gigi bayi n otot dalam mulut bayi yang belum bisa menahan air liur…

  3. sayanaia says:

    # Anak perawan jgn duduk didepan pintu : sempit.. ngalangin orang mau masuk or keluar rumah.. :D# Gak boleh maem pake piring/mangkuk yang retak/pecah : malu2in.. kek gak ada piring lain aja.. ;p# Klo lagi masak gak boleh sambil nyanyi : kalo mau nyanyi pake speaker, jangan pake sudit.. panas..# Gak boleh potong kuku malem-malem : nanti salah potong# Gak boleh gonta ganti piring waktu makan : hehehe.. sama mbak.. kasian yg nyuci..# Gak boleh nyapu malem-malem : lha, kalo sampahnya numpuk?

  4. itsmearni says:

    nagabonar1 said: gua tambahin yaanak anak2 kecil ngak boleh mandi di kali waktu tengah haribiasa nyah jam segitu setan lagi mandikan anak nya

    takut anaknya diculik bang Nag…;p;p;p

  5. itsmearni says:

    anonymouseleven said: Yang paling jadi andalan bumil saat ngidam, “ini bawaan orok, kalau ga d turutin, nanti anak na ileran”,

    kan biar diperhatiin sama suami xixixixixxi….manja dikit buleh kan buuuuu 😀

  6. itsmearni says:

    sayanaia said: # Klo lagi masak gak boleh sambil nyanyi : kalo mau nyanyi pake speaker, jangan pake sudit.. panas..

    sekalian konser dunks…;p;p;p

  7. nagabonar1 says:

    itsmearni said: takut anaknya diculik bang Nag…;p;p;p

    halllahh dasarr banyak protessswong anak nyah jelek siapa yang mao nyuliksetan ajah kagag doyan hohohoohohohooh

  8. Bidan na d manja juga dunk…haiah…:$

  9. itsmearni says:

    nagabonar1 said: wong anak nyah jelek siapa yang mao nyuliksetan ajah kagag doyan hohohoohohohooh

    yeeeee ngatain diri sendiri xixixixi…

  10. itsmearni says:

    anonymouseleven said: Bidan na d manja juga dunk…haiah…:$

    Bang Nag…ada minta dimanja neh….

  11. nagabonar1 says:

    itsmearni said: yeeeee ngatain diri sendiri xixixixi…

    suatu saat aku akan beraksi..berakit rakit ke huluberenang renang ketepiansudah puas aku sakit senang nyah tak kunjung datang

  12. itsmearni says:

    anonymouseleven said: Gubraaaxx….:-o

    napa mbak…diapain sama bang Naga?*lemparbatusembunyitangan.com*

  13. itsmearni says:

    nagabonar1 said: sudah puas aku sakit senang nyah tak kunjung datang

    DLEGP = Derita Lu Emang Gua Pikirinwakakakakaka….

  14. nagabonar1 says:

    itsmearni said: DLEGP = Derita Lu Emang Gua Pikirinwakakakakaka….

    bukan kah derita mu derita ku?

  15. shafa2hilman says:

    nggak mau dimasukin pikiran ah..nggak nyambung sih..

  16. itsmearni says:

    nagabonar1 said: bukan kah derita mu derita ku?

    Derita mu bukan untuk ku ;p;p;ptanggung ajah sendiri ahhhh..ku gak ikutan

  17. itsmearni says:

    shafa2hilman said: nggak mau dimasukin pikiran ah..nggak nyambung sih..

    MM……..

  18. freya2002 says:

    *) Anak perawan kasian amat mau duduk aja mesti umek.maklum rumah kontrakan,duduk dimana?di ruang keluarga yang sekutil dah penuh motor butut bapak.Di dapur buat berdiri aja mepet apalagi dudk.Di kamar tidur,bau ompol adik kali.sedangkan rumah tamu cuma muat mak nonton telenovela duduk di atap dikira ikut kebatinan atau malah dikira bunuh diri. yahhh… si eneng….sukamu aja deh dduk dimana, asal jangan di depan pintukamar pak RT di sebalah,klo berani ama bu RT sih boleh…he..he

  19. freya2002 says:

    *) piring,manguk,gelas mo pecah masih dipakai??? maknya pasti pelit tu…..

  20. freya2002 says:

    *klo potong anjing tetangga…..he..he… tanya ama naboru mau datang ga???

  21. freya2002 says:

    *)klo masak jgn buka mulut…polusi ke makanan…..efek sampingnya bo….

  22. freya2002 says:

    *)dunia pragmatis emang bener….pake piring kertas aja atau piring buatan bahan nabati jdi makan tuh sekalian piringnya habis perkara.yan blang pamali pasti iri aja …

  23. freya2002 says:

    pake pakum kliner aja lagi…

  24. itsmearni says:

    wakakaka…mbak freya nih bisa aja…pagi2 dah bikin aq ngakak….tapi emang bener sih bu…banyak aturan malah bikin ribet ahhh…:D

  25. chinduk says:

    bacanya entar yak,cabut dulu bentarhuhuhu

  26. itsmearni says:

    halah…mo nyari makan yap…titip dunks…

  27. chinduk says:

    itsmearni said: halah…mo nyari makan yap…titip dunks…

    tuinksheheheplus dengan sgala penolakannya ya…sip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s