Tidurrrrr…..Penting euy…

Tidur….kegiatan yang satu ini pastilah menjadi kebutuhan setiap manusia, wlopun saat ini banyak orang yang gila kerja sampe-sampe lupa tidur. Padahal tau gak loe…pada saat tidur, terjadi pencegahan proses penuaan dini, kenapa???? Ini nih sebabnya

HORMON SOMATROPIN

Hormon Somatropin adalah suatu hormon yang sangat berperan penting untuk menghambat proses penuaan, dan hormon ini bisa dihasilkan ketika tidur. Hormon Somatropin bekerja untuk regenerasi sel. Ketika jadwal tidur seseorang mengalami gangguan, hormon tersebut tidak dapat diproduksi secara baik, akibatnya regenerasi sel akan terhambat, padahal tanpa regenarasi, sel-sel yang mati tidak akan tergantikan, kerja selpun akan terhambat.

Berapa lama sebaiknya kita tidur???? Menurut aturan kesehatan, kebutuhan tidur untuk anak-anak adalah 8 sampai 10 jam, sedangkan untuk orang dewasa membutuhkan 6 sampai 8 jam. Tetapi tetap aja yaa….tidur itu bukan hanya masalah kuantitas tapi lebih kepada kualitas, yang bisa dirasakan saat kita terbangun…seger gak??? Jika badan masih terasa loyo ketika bangun tidur berarti tidurnya masih kurang tapi jangan di loyo-loyoin….

Sehubungan dengan itu, gue sih selalu berusaha memanfaatkan waktu untuk tidur xixixixixi….contohnya dalam perjalan PP naik kereta Bogor-Jakarta-Bogor klo lagi gak berbekal novel ato koran ato majalah, maka selalu kupakai buat tidurrrrrrrrr ajaaaa hehehehe….

Udah ahh…aq mau tidur..eh kerja dulu ….

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

39 Responses to Tidurrrrr…..Penting euy…

  1. riefi5e says:

    Hahahaha, pernah tuh ketiduran di kereta, trus bablas ampe stasiun pochin… Hehehe

  2. medilubis says:

    hidup tidur…….kalo aku tidur lebih dr 8 jamkalo di angkot juga sering ketiduran….jadi teringat masa kuliah dulu….

  3. itu kalau tidurnya tepat pada waktu dan tempatnya non, ada tidur yang ndak bgs lo non, contoh: tidur di kantor….bisa di jitakin si bosss lo

  4. nagabonar1 says:

    SEPERTI NYAH ADA ORANG YANG BAKAL BERALIH PROFISI

  5. ngeces says:

    enak tambah tua :pcomment by Flippy

  6. itsmearni says:

    riefi5e said: Hahahaha, pernah tuh ketiduran di kereta, trus bablas ampe stasiun pochin… Hehehe

    aq juga pernah tuh ngalamin….ketiduran trus bablas ke Manggarai padahal harus turun Tebet 😀

  7. itsmearni says:

    medilubis said: hidup tidur…….kalo aku tidur lebih dr 8 jamkalo di angkot juga sering ketiduran….jadi teringat masa kuliah dulu….

    Yes…hidup tidurrrrrrrrrselamat tidur ….

  8. caturhp says:

    aku juga habis tidur nih mbak

  9. itsmearni says:

    nafrisalraihan said: itu kalau tidurnya tepat pada waktu dan tempatnya non, ada tidur yang ndak bgs lo non, contoh: tidur di kantor….bisa di jitakin si bosss lo

    hihihihi…aq pernah mbak tapi atas ijin boz karena aq sakit 😀

  10. itsmearni says:

    nagabonar1 said: SEPERTI NYAH ADA ORANG YANG BAKAL BERALIH PROFISI

    maksud?

  11. itsmearni says:

    ngeces said: enak tambah tua :pcomment by Flippy

    kok pengen tua?

  12. itsmearni says:

    caturhp said: aku juga habis tidur nih mbak

    mimpi ora?

  13. riefi5e says:

    Wah, jgn2 qt pernah ketemu neh, mba… Aku kan naiknya dr manggarai… Hahahaha

  14. nagabonar1 says:

    itsmearni said: maksud?

    maksud nyah?ya itu…ngak sah mikir..nyantai aja,,,kebanyakan mikir satu pontensi beasar dalam proses penuwaan

  15. itsmearni says:

    riefi5e said: Wah, jgn2 qt pernah ketemu neh, mba… Aku kan naiknya dr manggarai… Hahahaha

    hihihihi….iya kalee..abis klo didunia nyata gak ketahuan :Dbesok2 pake papan nama dunks…

  16. itsmearni says:

    nagabonar1 said: maksud nyah?ya itu…ngak sah mikir..nyantai aja,,,kebanyakan mikir satu pontensi beasar dalam proses penuwaan

    iya deh….banyak mikir cepet tua apalagi klo mikirin bang Naga…hihihihihi

  17. nagabonar1 says:

    itsmearni said: iya deh….banyak mikir cepet tua apalagi klo mikirin bang Naga…hihihihihi

    aku juga jadi mikir yahkenapa diri ini jadi pikiran kaum hawa?

  18. upenyu says:

    Kematian itu satu tidur yang panjang – Ebiet G Ade

  19. riefi5e says:

    Bsk2 aku pake papan nana di sematin di jilbab, Rieska, liat2 yah mba di stasiun nanti

  20. riefi5e says:

    Bsk2 aku pake papan nama di sematin di jilbab, Rieska, liat2 yah mba di stasiun nanti

  21. wenivni says:

    Arnie….lah gimana kalo ritme tidur selalu kurang neh? gawat!! Paginya harus diburu2 waktu…trus….bangun masih sepet….aku susah menghilangkan kebiasaan tidur larut malam

  22. shafa2hilman says:

    ayuuukkkkk..tidur kan?hihiii

  23. tambou says:

    wah2.. tidur memang penting bgt… tp kl q… lg ada tgs… bs g tidur 2-3hr… tp… balas dendam tidurny bs smp 12jam kl tidur.. hehehehehe.. dan itu g bs bangun2 meski d bangunkn kyk apa, wakakakakakkak…

  24. itsmearni says:

    nagabonar1 said: aku juga jadi mikir yahkenapa diri ini jadi pikiran kaum hawa?

    kiikikikiiki…abang yang satu neh selalu jadi makhluk paling Geer deh ….

  25. itsmearni says:

    upenyu said: Kematian itu satu tidur yang panjang – Ebiet G Ade

    ya..ya…saatnya mempertanggungjawabkan segalanya…

  26. itsmearni says:

    riefi5e said: Bsk2 aku pake papan nana di sematin di jilbab, Rieska, liat2 yah mba di stasiun nanti

    oks deh….siapin aja gosip2 yang akan kita bahas nanti klo ketemuan hihihihihi…

  27. itsmearni says:

    wenivni said: Arnie….lah gimana kalo ritme tidur selalu kurang neh? gawat!! Paginya harus diburu2 waktu…trus….bangun masih sepet….aku susah menghilangkan kebiasaan tidur larut malam

    yang penting kualitasnya bukan kuantitasnya hehehhe…..

  28. itsmearni says:

    shafa2hilman said: ayuuukkkkk..tidur kan?hihiii

    yukkkkkk……..met bobo…

  29. itsmearni says:

    tambou said: ah2.. tidur memang penting bgt… tp kl q… lg ada tgs… bs g tidur 2-3hr… tp… balas dendam tidurny bs smp 12jam kl tidur.. hehehehehe.. dan itu g bs bangun2 meski d bangunkn kyk apa, wakakakakakkak…

    walah…tidurnya kek batu yo….

  30. 4bee says:

    tidur yah….hobi neh selain makan n yg bikin jadi ndut hahahaha

  31. itsmearni says:

    4bee said: tidur yah….hobi neh selain makan n yg bikin jadi ndut hahahaha

    wakakakakaa….ujung2nya makan juga…..;p;p;p;p

  32. 4bee says:

    makn tidur makan tidurudah jadi kewajiban soalnyan malah udah jadi tujua hidup hahahaha

  33. itsmearni says:

    hihihihihi….bayi sehat n dalam masa pertumbuhan ya om???

  34. bakhsayanda says:

    Aku mah ga suka tidur ,kalau lagi berdiri ,hehe

  35. itsmearni says:

    hihihihi…yang bisa tidur berdiri itu hebat lho…tapi aq gak bisa

  36. aliekdane says:

    klo tidur siang..penting g y??

  37. itsmearni says:

    tidur kapanpun tetap penting asal tau waktu dan tempat 😀

  38. 3rdevolution says:

    na juga suka tidur loh..kadang kalo deh tidur suka hibernasi gitu alias gak bangun2 mpe 10 jam lebih…tapi sekalinya gak bis atidur bisa mpe 2 hari 2 malem 🙂

  39. itsmearni says:

    wew….gak tidur 2 hr 2 malam….kuat banget non????gak sepet tuh mata…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s