Suatu hari di Persimpangan

Hari itu…dibawah teriknya sinar mentari (ceile bahasa gw…) disudut lampu merah berlangsung percakapan antara seorang Pejalan kaki (P) dengan seorang Ibu (I) yang duduk beralas koran

P : “Bu, maaf, anak kecil yang nawarin ngelap kaca itu anak ibu ya? (sambil nunjuk seorang anak balita yang sedang menawarkan jasa lap kaca ke pengemudi yang berhenti dilampu merah)

I : “ Iya, emangnya kenapa?

P : “ Kok ibu tega sih ngebiarin dia panas-panas ditengah jalan, kan kasian bu..

I : (dengan nada marah) “ Eh, jangan sok tau ya…klo saya gak sayang sama dia saya pasti dirumah duduk-duduk nungguin dia pulang. Tapi, nyatanya saya ikut disini, panas-panas nemanin dia. Lagian, kalo saya yang disana mo ngelap mobil, kagak ada yang noleh, klo anak saya lebih mudah dikasihani. Udah gak usah ikut campur deh, emang situ mo ngasi duit berapa buat makan saya dan anak saya?”

P : “ ……………(bingung harus ngomong apalagi)

Hhhhh…..gak tau lagi gimana mo ngelanjutin tulisan ini…miris rasanya mendengar jawaban ibu itu…lebih miris lagi melihat anak-anak kecil yang berkeliaran dilampu merah. Mereka yang seharusnya masih menikmati masa-masa bermain , masa-masa sekolah, tapi sudah harus mencari uang untuk sesuap nasi (entahlah kondisi sebenarnya dibalik itu) tapi yang pasti gak seharusnya mereka ada disana….. tanpa alas kaki…dengan dandanan compang-camping….tapi klo terus diberi uang…mereka jadi manja dan merasa gampang nyari duit….

Hhhh…serba salah….

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

256 Responses to Suatu hari di Persimpangan

  1. nagabonar1 says:

    pertamax bebas melintas sesuka hati

  2. manja80 says:

    mbak arni masa kecil ku hidup di panti asuhan masa remajaku sudah cari uang sendiri untuk biaya Sekolah sampai lulus kuliah…jadi klo hal seperti itu sudah tidak heran lagi…

  3. nagabonar1 says:

    mungkin tuntutan hidup yang memaksa mereka harus berbuat begitu

  4. itsmearni says:

    nagabonar1 said: pertamax bebas melintas sesuka hati

    mo kemana bang? pake premium aja 😀

  5. nagabonar1 says:

    manja80 said: mbak arni masa kecil ku hidup di panti asuhan masa remajaku sudah cari uang sendiri untuk biaya Sekolah sampai lulus kuliah…jadi klo hal seperti itu sudah tidak heran lagi…

    aik sambil bengong apa benar atau betul?

  6. itsmearni says:

    manja80 said: mbak arni masa kecil ku hidup di panti asuhan masa remajaku sudah cari uang sendiri untuk biaya Sekolah sampai lulus kuliah…jadi klo hal seperti itu sudah tidak heran lagi…

    manja….speechless….berpelukannnnnnnn…….4 jempol deh buat kamu

  7. manja80 says:

    nagabonar1 said: aik sambil bengong apa benar atau betul?

    benar bon mama sama papaku pulang kenegrinya tinggalkan aku dengan kesalah pahaman panjang ceritanya………………

  8. 4bee says:

    biarlah mereka menjalani hidupnyakarena hidup adalah pilihankalo mo kasih silahkangak ya diliat ajaknapa kita gak berpikirkalau tidak ada mereka bagaimana kita melatih keikhlasan kita?

  9. manja80 says:

    4bee said: biarlah mereka menjalani hidupnyakarena hidup adalah pilihankalo mo kasih silahkangak ya diliat ajaknapa kita gak berpikirkalau tidak ada mereka bagaimana kita melatih keikhlasan kita?

    respons se-7…………

  10. nagabonar1 says:

    manja80 said: benar bon mama sama papaku pulang kenegrinya tinggalkan aku dengan kesalah pahaman panjang ceritanya………………

    wah seperti nyah terlalu pribadikalo boleh kapan2 deh kita cerita yah !!

  11. nagabonar1 says:

    4bee said: biarlah mereka menjalani hidupnyakarena hidup adalah pilihankalo mo kasih silahkangak ya diliat ajaknapa kita gak berpikirkalau tidak ada mereka bagaimana kita melatih keikhlasan kita?

    hhehehehhe salute

  12. bakhsayanda says:

    Realita yang menyakitkan 😦

  13. bintangtary says:

    yap, serba salah juga..mau ngasi takut malah jadi kebiasaan..enggak ngasih kasian..ya tergantung hati aja

  14. manja80 says:

    nagabonar1 said: wah seperti nyah terlalu pribadikalo boleh kapan2 deh kita cerita yah !!

    iyo bon he he he private bnget

  15. itsmearni says:

    nagabonar1 said: mungkin tuntutan hidup yang memaksa mereka harus berbuat begitu

    entahlah bang….tuntutan hidup ato pilihan hidup ya?

  16. palagi jaman skrg nyari duit susah buk….tambah byk ajah yg mdl gitu….*sigh…*disini mlh ada yg lbh parah bu, ada 1 keluarga yg minta2 di dpn 1 mall…dari ibu, anak tertuanya mpe anak plg kecil yg msh balita….. ga tau apa memang dah ga bisa cr pekerjaan ato krn yg ini dianggap mudah…..

  17. manja80 says:

    itsmearni said: manja….speechless….berpelukannnnnnnn…….4 jempol deh buat kamu

    biar 8 pinjam jempolnya donk mbak he he he

  18. @ maria, salut mar……..

  19. manja80 says:

    depingacygacy said: @ maria, salut mar……..

    iya mbak makasih tapi jalan hidupku pahittttttttttttttt mbak….

  20. itsmearni says:

    nagabonar1 said: aik sambil bengong apa benar atau betul?

    hati-hati bang….kebanyakan bengong dipatok ayam lho hehehehe

  21. riefi5e says:

    Hhhhhh……Susah koment mbaa…Njaaa, u’r the best, nich q tambahin 4 jempol lg… ^^

  22. itsmearni says:

    4bee said: biarlah mereka menjalani hidupnyakarena hidup adalah pilihankalo mo kasih silahkangak ya diliat ajaknapa kita gak berpikirkalau tidak ada mereka bagaimana kita melatih keikhlasan kita?

    iya juga ya om…hmmm…bijak banget 🙂

  23. itsmearni says:

    nagabonar1 said: wah seperti nyah terlalu pribadikalo boleh kapan2 deh kita cerita yah !!

    ih…maen pribadi-pribadian neh…aq ikut dunks 😀

  24. itsmearni says:

    nagabonar1 said: hhehehehhe salute

    akur ni yeee…

  25. itsmearni says:

    bakhsayanda said: Realita yang menyakitkan 😦

    Begitulah….kira-kira…

  26. riefi5e says:

    Ya ampun mbaa… Tiap menit ada reply dr km! Hahahahaa…*iseng liat jamnya*

  27. itsmearni says:

    bintangtary said: yap, serba salah juga..mau ngasi takut malah jadi kebiasaan..enggak ngasih kasian..ya tergantung hati aja

    Nah..itu dia mbak…btw..aq pernah liat neh pengemis, duduk dipinggir jalan, klo jalan merangkak (lebih tepatnya sih diseret2), begitu ada razia eh tiba-tiba bisa berdiri n lari sekencang2nya…nah lo…aq sampe bengong…

  28. itsmearni says:

    manja80 said: iyo bon he he he private bnget

    *bisisk-bisik* klo butuh tempat cerita aq siap non…..:Dyang penting ada makanannya hahahahha

  29. manja80 says:

    riefi5e said: Hhhhhh……Susah koment mbaa…Njaaa, u’r the best, nich q tambahin 4 jempol lg… ^^

    asyik koleksi jempol….klo bisa jempolnya di kasih cincin mas yah kwkwkkw

  30. nagabonar1 says:

    itsmearni said: ih…maen pribadi-pribadian neh…aq ikut dunks 😀

    hohohooh nga bolehibuk2 dilarangkalo yang ini khusus buat cowok dan cewek ajah yasekali lagi maaf

  31. manja80 says:

    itsmearni said: *bisisk-bisik* klo butuh tempat cerita aq siap non…..:Dyang penting ada makanannya hahahahha

    ada mbak marning jagung ala papua uenak tapi gigi mbak arni kuat ga …?? klo ga kuat bisa copot tuh gigi…

  32. itsmearni says:

    depingacygacy said: palagi jaman skrg nyari duit susah buk….tambah byk ajah yg mdl gitu….*sigh…*disini mlh ada yg lbh parah bu, ada 1 keluarga yg minta2 di dpn 1 mall…dari ibu, anak tertuanya mpe anak plg kecil yg msh balita….. ga tau apa memang dah ga bisa cr pekerjaan ato krn yg ini dianggap mudah…..

    hhhh…gak tau deh mbak…Temen aq pernah ada yang nyoba ngasi pekerjaan buat ibu2 yang dijalanan…jadi PRT gitu mbak dirumahnya…disediain kamar, boleh ngajak anaknya yang balita…eh belon sebulan si ibu malah kabur, ngegondol barang-barang…seminggu kemudian dah keliaran lagi dijalanan…..

  33. itsmearni says:

    manja80 said: biar 8 pinjam jempolnya donk mbak he he he

    nih…pinjem aja yaaa…jangan lupa balikin…ntar aq gak punya jempol hehehehe

  34. manja80 says:

    itsmearni said: hhhh…gak tau deh mbak…Temen aq pernah ada yang nyoba ngasi pekerjaan buat ibu2 yang dijalanan…jadi PRT gitu mbak dirumahnya…disediain kamar, boleh ngajak anaknya yang balita…eh belon sebulan si ibu malah kabur, ngegondol barang-barang…seminggu kemudian dah keliaran lagi dijalanan…..

    klo ini mah kagak usah dikasih hati…..mbak dah penyakit tuh tangannya…

  35. itsmearni says:

    depingacygacy said: @ maria, salut mar……..

    aq setuju ma tante…

  36. itsmearni says:

    manja80 said: iya mbak makasih tapi jalan hidupku pahittttttttttttttt mbak….

    pahiittt….dikasi gula aja mar…pasti lebih manis…gulanya ambil dari temen2, sahabat2, kontak kamu di MP….:)*berpeyukan*

  37. itsmearni says:

    riefi5e said: Hhhhhh……Susah koment mbaa…Njaaa, u’r the best, nich q tambahin 4 jempol lg… ^^

    jadi 12 jempol….

  38. riefi5e says:

    Sptnya emang ada beberapa org yg ga maw kenal kerja keras dech mbaa….Aah, akhirnya dpt jg kt2 buat komen! Hehehe

  39. itsmearni says:

    riefi5e said: Ya ampun mbaa… Tiap menit ada reply dr km! Hahahahaa…*iseng liat jamnya*

    walah rek…bener-bener iseng deh kamu…*sambil liat-liat jam juga*

  40. itsmearni says:

    manja80 said: asyik koleksi jempol….klo bisa jempolnya di kasih cincin mas yah kwkwkkw

    hahahahaha…..ntar klo dah dapet cicncinnya qta jual yuks…hasilnya bagi dua ;p;p;p

  41. manja80 says:

    itsmearni said: pahiittt….dikasi gula aja mar…pasti lebih manis…gulanya ambil dari temen2, sahabat2, kontak kamu di MP….:)*berpeyukan*

    setuju tiap usser MP setor gula ke gw 5 kilo per orang kwkwwkkw….biar ngilangi pahitnya idupku………………

  42. nagabonar1 says:

    gua juga punya cerita…malas mao posting ello baca ajah disini yah!!seorang ibu dengan menggendong anaknya berada diterminal angkot hendak ke kampung seberang.medanmelayu…..melayu….melayu……..kampung melayu……..teriak calo2 terminal“angkot kampung rambutan mana, bang?” tanya ibu tersebut pada seorang calo.“oww….sebelah situh, bu”. sambil menunjuk ke arah pangkalan angkot.“anak siapah yang tuch, bu? jelek buangeds…….” ejek sang calo.“hush, awas yah kamu!! berani mengejek anak sayah!!” bentak sang ibu.karena buru2 sang ibu pun melangkah ke pangkalan angkot yang dituju sambil bergumam menahan amarah pada sang calo.sesampainyah pada angkot yang dituju.“sialan tuch calo berani mengejek anak sayah, mentang-mentang saya perempuan!! dipikir sayah nggak berani apa?!!mendengar itu kernek angkot menyahut.KERNEK : ada apah bu….kok marah-marah…?IBU : itu calo sialan bajingan kurang ajar sama sayah, seenaknya saja ngatain anak saya jelek!!KERNEK : Wah……dah keterlaluan tuch, bu. labrak ajah tuch!IBU : kalo suami tahu bisa dicincang tuh calo……., mentang2 saya perempuan! awas yach………..KERNEK : udah bu….labrak ajah…..sini monyetnya sayah saja yang gendong…..IBU *&^$@&^*%&

  43. riefi5e says:

    Njaa, khusus buat km, ada cincin emas putih pake berlian 1 gmn? Tp berliannya copot,nyebur ke kali… Hahahaha

  44. itsmearni says:

    nagabonar1 said: hohohooh nga bolehibuk2 dilarangkalo yang ini khusus buat cowok dan cewek ajah yasekali lagi maaf

    huuuuuuuuu maksudnya buat cewek cantiq n cowoq………ya?(titik-titik gak boleh diisi dengan kata ganteng, tampan dan sejenisnya)xixixixi…

  45. itsmearni says:

    manja80 said: ada mbak marning jagung ala papua uenak tapi gigi mbak arni kuat ga …?? klo ga kuat bisa copot tuh gigi…

    wah enak tuh man…aq suka…mau dunks…jadi makin pengen ke papua neh…

  46. riefi5e says:

    Wakakakakak….Dodol bngt ach!! Edaaan…

  47. itsmearni says:

    riefi5e said: Sptnya emang ada beberapa org yg ga maw kenal kerja keras dech mbaa….Aah, akhirnya dpt jg kt2 buat komen! Hehehe

    wakakakaka….*ngebayangin dahi rieska berkerut-kerut yang berpikir keras buat nulis komen*

  48. manja80 says:

    itsmearni said: wah enak tuh man…aq suka…mau dunks…jadi makin pengen ke papua neh…

    makanya buruan bentuk panitia tour ke papua yg penting aku guidenya ok….

  49. itsmearni says:

    manja80 said: setuju tiap usser MP setor gula ke gw 5 kilo per orang kwkwwkkw….biar ngilangi pahitnya idupku………………

    hahahaha….angkutnya pake amphibi ya man?

  50. manja80 says:

    riefi5e said: Njaa, khusus buat km, ada cincin emas putih pake berlian 1 gmn? Tp berliannya copot,nyebur ke kali… Hahahaha

    walah itu mah sama aja dengan boonk rie…kagak iklas bener seh kwkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s