Apel dan Manfaatnya

Apel, siapa sih yang gak kenal buah yang satu ini….tapi taukah anda betapa buah yang satu ini menyimpan beragam manfaat…yang pasti berguna untuk kesehatan kita semua…kita simak bareng-bareng yaaaa

Nie dia manfaat apel

 Kaya serat, terutama pectin yang merupakan zat kasar menyerupai gel yang larut dalam air. Pektin berperan melindungi selaput endir lambung dan usus dari luka dan serangan bakteri. Selain itu pektin akan menyerap air dengan kuat dan menggunakannya untuk mengikat dan mengeluarkan lemak dari tubuh sehingga efektif untuk diet
 Turunkan resiko kanker
 Cegah penyakit jantung dan stroke. Dengan kandungan quercetin sejenis antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolestrol
 Turunkan resiko alzheimer dan Parkinson
 Atasi Imsomnia. Hal ini disebabkan kandungan magnesium dan kalsium yang berfungsi sebagai obat penenang alami
 Tingkatkan imunitas tubuh. Hal ini berhubungan dengan kandungan vitamin A dan C yang terdapat didalamnya
 Atasi gangguan menopause. Apel terbukti dapat mempertahankan kadar estrogen daam tubuh wanita pada saat menopause
 Cegah kerusakan gigi. Mengunyah sebutir apel adalah sikat gigi alami karena mampu membersihkan makanan yang tersembunyi dalam gigi

Nah yang ini Cara memilih & menyimpan apel

 Pilih apel yang tidak lembek, mulus tanpa cacat dan tidak ada lebam. Seringkali apel dijual dalam bungkus kertas atau semacam busa. Buka bungkusnya dan tekan permukaan apel. Hindari apel yang lembek karena sudah tak segar
 Apel cepat sekali masak ditempat yang kering dan hangat. Sebaiknya simpan apel didalam kulkas. Kecuali bila apel memang belum matang dan anda menginginkannya lebih cepat masak
 Apel bisa bertahan berminggu-minggu bila disimpan dalam kulkas, jadi jangan kawatir bila membeli dalam jumlah banyak. Jika menyimpan apel dalam plastik jangan lupa melubangi plastiknya disana-sini
 Seleksi apel yang dibeli sebelum disimpan. Pisahkan buah apel yang mulai bonyok atau lembek, karena akan mempengaruhi apel yang lain

Ayoooooooo…makan apel yuks…

….*dari berbagai sumber*……

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

131 Responses to Apel dan Manfaatnya

  1. bintangtary says:

    mama ry dulu pernah disuruh terapi makan apel rutin tiap hari, minimal 1 apel sama dokter, mbkalhamdulillah..bagus bgt hasilnya..

  2. itsmearni says:

    bintangtary said: mama ry dulu pernah disuruh terapi makan apel rutin tiap hari, minimal 1 apel sama dokter, mbkalhamdulillah..bagus bgt hasilnya..

    bener tuh mbak…klo ngeliat manfaatnya sih apel memang yahud…

  3. itsmearni says:

    medilubis said: aku suka apel…..

    sammmmaaaaa….

  4. nagabonar1 says:

    gua tuh ngak kenal yang nama nyah apelsawit tahu heheheh

  5. itsmearni says:

    myunique said: thx infonya mbak..

    yups…sama-sama….

  6. itsmearni says:

    nagabonar1 said: gua tuh ngak kenal yang nama nyah apelsawit tahu heheheh

    jadi selama ini abang makan sawit ya bang….pantesan jadinya kek ini wakakakaka….

  7. tapi sekarang hati2 sayang, mending di kupas aja kulitnya sebelum di makan.

  8. medilubis says:

    nagabonar1 said: gua tuh ngak kenal yang nama nyah apelsawit tahu heheheh

    bang….jangan keliatan kali la anak toke sawitnya…btw, harga sawit turun bang…

  9. itsmearni says:

    nafrisalraihan said: tapi sekarang hati2 sayang, mending di kupas aja kulitnya sebelum di makan.

    gitu ya mbak…padahal katanya justru vitaminnya katanya banyak dikulit yaaaa….sayang banget yaa…

  10. itsmearni says:

    medilubis said: bang….jangan keliatan kali la anak toke sawitnya…btw, harga sawit turun bang…

    hahahahha….jadi dia anak toke sawit ya…pantesan mukanya kayak sa——

  11. nagabonar1 says:

    itsmearni said: jadi selama ini abang makan sawit ya bang….pantesan jadinya kek ini wakakakaka….

    tak pernah nonton film naga bonar kau?

  12. nagabonar1 says:

    medilubis said: bang….jangan keliatan kali la anak toke sawitnya…btw, harga sawit turun bang…

    aduh pedas pedas pedaas…untuk lho ngak disini din

  13. spidolitem says:

    manfaat apel- lebih mengenal pribadi pacar- mendekatkan diri dg keluarga pacar

  14. itsmearni says:

    nagabonar1 said: tak pernah nonton film naga bonar kau?

    aq nonton bang terutama dibagian si Nagabonar nangisi si bujang yang dimakan cacing wakakakaka…mewek….

  15. medilubis says:

    nagabonar1 said: aduh pedas pedas pedaas…untuk lho ngak disini din

    pedas napa bang?emang aku mau diapain?

  16. itsmearni says:

    nagabonar1 said: aduh pedas pedas pedaas…untuk lho ngak disini din

    byur…byur…*ngeguyur bang naga biar gak kepedesan*

  17. caturhp says:

    Ak jg sring insomnia ki

  18. itsmearni says:

    spidolitem said: manfaat apel- lebih mengenal pribadi pacar- mendekatkan diri dg keluarga pacar

    pasti dulu klo ngapel suka bawa oleh-oleh apel ya om…

  19. itsmearni says:

    caturhp said: Ak jg sring insomnia ki

    jadi sering-seringlah makan apel….jangan lupa bagi aq juga yaaaaaa *siap-siap menerima kiriman*

  20. itsmearni says:

    medilubis said: pedas napa bang?emang aku mau diapain?

    dia kepedasan karena ternyata bukan ank toke sawit Din…anak juragan cabe rupanya hahahaha

  21. nagabonar1 says:

    medilubis said: pedas napa bang?emang aku mau diapain?

    ngak nyangka di kau sekejam ituubatal deh bulan madu ma kamucari ajah cwk lain…

  22. nagabonar1 says:

    itsmearni said: dia kepedasan karena ternyata bukan ank toke sawit Din…anak juragan cabe rupanya hahahaha

    niehh lagi satu..ndak pernah nyenengin hati kuawas lhooo

  23. itsmearni says:

    nagabonar1 said: ngak nyangka di kau sekejam ituubatal deh bulan madu ma kamucari ajah cwk lain…

    hahahaha…patah hati lagi…

  24. itsmearni says:

    nagabonar1 said: niehh lagi satu..ndak pernah nyenengin hati kuawas lhooo

    ya ampun bang…aq tuh selalu mendukungmu…;p;p;p;p

  25. medilubis says:

    nagabonar1 said: ngak nyangka di kau sekejam ituubatal deh bulan madu ma kamucari ajah cwk lain…

    loh… bukannya abang udah dapet cewe???kok malah mo bulan madu sama aku….hihihihi……

  26. brarti bangun tidur trus makan apel ya bu

  27. riefi5e says:

    Q gag suka apel…. Hiiiks

  28. zakia3ana says:

    itsmearni said: Apel bisa bertahan berminggu-minggu bila disimpan dalam kulkas,

    gmn bs di simpan berminggu minggu mbak…sekli beli ajah langsung abizz di makan kohehehehee

  29. tieanhere says:

    iya th harga sawit turun..surplus yah?halah.wah.ternyata apel manfaatnya bnyak yah..dulu mah tiap hr apel na dbikin jus. hehetp skarang udah jarang lg.

  30. 4bee says:

    tapi klo “apel” malah bikin apek tuhpalagi “aple” sambil mikul apel

  31. itsmearni says:

    medilubis said: loh… bukannya abang udah dapet cewe???kok malah mo bulan madu sama aku….hihihihi……

    itu dia Din..Bang Naga mah ngegombal kemana-mana

  32. itsmearni says:

    depingacygacy said: brarti bangun tidur trus makan apel ya bu

    betulll klo perlu makan apel sampe di-apel-in hihihih

  33. itsmearni says:

    riefi5e said: Q gag suka apel…. Hiiiks

    jiah..apel kan enak non…padahal klo N’chus jadi ke jkt dia bawa oleh2 apel malang lho 😀

  34. itsmearni says:

    zakia3ana said: gmn bs di simpan berminggu minggu mbak…sekli beli ajah langsung abizz di makan kohehehehee

    wakakakaka….belinya sekarung aja sekalian biar awet ;p;p;p

  35. itsmearni says:

    tieanhere said: iya th harga sawit turun..surplus yah?halah.wah.ternyata apel manfaatnya bnyak yah..dulu mah tiap hr apel na dbikin jus.hehetp skarang udah jarang lg.

    bikin lagi dunks jus apelnya…aq minta…:D

  36. itsmearni says:

    4bee said: api klo “apel” malah bikin apek tuhpalagi “aple” sambil mikul apel

    halah…itu mah kelakuan om 4bee aja…wakakaka

  37. rieska mah ga suka apel sukanya diapelin ya ga rie?

  38. itsmearni says:

    depingacygacy said: rieska mah ga suka apel sukanya diapelin ya ga rie?

    wah bener banget tuh tante….apalagi besok malem minggu…:D

  39. mang yg ngapelin sapa rie…blgin ngapelnya suruh bw apel trus kl dah suruh bantuin ngapel tuh ruang tamu kotor bgt, byk cap sandal dimana2 hehehe

  40. 4bee says:

    depingacygacy said: mang yg ngapelin sapa rie…blgin ngapelnya suruh bw apel trus kl dah suruh bantuin ngapel tuh ruang tamu kotor bgt, byk cap sandal dimana2 hehehe

    kalau gak mo bantu suruh apel di kodim sambil mikul apel 2 karung

  41. itsmearni says:

    depingacygacy said: mang yg ngapelin sapa rie…blgin ngapelnya suruh bw apel trus kl dah suruh bantuin ngapel tuh ruang tamu kotor bgt, byk cap sandal dimana2 hehehe

    yang ngapel kan bang naga…*gosip lagie…*gak pernah pake sandal dia xixixixi…

  42. itsmearni says:

    4bee said: kalau gak mo bantu suruh apel di kodim sambil mikul apel 2 karung

    wakakaka…ngapel di kodim sama tentara ya…

  43. nanabiroe says:

    Apel.. Suka sih tapi kalau dah dikupasin.. Hehe.

  44. ooo jd yg disebut2 di mp sblh tu si rie yah… wah…ckckckck… *kipas2 biar tambah panas*

  45. tieanhere says:

    pengen bikin lg,tp lg mlshehehe

  46. itsmearni says:

    nanabiroe said: Apel.. Suka sih tapi kalau dah dikupasin.. Hehe.

    bi iyeeeeeeeemmmmmmmm…….tolong kupasin apel buat nana ya…

  47. 4bee says:

    kok nana aja bu arniaku gak neh

  48. itsmearni says:

    depingacygacy said: ooo jd yg disebut2 di mp sblh tu si rie yah… wah…ckckckck… *kipas2 biar tambah panas*

    *bisik-bisik* iya tant….udah janjian tuh mo ngapel sambil bawa apel malem minggu xixixixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s