Bersabar….Belajar dari Kepiting….

Lagi mikir2 mo posting apaan yap….selain karena kerjaan numpuk pasca libur….hari ini akhir bulan..tutup buku…hiks…trus penyakit M (malas) nulis juga lagi kumat

Inget beberapa taon lalu…karena besar di Sulawesi yang notabene pulau dengan aroma laut yang kental….deket laut bo….jadi aq udah gak asing lagi dengan kehidupan laut dan sekitarnya hehehehe (berlebihan deh kek nya….)

Zaman kuliah dulu…yang namanya KKN pasti dikirim ke tempat nun jauh agak dipedalaman …nah waktu itu kebetulan aq kebagian daerah yang bener2 lokasinya laut n pantai banget deh …sehari2 penduduknya adalah nelayan…jadinya qta sering diajak melaut deh, sampe suatu hari diajak nangkap kepiting

Bagaimana cara nangkapnya? Kami menggunakan sebilah kayu, yang diujungnya diberi tali dengan sebuah batu Trus diarahkan ke kepiting yang mo ditangkap, biar dia berasa digangguin gitu lho…..

Efeknya…….kepiting itu marah , trus batu yang tergantung ditalipun di”gigit”nya, dicengkram sekuat2nya sampe kami dengan mudah menarik kepiting tersebut kepermukaan bersama dengan tertariknya kayu yang udah terikat tali tersebut

Selanjutnya….bisa ditebak… tinggal makan… nyam… nyam…yummy..

Trus apa dong yang mau aq bilang……

Kepiting itu tertangkap dengan sukses karena dia marah, karena dia tak sabar, karena dia membalas gangguan kami yang hanya berupa sebongkah batu kecil

Begitu juga kita, dalam hidup ini seringkali melihat banyak orang jatuh dalam kesulitan, menghadapi masalah, kehilangan peluang,kehilangan jabatan, bahkan kehilangan segalanya karena MARAH .

Jadi kalau anda menghadapi gangguan, baik itu batu kecil atau batu besar, hadapilah dengan bijak, redam kemarahan sebisa mungkin, lakukan penundaan dua tiga detik dengan menarik napas panjang, kalau perlu pergilah ke kamar kecil, cuci muka atau basuhlah tangan dengan air dingin , agar marah anda mereda dan anda lepas dari ancaman keburukan yang lebih parah….BERSABAR LAH……

 

Quote Of The Day….

Bagian Perilaku yang paling berharga dalam menjalani kehidupan adalah KESABARAN

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

106 Responses to Bersabar….Belajar dari Kepiting….

  1. ariefkurni says:

    Sabar..sabarhmm jd pgn makan kepeteng..

  2. debapirez says:

    wah, jeung Arni jd Mario Teguh Wannabe neh…

  3. setuju buk…postingan bgs…btw crita kepiting koq potoe cwek…mang cwek jelmaan kpiting? hehehe

  4. itsmearni says:

    depingacygacy said: no 1

    aq gak punya hadiah neh tant….met taon baru aja deh hehehehe

  5. spidolitem says:

    gambarnya siluman kepiting tuh 😀

  6. itsmearni says:

    ariefkurni said: Sabar..sabarhmm jd pgn makan kepeteng..

    yuk…yuk…makan kepiting….malam taon baru 😀

  7. itsmearni says:

    debapirez said: wah, jeung Arni jd Mario Teguh Wannabe neh…

    hehehehe….yo ndak lah…mario teguh mah ketinggian …..lha wong aq cuma cerita makan kepiting doang :p;p;p;p

  8. muach123 says:

    spidolitem said: gambarnya siluman kepiting tuh 😀

    ha ha ha

  9. itsmearni says:

    depingacygacy said: setuju buk…postingan bgs…btw crita kepiting koq potoe cwek…mang cwek jelmaan kpiting? hehehe

    eh..eh…gak punya poto lagi makan kepiting hihihihi…..yang ada poto bersabar hehehehe

  10. itsmearni says:

    spidolitem said: gambarnya siluman kepiting tuh 😀

    silumannya cantiq kan om ;p;p;p

  11. itsmearni says:

    muach123 said: sippp

    okeh….

  12. itsmearni says:

    muach123 said: ha ha ha

    jangan ketawa dunks….bilang aja gambarnya cantiq……..

  13. ariefkurni says:

    Bener tuh kata spidolitemgambarnya siluman kepiting nunggu dikutuk jd manusia..hohoho

  14. ariefkurni says:

    Bener tuh kata spidolitemgambarnya siluman kepiting nunggu dikutuk jd manusia..hohoho

  15. iya d siluman kepiting y cantiq…

  16. muach123 says:

    itsmearni said: jangan ketawa dunks….bilang aja gambarnya cantiq……..

    SokGoZokGzokmp ajaibtunjukkanlah wujud asliyang bacaABRAKADABRA.+*’*’*+.0( @..@ )0“(——)”***alamak kok monyet sih!!!!maaf salah mantera he!!

  17. itsmearni says:

    ariefkurni said: Bener tuh kata spidolitemgambarnya siluman kepiting nunggu dikutuk jd manusia..hohoho

    wakakakaka…pada sirik aja siy..ngeliat orang cantiq…..;p;p;p

  18. itsmearni says:

    depingacygacy said: iya d siluman kepiting y cantiq…

    hiks…gpp deh yang penting ujung2nya cantiq….

  19. 4bee says:

    EHMMkayaknya pernah dapet yg kayak gini…kapan yah…nice bu ar

  20. itsmearni says:

    muach123 said: SokGoZokGzokmp ajaibtunjukkanlah wujud asliyang bacaABRAKADABRA.+*’*’*+.0( @..@ )0“(——)”***alamak kok monyet sih!!!!maaf salah mantera he!!

    huwaaaaaaaaaaaaaaa………….ganti dunks mantranya….*pliiissssss*

  21. itsmearni says:

    4bee said: EHMMkayaknya pernah dapet yg kayak gini…kapan yah…nice bu ar

    maca ciy….ya dapetnya hari ini om hehehehe……:D

  22. mommyhore1 says:

    alhamdulillahhhh masih bisa sabar sampe detik ini ni……*hiks*

  23. roebyarto says:

    Yang dikatakan orang kuat bukanlah orang yang menang bergulat. Tetapi orang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan dirinya ketika sedang marah

  24. itsmearni says:

    mommyhore1 said: alhamdulillahhhh masih bisa sabar sampe detik ini ni……*hiks*

    iya mom…sabar..sabar….sabar malam taon baru dikantor hiks….tutup buku…besok masuk lagi…hiks lagi…

  25. itsmearni says:

    roebyarto said: Yang dikatakan orang kuat bukanlah orang yang menang bergulat. Tetapi orang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan dirinya ketika sedang marah

    wow…nice pak…aq ingin jadi orang kuat itu….

  26. itsmearni says:

    extrasalary said: Nice. TFS….^_^

    yups…yups….semoga berguna….

  27. 4bee says:

    itsmearni said: maca ciy….ya dapetnya hari ini om hehehehe……:D

    dapatnya beberapa tahun lalu bu arintinya jangan gampang marah klo gak pengen senasib ama kepiting yg akhirnya direbus

  28. caturhp says:

    ni kayaknya mbak sering lihat mario teguh,

  29. itsmearni says:

    caturhp said: ni kayaknya mbak sering lihat mario teguh,

    hehehee…tau aja….

  30. riefi5e says:

    Gara2 skripsi aku belajar bnyk ttg sabar… Hohoho…

  31. itsmearni says:

    riefi5e said: Gara2 skripsi aku belajar bnyk ttg sabar… Hohoho…

    ya..ya…ingat 14 februari…..xixixixi

  32. manja80 says:

    sabar , , , ,kunci ne mung sabar , , , ,

  33. roebyarto says:

    itsmearni said: wow…nice pak…aq ingin jadi orang kuat itu….

    latihannya ngangkat barbel… hehehehe,,,,,,

  34. itsmearni says:

    manja80 said: sabar , , , ,kunci ne mung sabar , , , ,

    iya neh…hari ini aja aq udah mulai gak sabar lagi…kerjaan numpuk hiks…malah asik ngempi…:D

  35. itsmearni says:

    roebyarto said: latihannya ngangkat barbel… hehehehe,,,,,,

    wakakakka….ntar aq jadi berotot ;p;p;p

  36. riefi5e says:

    Hahaha, siaga 3 mbaa tgl 10 januari… 14 februari mah siaga 1.. Wkwkwk

  37. itsmearni says:

    riefi5e said: Hahaha, siaga 3 mbaa tgl 10 januari… 14 februari mah siaga 1.. Wkwkwk

    wakakaka….yang penting aman rie….

  38. riefi5e says:

    Siip, moga ajah aman… Hohoho…Kerja mbaa, tugas numpuk kan? Jgn ngempi mulu… Wkwkwk

  39. itsmearni says:

    riefi5e said: Siip, moga ajah aman… Hohoho…Kerja mbaa, tugas numpuk kan? Jgn ngempi mulu… Wkwkwk

    hehehe…tenang non…iya sih kerjaan numpuk…tapi masih nunggu laporan cabang dulu ah….

  40. 4bee says:

    sejak kapan neh kepiting kuliah n mau ujian skripsi hehehehe

  41. nagabonar1 says:

    spidolitem said: gambarnya siluman kepiting tuh 😀

    huakakka setujuhgambar nyah itu lho..pokonyah aku kagag mao nyebuttakut adah yang kesingung

  42. itsmearni says:

    4bee said: sejak kapan neh kepiting kuliah n mau ujian skripsi hehehehe

    kepiting terdidik om hehehehe

  43. itsmearni says:

    nagabonar1 said: huakakka setujuhgambar nyah itu lho..pokonyah aku kagag mao nyebuttakut adah yang kesingung

    jiah..dateng lagi nih orang sirik satu lagi…..udah bilang ajah cantiq ;p;p;p

  44. nagabonar1 says:

    4bee said: sejak kapan neh kepiting kuliah n mau ujian skripsi hehehehe

    huakakkakaka kepiting kuliah? mau ujian?huhahhahahhahahaaahahhahahhahahahahahahahhahhahahahahahhahhahahahhahaasian kali nasib mu

  45. nagabonar1 says:

    itsmearni said: jiah..dateng lagi nih orang sirik satu lagi…..udah bilang ajah cantiq ;p;p;p

    bener neh kagag ngarep aku datang?ngak nyesel?aku ganteng lhoo

  46. Koment ke 48…Ingat maruk kepiting, saking hobi na, 8 ekor kepiting habis d lahap sendiri…bis itu…hwa…hwa…Arti na : makanlah kepiting secukup na 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s