[KisTa] Pelajaran Itu Datang Dari ANAK TK

 

 

Kemaren sore seperti biasa, mangkal distasiun kereta nyari objekan sambil jualan barang bekas eh gak ding…. yang bener gini… nunggu kereta tujuan Bogor, mo pulang neh

Nah, saat duduk manis di Peron, disebelah aq ada adik kecil masih berseragam TK ditemani sama papanya (sepertinya pulang sekolah trus ikut papanya deh, masak siy anak TK baru pulang jam 5 sore).Adik kecil itu megang minuman jeruk kemasan botol plastik sambil sekali-sekali minum n trus berceloteh riang sama papanya tentang kegiatan dia seharian.Papanya berdiri sambil gendong tas ransel n nenteng tas kecil.

Tak lama kemudian (A = Adik, P = Papa)

A : ”Pa, dah abis neh minumnya.”

P :”Ya udah, buang aja nanti Papa beliin lagi klo masih haus”

A : ”Oke deh, Pa (sambil memasukkan botol plastik kosong itu kedalam tas tentengan si papa)

P : ”Lho jangan dimasukin kesitu, buang aja disitu (sambil nunjuk peron) ngapain bawa-bawa sampah.”

A : (Dengan nada tinggi tapi teteup bersuara imut n lugu ala anak kecil sambil tolak pinggang) ”Jangan buang sampah sembarangan, Papaaaa! Kata bu guru, gak boleh, nanti bisa banjir.. bialin di distu dulu, tempat sampahnya jauh, ntal aja klo dah ketemu tempat sampah aku yang buang deh”

Ooops…… semua yang denger percakapan itu jadi tersenyum..

Entahlah, senyum karena merasa kesindir, kagum ma si adik ato justru senyum ngeledek si papa yang mukanya jadi merah meriah ala kepiting rebus xixixixi..

Ahhh, sebuah pelajaran berharga bisa datang dari mana saja dan kapan saja, gak cuma disekolah, gak cuma dari guru ato dosen tapi bisa dari anak TK dan di stasiun…makasi ya adek kecil yang manis

Alangkah indahnya klo setiap orang menyadari arti kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar dengan baik

 

Mari menjaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

98 Responses to [KisTa] Pelajaran Itu Datang Dari ANAK TK

  1. kopiradix says:

    selalu ada pelajaran bagi siapapun yang mau belajar. semoga anak itu terus tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sukses di masa depan. Thanks for sharing

  2. gapaiimpian says:

    Pa mending jangan beliin q minum lg, q dah ga haus, mending beliin q tmpat sampah biar q bsa buang ni sampah cepet2, hihihi

  3. siantiek says:

    semoga makin banyak yaaa orang yg sadar akan kebersihan dan si adik itu tetap begitu sampai kapanpun 🙂

  4. shafa2hilman says:

    mari..mana minumnya buatku mah?hahaha..

  5. nanabiroe says:

    Hah.. Jadi malu soalnya kemarin da ivan buang sampah sembarangan di jalan:p

  6. itsmearni says:

    kopiradix said: selalu ada pelajaran bagi siapapun yang mau belajar. semoga anak itu terus tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sukses di masa depan.Thanks for sharing

    betul mas…kemaren itu ada bapak-bapak yang duduk disebelah aku, abis makan roti trus bungkusnya dilempar gitu aja, pas denger si adik kecil itu eh dia mungut sampahnya lagi trus jalan ke tempat sampah 😀

  7. bunda3f says:

    pinterrrrrnya si adikkk…papanya mustinya bangga donk

  8. itsmearni says:

    gapaiimpian said: Pa mending jangan beliin q minum lg, q dah ga haus, mending beliin q tmpat sampah biar q bsa buang ni sampah cepet2, hihihi

    bener tuh…aq rasa si papah bakalan bawa t4 sampah kemana-mana deh xixixixi

  9. itsmearni says:

    siantiek said: semoga makin banyak yaaa orang yg sadar akan kebersihan dan si adik itu tetap begitu sampai kapanpun 🙂

    yups..yups…setujuuuuuuuu

  10. itsmearni says:

    shafa2hilman said: mari..mana minumnya buatku mah?hahaha..

    ntar ya… mama nyari duit dulu buat beli minumannya ;p;p

  11. itsmearni says:

    nanabiroe said: Hah.. Jadi malu soalnya kemarin da ivan buang sampah sembarangan di jalan:p

    hayooooooooo….ketahuan…lain kali gak boleh gitu lagi ya buuuuuuuuuu

  12. 4f121z4l says:

    iyya betul betul, buanglah sampah pada tempatnya, hehehepostinganya bermanfaat mba^_^

  13. itsmearni says:

    bunda3f said: pinterrrrrnya si adikkk…papanya mustinya bangga donk

    Iya tuh…. wajah papanya sih jadi merah tapi pasti dalem hatinya bangga deh 🙂

  14. itsmearni says:

    4f121z4l said: iyya betul betul, buanglah sampah pada tempatnya, hehehepostinganya bermanfaat mba^_^

    hai..hai…seandainya semua orang menyadari hal ini ya….adik kecil itu memang hebat dia yang membuat aq bisa memposting ini dan berbagi sama semua 🙂

  15. manja80 says:

    berharga bnget mbak arni perjalanan kali itu , , , ,,sudahkah kita menempatkan diri dgn benar dgn tidak membuang sampah sembarangan , , ,, ,

  16. ydiani says:

    adeknya lucuu bangeeet..papanya tertohok hihihianak kecil aja bisa masak kita kalah sama anak kecil 😀

  17. itsmearni says:

    manja80 said: berharga bnget mbak arni perjalanan kali itu , , , ,,sudahkah kita menempatkan diri dgn benar dgn tidak membuang sampah sembarangan , , ,, ,

    Iya Mar… aq yakin banget deh orang-orang distasiun yang abis denger ucapan si adek itu pasti jadi mikir2 deh buang sampah sembarangan 😀

  18. itsmearni says:

    ydiani said: adeknya lucuu bangeeet..papanya tertohok hihihianak kecil aja bisa masak kita kalah sama anak kecil 😀

    betooooollllllllllllll………….ayo tularkan semangat si adek ke semua orang…..

  19. ekopw says:

    mantafffff banget neng……mang kita kudu belajar bener dari si anak ntu…..*sedikit merah wajah* hihihihih…..cerita yang memberikan pencerahan bagus utk kita2 semua.,….

  20. itsmearni says:

    ekopw said: mantafffff banget neng……mang kita kudu belajar bener dari si anak ntu…..*sedikit merah wajah* hihihihih…..cerita yang memberikan pencerahan bagus utk kita2 semua.,….

    xixixixixi…. *ngebayangin wajah om Eko yang merah*Tapi om Eko gak kek si papah kan?

  21. ekopw says:

    itsmearni said: xixixixixi…. *ngebayangin wajah om Eko yang merah*Tapi om Eko gak kek si papah kan?

    hehehehehe…..ngga nyampe kek kepiting rebus dah…….*ambil minggir2 dikit*…..huahahahahahah

  22. itsmearni says:

    ekopw said: hehehehehe…..ngga nyampe kek kepiting rebus dah…….*ambil minggir2 dikit*…..huahahahahahah

    Iya deh gak kepiting rebus…. udang rebus aja ya Om…agak kecilan xixixixi

  23. cipratciprut says:

    tuuh, anak kecil aja masih inget nasehat guru’nya …kita kan udh lama lulus TK’nya jd lupa deh nasehat guru kita dulu “jangan buang sampah sembarangan” … (ngeles dotcom) .. hehehehe 😀

  24. mg bertahan mpe si ade gede yah 🙂

  25. itsmearni says:

    cipratciprut said: tuuh, anak kecil aja masih inget nasehat guru’nya …kita kan udh lama lulus TK’nya jd lupa deh nasehat guru kita dulu “jangan buang sampah sembarangan” … (ngeles dotcom) .. hehehehe 😀

    qikqik…dasar dah gede jadi pinter ngeles…..pokoknya mulai sekarang gak boleh buang sampah sembarangan yaaaaaaaaaaaaaaa

  26. itsmearni says:

    depingacygacy said: mg bertahan mpe si ade gede yah 🙂

    Iya tuh… Depin dibilangin juga tant 🙂

  27. elysiarizqy says:

    itsmearni said: Alangkah indahnya klo setiap orang menyadari arti kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar dengan baik

    sayangnya justru yang bukan anak kecil yang banyak melakukannya

  28. itsmearni says:

    elysiarizqy said: sayangnya justru yang bukan anak kecil yang banyak melakukannya

    Betul Om….justru anak kecil yang menyadarkan orang gede 😀

  29. depin udah bu…tp nti kl sampe tmpt smph lupa kl dia bw2 sampah. jd sampahnya yg dbawa blk ke rmh bu hehehe

  30. itsmearni says:

    depingacygacy said: depin udah bu…tp nti kl sampe tmpt smph lupa kl dia bw2 sampah. jd sampahnya yg dbawa blk ke rmh bu hehehe

    hahahahaha….klo gitu depin harus minum Ginkobiloba yang banyak biar gak lupaaaaaaaaa

  31. nah tu anak pasti didikan aku….yakin banget hehehehehe

  32. itsmearni says:

    lintangabimanyu said: nah tu anak pasti didikan aku….yakin banget hehehehehe

    yeeeeeeeeeee….ada yang ngaku-ngaku….:D

  33. daybydai says:

    kena deh tuh bapak … arni, aku jadi bayangin, mungkin minggu depan si anak jawabannya bakal lebih canggih lagi …”bialin di tas dulu papa, soalnya adek mau daul ulang jadi komputel!” lho?!?!?! …

  34. riefi5e says:

    Hohoho… Bener bngt tuh.. Klo tempat sampahnya deket, buang disitu.. Klo gada, yahh taro ditas dl..Tp aku pernah lupa buang sampah2 ditas, br nyadar waktu liat tasnya udah penuh ama plastik2 kecil.. Seminggu ga dicek.. Wkwkwk

  35. debapirez says:

    Haha….bapaknya pasti malu banget tuh. Seharusnya dia mengajarkan kebaikan bagi anaknya sejak dini.

  36. itsmearni says:

    daybydai said: kena deh tuh bapak …arni, aku jadi bayangin, mungkin minggu depan si anak jawabannya bakal lebih canggih lagi …”bialin di tas dulu papa, soalnya adek mau daul ulang jadi komputel!”lho?!?!?!

    wuahahahaha…hebad bener tu anak…klo beneran kek gitu arni mau deh nyumbang sampah ke dia xixixixi

  37. itsmearni says:

    riefi5e said: Hohoho… Bener bngt tuh.. Klo tempat sampahnya deket, buang disitu.. Klo gada, yahh taro ditas dl..Tp aku pernah lupa buang sampah2 ditas, br nyadar waktu liat tasnya udah penuh ama plastik2 kecil.. Seminggu ga dicek.. Wkwkwk

    Wah…sama Rie..aq juga sering tuh kek gitu…tau-tau tas dah banyak kertas2 n plastik bekas karena kelupaan buang

  38. itsmearni says:

    debapirez said: Haha….bapaknya pasti malu banget tuh. Seharusnya dia mengajarkan kebaikan bagi anaknya sejak dini.

    Kan dah q bilang mukanya jadi merah meriah kek kepiting rebus….Pelajaran buat qta-qta juga Ded, klo besok2 punya anak harus ngajarin yg baik dari kecil 🙂

  39. ngeces says:

    bener bener dah.. kaya aku banget.. ada kertas ku masukin tas/kantong jaket.. beberapa hari kemudian baru sadar kalau ada sesuatu di situ.. wahahahacomment by Flippy

  40. spidolitem says:

    2 TU buat si adik 2 TD buat bapaknya…..

  41. gafarzakaria says:

    mamanya tuh anak syapa yah…? pasti cantik.. ramah.. murah senyum, baik hati & disayang Tuhan..gak nyambung yak..?

  42. itsmearni says:

    ngeces said: bener bener dah.. kaya aku banget.. ada kertas ku masukin tas/kantong jaket.. beberapa hari kemudian baru sadar kalau ada sesuatu di situ.. wahahahacomment by Flippy

    xixiixixi….kertas bekas bungkus makanan juga ya Fin…untung jaketnya gak disemutin 😀

  43. dayantolis says:

    kadang emang pendidikan n latihan dari sekolah, langsung mental pe di rumah coz ortu gak menerapkannya sendiri 😦

  44. ngeces says:

    itsmearni said: untung jaketnya gak disemutin

    hoohohoho.. dalam rumahku anti semut.. tapi istana kecoa :))comment by Flippy

  45. itsmearni says:

    spidolitem said: 2 TU buat si adik 2 TD buat bapaknya…..

    setujuuuuuuuuuuu mas puji bener

  46. riefi5e says:

    Kl uda ketauan tmn, pasti diblgnya, tas sampah.. Hahaha

  47. itsmearni says:

    gafarzakaria said: mamanya tuh anak syapa yah…? pasti cantik.. ramah.. murah senyum, baik hati & disayang Tuhan..gak nyambung yak..?

    lho?Besuk klo ketemu lagi aq tanyain deh mas….mamanya yang mana 😀

  48. itsmearni says:

    dayantolis said: kadang emang pendidikan n latihan dari sekolah, langsung mental pe di rumah coz ortu gak menerapkannya sendiri 😦

    Iya mas…justru kadang ortu lebih cuek tentang memberi contoh hal yang baik-baik buat anaknya

  49. itsmearni says:

    ngeces said: hoohohoho.. dalam rumahku anti semut.. tapi istana kecoa :))comment by Flippy

    waaaaaaaaaa…. kecoa lebih parah….

  50. itsmearni says:

    riefi5e said: Kl uda ketauan tmn, pasti diblgnya, tas sampah.. Hahaha

    Sekali-sekali nitip sampah di tas Rieska ahhhhhhhhhh ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s