(JOGJA) Fenomena Beringin Kembar

 


Masih Lanjutan cerita Jogja neh….

Yups..wlopun sempet terputus-putus oleh beberapa postingan lain…kan biar gak bosen yaaaaaaaa….

Kali ini saya mo cerita tentang beringin kembar yang dialun-alun itu.

Konon kabarnya susah banget untuk berjalan lurus diantara dua beringin itu dengan mata tertutup dan sejauh ini gak banyak lho yang berhasil melewatinya dengan sukses

Karena penasaran…akhirnya saya n hubby nyempetin diri tuh nyobain…kebetulan rumah t4 aq tinggal di Jogja tuh di daerah Plengkung gading, tepat didepan alun-alun jadi tinggal jalan kaki 50 m aja dah nyampe deh…. Pagi dah sempet nyobain tapi gagal teyus…..

Beringin kembar Keraton Jogja

akhirnya mutusin nanti aja ahhhhhhhhh

Secara siang sampe sore nya saya sibuk jalan-jalan, trus malam sempet KOPDAR yang aq ceritain (DISINI), (DISINI) dan (DISINI).. jadinya baru maen ke Beringin kembar tuh jam ½ 12 malem daaaaann… ternyata rameeeeeeee banget… banyak yang nyobain jalan, banyak yang cuma nongkrong ajah… mungkin karena pas malem minggu kalee yaaaaaaa

Nah mulailah kami nyobain… starrttt……..

Beringin kembar Keraton Jogja

Hubby Start

Beringin kembar Keraton Jogja

Arni Start

Awalnya siy lurus2 ajah gak tau berbeloknya dimana (karena perasaan saya bilang ini masih lurus) tiba-tiba…brukkkkkkkkk… ups motor orang jadi korban…

 

 

 

Trus ngulang lagi dah dari awal….

Weits…kali ini nabrak pager hikz….

Beringin kembar Keraton Jogja

Nabrak Pagar

Berkali-kali mencoba…ada yang tiba-tiba belok kirilah, ada yang muter-muter diT4 lah, ada yang tabrakan ma orang laen lah……. Penasaraaaaaaaaannnnnnnnnn


 

Jam menunjukkan 00.36 daaaaaaaaaaaaannnnnnn….hurayyyyyyyyyyyyy

Akhirnya sayaberhasil….. lumpat2 kegirangan…..

Beringin kembar Keraton Jogja

Berhasil berhasil

Hubby juga penasaran lho soalnya dah berkali2 gagal….. dan akhirnya dia juga berhasil…horeeeeeeeeee……..

Beringin kembar Keraton Jogja

Hubby berhasil

Selain saya n hubby, ada juga koq yang berhasil…wlopun memang itu setelah berkali-kali gagal kek kami berdua

Satu hal yang mo saya bilang disini…. perjalanan melewati beringin kembar itu adalah pelajaran hidup, bagaimana qta harus fokus terhadap sesuatu, bagaimana qta harus memusatkan pikiran dan teguh pendirian.Sepanjang perjalanan banyak godaan, ada yang bilang belok kanan, ada yang bilang belok kiri dsb tapi selama hati kita teguh, pikiran qta lurus pasti bisa melewati rintangan apapun.

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in keluarga kecilku, Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

97 Responses to (JOGJA) Fenomena Beringin Kembar

  1. ivoniezahra says:

    jadipengen nyoba ah entar hehe….*menarik dan penasaran juga ;D

  2. dulu waktu ke jogja ga sempet nyoba bu :-(ga tau d kpn bs ke jogja lg hiks…

  3. gapaiimpian says:

    Bener juga ya teh, mungkin itu pesen yang musti diambil…Makasi teh.,

  4. dayantolis says:

    itsmearni said: Satu hal yang mo aq bilang disini…. perjalanan melewati beringin kembar itu adalah pelajaran hidup, bagaimana qta harus fokus terhadap sesuatu, bagaimana qta harus memusatkan pikiran dan teguh pendirian. Sepanjang perjalanan banyak godaan, ada yang bilang belok kanan, ada yang bilang belok kiri dsb tapi selama hati kita teguh, pikiran qta lurus pasti bisa melewati rintangan apapun.

    ini pesan moralnya yh…*ngomong apa sih ? hehehehehe *

  5. elysiarizqy says:

    itsmearni said: Satu hal yang mo aq bilang disini…. perjalanan melewati beringin kembar itu adalah pelajaran hidup, bagaimana qta harus fokus terhadap sesuatu, bagaimana qta harus memusatkan pikiran dan teguh pendirian. Sepanjang perjalanan banyak godaan, ada yang bilang belok kanan, ada yang bilang belok kiri dsb tapi selama hati kita teguh, pikiran qta lurus pasti bisa melewati rintangan apapun.

    wah makasih wejangannya Ar

  6. buzenk says:

    pengen nyobaaa…..

  7. fybrine says:

    heheeee…. selamat yaaaaa atas keberhasilannyaaaaaaaa…..butuh waktu berapa lama? ada yg kasi aba2 gak?.. pasti seruu yaa 🙂

  8. phiekarpov says:

    jadi kangen ma jogja

  9. itsmearni says:

    ivoniezahra said: jadipengen nyoba ah entar hehe….*menarik dan penasaran juga ;D

    Iyah….kudu musti tuh dicobaaaaaaaaseruuuuuuuuu pastinya…..pas aku nyobain itu rame banget lho….jadi makin penasaran plus cekikikan klo ngeliat orang-orang yang pada nyasar xixixixi

  10. itsmearni says:

    depingacygacy said: dulu waktu ke jogja ga sempet nyoba bu :-(ga tau d kpn bs ke jogja lg hiks…

    aku aja ….setelah ke Jogja yang ke 4 kalinya baru nyoba tant….padahal dah memendam keinginan ini dari dulu 😀

  11. itsmearni says:

    gapaiimpian said: Bener juga ya teh, mungkin itu pesen yang musti diambil…Makasi teh.,

    Iyaaaaaaaaaa………….abisnya waktu gagal terus aku tuh… banyak suara-suara disekitar yang aq dengerin…ada teriak…lurus…terus..kanan..kiri…jadi gak konsen hihihihi

  12. itsmearni says:

    dayantolis said: ni pesan moralnya yh…*ngomong apa sih ? hehehehehe *

    hehehehe…….ini kan menurut arni mas….sepertinya begitu deeeehhhhhhhh 😀

  13. itsmearni says:

    elysiarizqy said: wah makasih wejangannya Ar

    hihihihi…..sekedar sharing mas………….ini kan pendapat arni ajah 😀

  14. itsmearni says:

    buzenk said: pengen nyobaaa…..

    klo pas ke Jogja cobaiiiinnnnnnnnnn tuuhhhhhhhhhseru deh pokoknya…aq tuh dari jam 1/2 12 sampe jam 2 lho masih maen disitu….ngikik aja ngeliatin orang-orang yang pada nyasar, trus ikut godain orang2 juga xixixixi

  15. itsmearni says:

    fybrine said: heheeee…. selamat yaaaaa atas keberhasilannyaaaaaaaa…..butuh waktu berapa lama? ada yg kasi aba2 gak?.. pasti seruu yaa 🙂

    hahahaha……….lamaaaaaaaaaaagak tau berapa kali nabrak tembok, berapa kali kesandung, berapa kali muter2 kelapangan rumput….pokoknya tak terhitung deh gagalnya baru bisa berhasil :DGak dikasi aba-aba siy…tapi ada yang jagain…bersih-bersih jalur…biar gak tabrakan ma yang laen gitu…

  16. itsmearni says:

    phiekarpov said: jadi kangen ma jogja

    hayuk ke Jogja…..wlopun dah berkali-kali…kota ini emang ngangenin lho 🙂

  17. siantiek says:

    gilaaa yee..jam 1/2 12 Malem ?? maen2 di bawah puun beringin ? kagak takut ? 😀

  18. medilubis says:

    belom pernah ke sana….tempat apa tu buk???

  19. itsmearni says:

    siantiek said: gilaaa yee..jam 1/2 12 Malem ?? maen2 di bawah puun beringin ? kagak takut ? 😀

    hahahaha……….gpp koq….kan rameeeeeeeeeeeee………….arni pas pulang jam 2 itu disana masih tetep rame…pan malem mingau buuuuuuuuu

  20. itsmearni says:

    medilubis said: belom pernah ke sana….tempat apa tu buk???

    Itu lho Din…Beringin Kembar yang ada dialun-alun kraton yogyakarta…coba googling deh…pasti nemu ceritanya…jadi ada 2 beringin yang ada jalan lumayan luas ditengah2nya…tapi jarang yang bisa melewati jalan itu dengan mulus… 😀

  21. buzenk says:

    dlu s4 ke jogja…tp blm tau ttg itu…heuheuheu…*buzenk katro…eummm….emg plg seru ngetawain orang…huakakakakkaa…ikutan ngetawain ah…wakakakakakakaakka

  22. Dan satu lagi ar, jgn gampang putus asa, salut dech non

  23. medilubis says:

    itsmearni said: Itu lho Din…Beringin Kembar yang ada dialun-alun kraton yogyakarta…coba googling deh…pasti nemu ceritanya…jadi ada 2 beringin yang ada jalan lumayan luas ditengah2nya…tapi jarang yang bisa melewati jalan itu dengan mulus… 😀

    belom pernah ke yogya…. hihihi…..

  24. itsmearni says:

    buzenk said: dlu s4 ke jogja…tp blm tau ttg itu…heuheuheu…*buzenk katro…eummm….emg plg seru ngetawain orang…huakakakakkaa…ikutan ngetawain ah…wakakakakakakaakka

    hihihihi….buzenk ngaku euy….tapi sekarang dah gak katro kan???tapi bener lho ngetawain orang tuh seru…pas qta nya lagi jalan trus berasa diliatin orang, diketawain, diarahin juga jadi gak nayamn lho…n membuyarkan konsentrasi …..makanya gagal teyus…itu sebabnya aq bilang harus fokus…fokus…bodo amat mo diketawain …ntar klo berhasil pan gantian qta yang ngetawain xixixixi

  25. itsmearni says:

    nafrisalraihan said: Dan satu lagi ar, jgn gampang putus asa, salut dech non

    Iya…mom bener banget tuh…Waktu itu hubby dah ngajak pulang…arni ngotot gak mau pulang sebelum berhasil hehehe…untunglah akhirnya berhasil juga… klo gagal teyus bisa sampe pagi tuh arni di alun-alun xiixixi

  26. itsmearni says:

    medilubis said: belom pernah ke yogya…. hihihi…..

    ntar hanimun minta ke jogja aja Din…..

  27. riefi5e says:

    Aku maw bngt nyoba jln disitu…Smbil make a wish ga? Ktnya dlm hati sambil make a wish trus jln dah…

  28. medilubis says:

    hahahaha……. mau ke pantai parai…..hadoh…. kalo liat ibuk jalan2 bikin iri aja….

  29. andips says:

    itu motor orang yang ditabrak Mbak, ada asuransinya nggak?

  30. itsmearni says:

    riefi5e said: Aku maw bngt nyoba jln disitu…Smbil make a wish ga? Ktnya dlm hati sambil make a wish trus jln dah…

    Iyaaaaaaa doooong…..kata orang klo berhasil lolos…permohonannya akan terkabul :D*maksudnya permohonan jalan lurus* 😀

  31. itsmearni says:

    medilubis said: hahahaha……. mau ke pantai parai…..hadoh…. kalo liat ibuk jalan2 bikin iri aja….

    wakakakaka….masih saja dirimu memimpikan parai Din….buaknnya dah putus sama bang Naga ;p;p;p

  32. itsmearni says:

    andips said: itu motor orang yang ditabrak Mbak, ada asuransinya nggak?

    haiyah…ada juga dia tuh yang harus bayar….lutut aku jadi lecet2 dibuatnya…untung knalpotnya dah dingin tuh…lagian parkir sembarangan ditengah2 lapangan 😀

  33. medilubis says:

    itsmearni said: wakakakaka….masih saja dirimu memimpikan parai Din….buaknnya dah putus sama bang Naga ;p;p;p

    beh??? apa hubungannya sama bang naga???kenapa bawa2 bang naga??? hahahaha…….aneh…. aneh…. aneh…..

  34. buzenk says:

    heuheuheu…..g ngaku…tp piling ajah…kekekekekke….eumm…pdhl ada cara yg plg gampang….bawa peta jalannya trus tandain disetiap jalan yg udh dilewatin…jd klo mengkol2 dikit ketauan…ato bawa kaca spion..huahahahhahaha…dijamin seminggu baru nyampe….

  35. jadul1972 says:

    hehehehehe… show must be go on

  36. debapirez says:

    semangat..semangat…Besok jalan-jalan di atas rel kereta ya hehe..

  37. nanabiroe says:

    ya yah gambarannya bener seperti itu, memang banyak mitos yang berkembang karena sulitnya berjalan lurus, tapi itu cuma sekedar mitos…Nana pernah nyoba dulu pas es deh, nyangsang ke mana gt, hehehe. Nyoba lagi tapi minta dipegangin ama pakde, berhasil deh :p

  38. riefi5e says:

    Mending ke bunakek aja, diin… Mba, dah prnh ke bunaken lom?

  39. medilubis says:

    iya…. iya…. aku mau ke bunaken juga….hahaha….

  40. aniadami says:

    astaga, segitu penasarannya dirimu, tengah malam pula di bawah beringin, ngerinya mi, hehehe.

  41. siasetia says:

    berapa jaraknya menuju pohon beringin?…apakah sebelumnya boleh melihat?

  42. itsmearni says:

    medilubis said: beh??? apa hubungannya sama bang naga???kenapa bawa2 bang naga??? hahahaha…….aneh…. aneh…. aneh…..

    Lha kan dulu katanya mo hanimun ke Parai bareng bang naga Din….

  43. itsmearni says:

    buzenk said: heuheuheu…..g ngaku…tp piling ajah…kekekekekke….eumm…pdhl ada cara yg plg gampang….bawa peta jalannya trus tandain disetiap jalan yg udh dilewatin…jd klo mengkol2 dikit ketauan…ato bawa kaca spion..huahahahhahaha…dijamin seminggu baru nyampe….

    huahahahaha………………..parah…..gak boleh kek gitu tauuuuuuuuuu

  44. itsmearni says:

    jadul1972 said: hehehehehe… show must be go on

    yoiiiiiiiiii mas………..hehehe

  45. medilubis says:

    itsmearni said: Lha kan dulu katanya mo hanimun ke Parai bareng bang naga Din….

    beh…. salah buk…. salah tu buk…..aku bilang kalo mau hanimun ke pantai parai….tapi gada aku bilang sama bang naga ya…..isssss…… merajok aku…… merajok………

  46. itsmearni says:

    debapirez said: semangat..semangat…Besok jalan-jalan di atas rel kereta ya hehe..

    yups………..tau aja Ded…itu salah satu obsesi gue tuh..pepotoan di rel kereta 😀

  47. itsmearni says:

    nanabiroe said: ya yah gambarannya bener seperti itu, memang banyak mitos yang berkembang karena sulitnya berjalan lurus, tapi itu cuma sekedar mitos…Nana pernah nyoba dulu pas es deh, nyangsang ke mana gt, hehehe. Nyoba lagi tapi minta dipegangin ama pakde, berhasil deh :p

    hahahaha………….berhasilnya dipegangin pak de……….aku dunks sukses sendiri…*sombong dikit ahhhhhhhhhhhhh*

  48. buzenk says:

    parah??….bawa ke rumah sakit…*panggil ambulan

  49. itsmearni says:

    riefi5e said: Mending ke bunakek aja, diin… Mba, dah prnh ke bunaken lom?

    aku juga lom pernah neh….kapan2 kesana yuuukssssssss

  50. itsmearni says:

    medilubis said: iya…. iya…. aku mau ke bunaken juga….hahaha….

    ikuuuuuuuttttttttttttt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s