(Ambalat) Untuk Sahabat di Perbatasan

 

Weits….jangan heran ya temen-temen

Belakangan kek nya otak arni rada lempeng neh jadi gak ada postingan narsis hehehe (tunggu tanggal mainnya ajaaaaaaa deh….aq kan kembali)

Hari ini Arni Cuma mo komen tentang Ambalat

Yups…dah banyak siy yang buat postingan tentang ini

Dari sekian banyak tulisan dan tinjauan hukum tentang keberadaan Ambalat (kemaren baca ulasan panjang lebar di rumah Vita, emang seharusnya blok itu jadi milik Indonesia. Tapi masalahnya selama ini Indonesia memang belum mengelolanya dengan baik, giliran Malaysia datang dan mengklaim blok itu masuk dalam wilayah mereka baru deh Indonesia jadi rame. Yeah.. Ambalat jadi bagaikan putri cantik yang jadi rebutan para pria tampan ….

Sebagian menyikapinya dengan melakukan demo besar-besaran. Ada yang marah-marah ada yang tenang-tenang aja n bilang klo itu urusan pemerintah, dan saaat ini katanya pemerintah tengah menempuh jalur diplomasi untuk penyelesaiannnya, ada juga yang teriak PERAAAAANGGGGGG aja yuks……

Katanya kasian tentara Indonesia latihan melulu gak perang-perang hehehehe…..malahan ada yang udah menggalang kekuatan untuk Ganyang Malaysia danberhasil mengumpulkan 7500 relawan (Kompas, 10 Juni 2009)

Tapi sahabat….. pernahkah terpikirkan bagaimana nasib sahabat…saudara…kerabat kita yang hidup diwilayah perbatasan? Lalu bagaimana pula mereka yang jadi TKI di Malaysia? Tidakkah mereka yang jadi korban atas kekacauan dan permusuhan ini Tentunya mereka yang jadi bingung dan sedih kalau nantinya permusuhan dua negara ini meruncing karena itu artinya daerah perbatasan akan jadi mencekam, ketegangan dua negara meningkat dan ujung-ujungnya mereka jadi hidup dalam ketakutan dan tidak aman Koran tempo edisi 10 Juni 09 memuat berita tentang petani yang menggarap lahan di perbatasan, jadi lahannya itu ada di wilayah dua negara…sebagian di Indonesia sebagian lagi di Malaysia. Awalnya dia gak tahu, tapi kemudian gak sengaja menemukan patok perbatasan yang kata tentara yang bertugas katanya itu patok batas administratif 2 negara. Hasil pertaniannyapun dijual di 2 negara dan selama ini dia keluar masuk Malaysia dengan kartu khusus (bukan paspor) dalam kondisi aman tentram Ahhh….. alangkah indahnya perdamaian itu ……..

Kembali ke Laptop eh Ambalat, semoga saja permasalahannya bisa diselesaikan dengan baik dan tidak harus mengorbankan para sahabat yang notabene rakyat kecil penunggu perbatasan dan juga TKI yang katanya penyumbang devisa itu. Kalaupun memang Malaysia ingin ikut mengelola… maka bagilah teknis dan hasilnya secara proporsional misalnya dengan menyewa ke Indonesia dan sebagainya. Karena memang harus di akui SDM, ekonomi, peralatan, dan lain-lainnya yang diperlukan untuk pengelolaan Ambalat secara lebih baik belum cukup memadai dimiliki oleh Indonesia (atau sebenarnya ada…tapi belum mau n belum peduli ya…hehehehehe…

Yah..begitulah… tahun ini memang tahun panas buat Indonesia….

Suhu politik memanas…. bencana silih berganti…. kecelakaan pesawat *yang membuat Indonesia kehilangan putra-putra terbaiknya*…. ditambah lagi dengan ketegangan antar negara…. untung kemarin sempet hujan jadi gak begitu panas cuacanya hehehehe Hiduplah…Indonesia Raya…. *Upacara 17-an mode on*

Selamat pagi semua…. minum teh anget ditemani kue lapis yang lezat….. sambil ngempi *lirik-lirik kerjaan dikit* berharap sahabat diperbatasan baik-baik saja….. ah nikmatnya hidup di Indonesia….

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

98 Responses to (Ambalat) Untuk Sahabat di Perbatasan

  1. zakia3ana says:

    bingung buuu,,,,,klo mslh kek gini Nana g bs coment

  2. yousea1 says:

    ya indah kalo bisa berjalan bersama…Indahnya kebersamaan…Ambalat punya cadangan minyak yg besar…yang membuat tergiur…^_^

  3. nanabiroe says:

    wah, mbak arni kurang tuh foto narsisnya, foto mbak arni lg di ambalat, wkwkwk

  4. antonovskiy says:

    Ambalat itu suatu blok (ldalam wilayah lautan), bukan pulau. kenapa malaysia agak2 ngiler & berkeliaran disitu… karena blok ini sangat potensial dan diperkirakan banyak mengandung minyak & ikan yg melimpah.Memang dari dulu kita gak mengelola blok ini. Sekarang baru deh pada melek.Itulah kebiasaan pemerintah kita dari dulu.Makanya nih negara gak maju2.

  5. antypii says:

    antonovskiy said: Memang dari dulu kita gak mengelola blok ini. Sekarang baru deh pada melek.Itulah kebiasaan pemerintah kita dari dulu.Makanya nih negara gak maju2.

    yuuup..benuuuul……kebiasaan yang musti dirubah (musti cari pemimpin tegas n berani bertindak tepat) kan mas??xixiixi,..baliknya ke PEMILU lagi

  6. antypii says:

    mungkin yang dipikiran pemerintah adalah mengenai nasib mereka (TKI) yang bekerja dsana..takut inilah takut itulah…tapi bisa bayangin ga?kalo TKI kita yang dsana tahhu dan Berontak kalah tuh malaysia…xixiixii…la wong jumlah polisi ma TKI banyakan TKI kug,,,,:D

  7. ariefkurni says:

    Slmt pagi..ayo perang..Ganyang malingsya!!!

  8. fybrine says:

    itsmearni said: Selamat pagi semua…. minum teh anget ditemani kue lapis yang lezat….. sambil ngempi *lirik-lirik kerjaan dikit* berharap sahabat diperbatasan baik-baik saja…..  ah nikmatnya hidup di Indonesia….

    ini teh hangatnyaaaa…. heheeee… tinggal minta kue lapisnya Arniiiii….semoga ada penyelesaian damai yaaaa….. 🙂

  9. dansapar says:

    smoga cepet diselesaikan dgn jalan damai dan semoga pemerintah sadar betul bahwa indonesia itu gak hanya jawa atau jakarta sajatitik terluar dari indonesia itu juga tetap bernama indonesia bukan yang laindan seharusnya diperhatikan dan selalu dijaga^^

  10. ekbiasaan pemerintah kita, kalau dah gini baru dch di perhitungkan, dulu2 kemana oi/…………….

  11. itsmearni says:

    zakia3ana said: bingung buuu,,,,,klo mslh kek gini Nana g bs coment

    yo wis no coment aja non :D*Desiratnasarimodeon*

  12. ivoniezahra says:

    Aku sempat kasih tahu teman di Malaysia mbak…….Hohooho kok mau perang yach……..*tak terbayangkan ajaLha dianya malah santai banget …………^_^

  13. riefi5e says:

    Tumbeeeenn…. Biasanya pas diakhir kata bakal ada poto sipemilik mp ni… Hahaha..Aku mah cinta damai, serahkan aja urusan ini ke diplomasi pemerintah kita.. Percaya ajah kalo pemerintah kita bisa bicarain baik2 ama malaysia..

  14. elysiarizqy says:

    kebanyakan mikir yang enak2 sih di kota, lah yang suwung kaya ambalat ga diperhatiin padahal disitu disinyalir ada kandungan minyak yang buanyak, makanya malaysia bersikeras menjadikan ambalat sbg pulaunya

  15. zakia3ana says:

    ariefkurni said: Slmt pagi..ayo perang..Ganyang malingsya!!!

    Mas arif na yg jd komandan perangMaju paling depan yah

  16. spidolitem says:

    ariefkurni said: Slmt pagi..ayo perang..Ganyang malingsya!!!

    mangkat bareng yo ripayo perang wae lumayankan ngilangin stress ……. 😀

  17. itulah resikonya mbak kalau dunia ini dibagi menjadi berbagai negara….setiap negara punya ambisi untuk memperluas wilayahnya… sampai kapanpun masalah ini bakalan ada…klo saya sih perang jg ayuk…lmyn ada sejarah baru 🙂

  18. ah indonesia mmg begitu….kalau diusik baru ributtt…padahal pulaunya gak pernah diurusin….yah…hehesotoy neh

  19. itsmearni said: nikmatnya hidup di Indonesia….

    bangett nikmatnya… blm tentu di negara lain (soalnya blm ada kesempatan hehehehe)

  20. ariefkurni says:

    Kang puji.okeh ayo berangkat bareng…perangnya dibikin lucu aja…spt ala stepen chow..Hehe..Eh nana.knapa aq jd komandanya.mb arni ajah..oke kan mb arni?Rieska n nana tkg masak ajah.

  21. gapaiimpian says:

    Imagine all the people living life in peace..,*nyanyi merem2 lagu john lenon

  22. lintangabimanyu said: ambalat jauh ya…?

    gak kok….hihi…kalau diatlas :))

  23. ydiani says:

    bahasannya berat niy, nasionalisme 😀

  24. elysiarizqy says:

    lintangabimanyu said: ambalat jauh ya…?

    deket kang kalau dari sipadan

  25. itsmearni says:

    HUHUI…MAAP TEMEN-TEMEN….dah rame yap…arni baru kelar meeting neh 🙂

  26. itsmearni says:

    yousea1 said: ya indah kalo bisa berjalan bersama…Indahnya kebersamaan…Ambalat punya cadangan minyak yg besar…yang membuat tergiur…^_^

    Iya…Iya…harusnya bisa terjalin kerjasama yang baik ya 🙂

  27. itsmearni says:

    zakia3ana said: nyarap dolo buu

    heheheh….yoi non….kan dah pake kue lapis n teh manis 😀

  28. itsmearni says:

    nanabiroe said: wah, mbak arni kurang tuh foto narsisnya, foto mbak arni lg di ambalat, wkwkwk

    qikqikqik…. lum pernah ke ambalat nehhhhhhhhhhhhhjadi gak punya poto narsis disana ;p;p;p

  29. itsmearni says:

    antonovskiy said: Ambalat itu suatu blok (ldalam wilayah lautan), bukan pulau. kenapa malaysia agak2 ngiler & berkeliaran disitu… karena blok ini sangat potensial dan diperkirakan banyak mengandung minyak & ikan yg melimpah.Memang dari dulu kita gak mengelola blok ini. Sekarang baru deh pada melek.Itulah kebiasaan pemerintah kita dari dulu.Makanya nih negara gak maju2.

    Iya nehhhhhhhhhhselama ini kemana ajaaaaaaaaaaaaaaaaabaru pada melek ya…berarti tidur dunks selama ini ;D

  30. itsmearni says:

    antypii said: yuuup..benuuuul……kebiasaan yang musti dirubah (musti cari pemimpin tegas n berani bertindak tepat) kan mas??xixiixi,..baliknya ke PEMILU lagi

    setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuupilih pemimpin yang tegas 🙂

  31. itsmearni says:

    antypii said: mungkin yang dipikiran pemerintah adalah mengenai nasib mereka (TKI) yang bekerja dsana..takut inilah takut itulah…tapi bisa bayangin ga?kalo TKI kita yang dsana tahhu dan Berontak kalah tuh malaysia…xixiixii…la wong jumlah polisi ma TKI banyakan TKI kug,,,,:D

    hahahaha…. mas siy mbak…emang bener ya TKI lebih banyak daripada polisi Malay ????*Tapi kan TKI qta gak punya senjata….gmn dunks*

  32. itsmearni says:

    ariefkurni said: Slmt pagi..ayo perang..Ganyang malingsya!!!

    wuahahahaha………komandannya datang neh

  33. itsmearni says:

    fybrine said: ini teh hangatnyaaaa…. heheeee… tinggal minta kue lapisnya Arniiiii….

    makasi mbak cantiqqqqqqqqqqqqqups telat bu….kue lapisnya dah abis buat meeting tadi 😀

  34. itsmearni says:

    dansapar said: smoga cepet diselesaikan dgn jalan damaidan semoga pemerintah sadar betul bahwa indonesia itu gak hanya jawa atau jakarta sajatitik terluar dari indonesia itu juga tetap bernama indonesia bukan yang laindan seharusnya diperhatikan dan selalu dijaga^^

    Yayayaya……. kan Indonesia itu luas ya Par…..*eh kapan2 qta jelalajahi sisi terluar Indonesia yuks——-impianku sedari dulu neh———*

  35. itsmearni says:

    nafrisalraihan said: ekbiasaan pemerintah kita, kalau dah gini baru dch di perhitungkan, dulu2 kemana oi/…………….

    Dulu dulu sibuk buuuuuuuuuuuuuuuupan lagi mo PEMILU 😀

  36. itsmearni says:

    ivoniezahra said: Aku sempat kasih tahu teman di Malaysia mbak…….Hohooho kok mau perang yach……..*tak terbayangkan ajaLha dianya malah santai banget …………^_^

    hahahahaha…………….yah gitu deh mbak…. tapi semoga aja gak perang lah…*apapun alasannya perang hanya akan mendatangkan kesedihan dan kehilangan*

  37. itsmearni says:

    riefi5e said: Tumbeeeenn…. Biasanya pas diakhir kata bakal ada poto sipemilik mp ni… Hahaha..Aku mah cinta damai, serahkan aja urusan ini ke diplomasi pemerintah kita.. Percaya ajah kalo pemerintah kita bisa bicarain baik2 ama malaysia..

    Hehehehe…………. 3 postingan terakhirku emang gak pake poto narsis Rie….Episode minggu ini “NO NARSIS” Tungguuuuuuu ajaaaaaaaaa minggu depan juga balik lagi narsisnya……ini khan hanya penyesuaian dengan issue yang hangat 😀

  38. itsmearni says:

    elysiarizqy said: kebanyakan mikir yang enak2 sih di kota, lah yang suwung kaya ambalat ga diperhatiin padahal disitu disinyalir ada kandungan minyak yang buanyak, makanya malaysia bersikeras menjadikan ambalat sbg pulaunya

    Nah ntu dia mas…..kandungan minyaknya benar2 menggiurkan….Duh….kenapa siy gak dikelola bersama secara damai aja ya 🙂

  39. itsmearni says:

    zakia3ana said: Mas arif na yg jd komandan perangMaju paling depan yah

    Setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  40. itsmearni says:

    spidolitem said: mangkat bareng yo ripayo perang wae lumayankan ngilangin stress ……. 😀

    Jiaaaaaaaaaaaaaa ini lagi mo ikut2an perang…..Peace mas peace…..

  41. itsmearni says:

    womeninfreedom said: itulah resikonya mbak kalau dunia ini dibagi menjadi berbagai negara….setiap negara punya ambisi untuk memperluas wilayahnya… sampai kapanpun masalah ini bakalan ada…klo saya sih perang jg ayuk…lmyn ada sejarah baru 🙂

    Iya siy….dari jaman dunia ini ada juga dah terjadi perebutan kekuasaan dan perluasan wilayah…..Tapi kan tetep ada penyelesaiannnya ya mbak …. klo bisa siy tanpa harus mengorbankan rakyat kecil …Perang…aduh jangan deh….wlopun jadi sejarah..tapi masa siy qta mewariskan sejarah kesedihan buat anak cucu nantinya 😀

  42. itsmearni says:

    phiekarpov said: Rebutt AMBALAT !!

    SETUJUUUUUUUUU dengan jalan DAMAI yaaaaaaaaaaa

  43. itsmearni says:

    cantiknyabisnis09 said: ah indonesia mmg begitu….kalau diusik baru ributtt…padahal pulaunya gak pernah diurusin….yah…hehesotoy neh

    hehehehe…… ya gitu dehhhhhhhhhhhhhh

  44. itsmearni says:

    ollanurasyifa said: bangett nikmatnya… blm tentu di negara lain (soalnya blm ada kesempatan hehehehe)

    betul banget…. eh tapi beneran lho Teteh…..Arni tuh bersyukur banget lahir dan besar di Indonesia 😀

  45. itsmearni says:

    ariefkurni said: Kang puji.okeh ayo berangkat bareng…perangnya dibikin lucu aja…spt ala stepen chow..Hehe..Eh nana.knapa aq jd komandanya.mb arni ajah..oke kan mb arni?Rieska n nana tkg masak ajah.

    Yeeeeeeeeeeeeee koq aq siy Rief…Justru postingan aq diatas kan gak setuju ma perang….aq pengennya jalan damai ajah :Deh tapi klo jadi perang…aq juga ikutan seksi konsumsi ajah… bareng Medi xixixixi

  46. itsmearni says:

    gapaiimpian said: Imagine all the people living life in peace..,*nyanyi merem2 lagu john lenon

    ……… make a better placefor you n for me…………..

  47. itsmearni says:

    lintangabimanyu said: ambalat jauh ya…?

    Gak mas….ntu di dengkul kang mas 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s