SuraMadu…akankah semanis madu

************

Ini tentang jembatan Suramadu yang menghebohkan itu

Yups…heboh karena sekarang jadi bahan untuk sindir-sindiran politis antar capres

Yups…heboh karena merupakan jembatan terpanjang se Asia Tenggara ….. 5.4 km boooo

Yups…heboh karena Arni lum sempet pose narsis disana hihihihi

Katanya ini untuk memperlancar perekonomian kedua daerah Surabaya – Madura, tapi ternyata para pengusaha Kapal Feri justru merasa dirugikan karena penumpang jauh merosot... belum lagi tarif Feri yang lebih mahal dibanding Tol..ditambah waktu tempuh yang lebih lama, jadilah orang beramai-ramai pindah haluan lewat Tol…

Yah…sebuah perubahan dan pembangunan memang selalu ada untung ruginya tergantung dari sisi mana kita melihatnya

Nah, ada lagi neh dan yang ini cukup menggelitik saya

Tahukah kawan…. beberapa perangkat jembatan sudah ada yang hilang….

Dari Mur, Baut, Jaring, Besi, skrup dll…. sebagian raib….

Duhhhhh……..koq bisa-bisanya siy jembatan yang baru berumur seminggu dah kehilangan yang kek gitu dan heran ya gak abis pikir deh sama yang nyolong, ini kan fasilitas umum, dengan dicurinya beberapa mur, baut dkk nya kan justru membahayakan kondisi jembatan itu sendiri n membahayakan para pengendara yang melintasinya…

Tidakkah terpikir bahwa tindakan itu merugikan orang banyak?

Tidakkah terpikir bahwa memelihara itu lebih baik daripada merusak?

Cape deeeee….. daripada pusing mikirin kapan arni bisa pose di Jembatan Suramadu… arni mo pamer poto diJembatan Tukad Bangkung aja dulu lah… ini jembatan terpanjang di Bali lho…

Post-wedding

 

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

116 Responses to SuraMadu…akankah semanis madu

  1. lavenderpagi says:

    uuppppzz suramadu lokasi tepatnya dmn yaaah sis?

  2. itsmearni says:

    lavenderpagi said: uuppppzz suramadu lokasi tepatnya dmn yaaah sis?

    Selat antara Surabaya dan Madura mbak….Baru diresmiin minggu lalu sama SBY…..

  3. lavenderpagi says:

    itsmearni said: Selat antara Surabaya dan Madura mbak….Baru diresmiin minggu lalu sama SBY…..

    ooooooooooohhhhh………………..

  4. adam2shadow says:

    sepertinya ada dua pilihan mbak….sengaja mengambil untuk dijual lagiatau sengaja diambil supaya jembatan ngak bisa dipake lagi….lagian gimana ngambilnya coba????

  5. itsmearni says:

    lavenderpagi said: ooooooooooohhhhh………………..

    bulet banget mbak….. “o” nya ….. 🙂

  6. dhitterrz says:

    weeekk… knapa malah poto2 jembatan bali ?? udh kaya prewet jg lg :p

  7. gapaiimpian says:

    Ga bagus nertawain polah anak bangsa yang kadang kek bunuh diri, tapi tertawalah karna yang diketawain ga tau 😉

  8. itsmearni says:

    adam2shadow said: sepertinya ada dua pilihan mbak….sengaja mengambil untuk dijual lagiatausengaja diambil supaya jembatan ngak bisa dipake lagi….lagian gimana ngambilnya coba????

    kira-kira pilihannnya yang mana ya….cara ngambilnya??? waduh gak tau deh, tapi yang pasti berita atdi pagi di Tipi cukup bikin saya tergelitik hihihihii…… maling mah selalu punya akal ….

  9. itsmearni says:

    dhitterrz said: weeekk… knapa malah poto2 jembatan bali ?? udh kaya prewet jg lg :p

    hahahahaha……….abisnya lum kesampean mo poto2 di Suramadu ;p;p;pitu potonya post wedding Dit hihhihihihi

  10. fybrine says:

    heheee… seneng liat fotonya Arni… kompak n mesra banget yaa sama hubbynya.. itu abis dari mana? pakai baju daerah Bali yaa.. :)waduuuh kok sampai dicuri…. sekeliling jembatannya harus dijagain security, biar aman kayaknya.. 🙂

  11. itsmearni says:

    gapaiimpian said: Ga bagus nertawain polah anak bangsa yang kadang kek bunuh diri, tapi tertawalah karna yang diketawain ga tau 😉

    hehehehe….iya sih non tapi ini mah keterlaluan..masak jembatan aru berumur seminggu dah dipreteli…

  12. phiekarpov says:

    ayuk mba’ntar phie temenin ke Suramadu

  13. itsmearni says:

    fybrine said: heheee… seneng liat fotonya Arni… kompak n mesra banget yaa sama hubbynya..itu abis dari mana? pakai baju daerah Bali yaa.. :)waduuuh kok sampai dicuri…. sekeliling jembatannya harus dijagain security, biar aman kayaknya.. 🙂

    hehehehe….tengkiyu mbak…arni n hubby sama2 narsis soalnya (hubby ketularan dari arni tuh :D)Iya pake pakaian adat Bali, waktu itu lagi nganter penganten trus mampir pepotoan dulu dijembatan …waduh kalo sepanjang jembatan ada penjaganya berapa banyak yang dibutuhkan untuk jagain jembatan mbak???Ini dia neh masalahnya…gimana mo jagaian n ngelola ambalat ya… jagain. pelihara n neglola jembatan aja susah 😀

  14. itsmearni says:

    phiekarpov said: ayuk mba’ntar phie temenin ke Suramadu

    Ih mau banget neh….kapan yaks…

  15. ariefkurni says:

    ya seperti itu lah teh negatif dan positifnya…….pemerintah sudah memperhitungkan juga pastinya.tapi menurut saya lebih banyak positifnya koq.dalam jangka panjang itu sungguh oke bgt.tapi efek nya sekarang ya itu.eh teh arni suramadu pasti manis.tapi manisnya ga akan ngalahin medi deh…kan medi manis……ya kan med………*rayuan maud lagi*hahahahahaha

  16. mywolly says:

    Hihihi.. mba arni.. ini persis kejadian waktu di bangunnya tol cipularang yah? yang jelas di untungkan ya para pengusaha dari jasa angkutan umum seperti travel yang bisa menempuh bandung jakarta hanya dalam waktu 2 jam saja, sementara jasa layanan kereta api akhirnya mau gak mau menurunkan harga :P. jadi sebetulnya dari dulu bisa murah ya tiket kereta bandung jakarta itu? atau jangan2 nasib kereta api kita bakalan sama kaya pesawat2 yang jatuh itu ya? yang katanya kurang biaya maintenance nya…tapi yang pasti dengan adanya kemudahan dari jarak dan waktu, terutama surabaya dan madura harus siap akan perubahan ke depannya nanti. ^_^

  17. kapan mau kesuramadu ? yukkk bareng2….

  18. ekohm says:

    lampunya banyak yg ilang…ckckck..

  19. ariefkurni says:

    hal serupa juga akan terjadi jika tol trans jawa dibangun.jakarta-surabaya,semarang-solo,solo-surabaya.coba bayangkan kalo kita lewat jalur itu,berapa banyak yang menggantungkan hidup di jalan itu,mulai dari resto,rumah makan,tambal ban,dan masih banyak yang jualan barang maupun jasa.tentunya setelah tol tol itu dibangun,jalan jadi sepi dunk,mereka2 makan apa.dilain sisi perekonomian jadi cepet,gak terhambat

  20. itsmearni says:

    ariefkurni said: ya seperti itu lah teh negatif dan positifnya…….pemerintah sudah memperhitungkan juga pastinya.tapi menurut saya lebih banyak positifnya koq.dalam jangka panjang itu sungguh oke bgt.tapi efek nya sekarang ya itu.eh teh arni suramadu pasti manis.tapi manisnya ga akan ngalahin medi deh…kan medi manis……ya kan med………*rayuan maud lagi*hahahahahaha

    Iya….untung ruginya mungkin belum terlalu terasa Rief…kan baru seminggutapi semoga saja niat untuk memperlancara arus perekonomian kedua daerah bisa terwujud :)hah….arep ngerayu Medi…biar dikirimin teri medan juga ya rief…hihihihi

  21. medilubis says:

    halah bang arep…. tak usah merayu….huh… dah terbiasa aku dirayu orang…. gak mempan….bbbuuukkk….. potonya itu…. potonyaaaa.a………

  22. itsmearni says:

    mywolly said: Hihihi.. mba arni.. ini persis kejadian waktu di bangunnya tol cipularang yah? yang jelas di untungkan ya para pengusaha dari jasa angkutan umum seperti travel yang bisa menempuh bandung jakarta hanya dalam waktu 2 jam saja, sementara jasa layanan kereta api akhirnya mau gak mau menurunkan harga :P.jadi sebetulnya dari dulu bisa murah ya tiket kereta bandung jakarta itu? atau jangan2 nasib kereta api kita bakalan sama kaya pesawat2 yang jatuh itu ya? yang katanya kurang biaya maintenance nya…tapi yang pasti dengan adanya kemudahan dari jarak dan waktu, terutama surabaya dan madura harus siap akan perubahan ke depannya nanti. ^_^

    Yups….memang namanya perubahan, pembangunan tao apapun itu pasti ada 2 sisi…masalahnya yang gak abis pikir kenapa siy ada orang2 yang mengambil keuntungan pribadi atas fasilitas umum…buat apa coba nyolong perkakas kek gitu…..Klo tentang Bandung – Jkarta emang siy ada tol cipularang… tapi pengguna jasa kereta api juga masih tetap banyak koq…. tergantung bagaimana menikmati sebuah perjalanan lah …

  23. itsmearni says:

    ollanurasyifa said: kapan mau kesuramadu ? yukkk bareng2….

    Hayuk teteh…..arni pengen pepotoan disana hihihihi

  24. itsmearni says:

    ariefkurni said: hal serupa juga akan terjadi jika tol trans jawa dibangun.jakarta-surabaya,semarang-solo,solo-surabaya.coba bayangkan kalo kita lewat jalur itu,berapa banyak yang menggantungkan hidup di jalan itu,mulai dari resto,rumah makan,tambal ban,dan masih banyak yang jualan barang maupun jasa.tentunya setelah tol tol itu dibangun,jalan jadi sepi dunk,mereka2 makan apa.dilain sisi perekonomian jadi cepet,gak terhambat

    mmmmm……semua pasti ada jalan keluarnya Rief… 🙂

  25. itsmearni says:

    medilubis said: halah bang arep…. tak usah merayu….huh… dah terbiasa aku dirayu orang…. gak mempan….bbbuuukkk….. potonya itu…. potonyaaaa.a………

    hahahahaha…..padahal aku tau kamu lagi senyum2 kesenangan dirayu areppotonya kenapa Med…. sengaja aku pamer poto Bali biar buat refersnsi kamu bulan November nanti ;p;p;p

  26. mywolly says:

    itsmearni said: masalahnya yang gak abis pikir kenapa siy ada orang2 yang mengambil keuntungan pribadi atas fasilitas umum…buat apa coba nyolong perkakas kek gitu…..

    ini yang ajaib. di curi buat di jual lagi. hm…. iya gitu kejadian bakalan seperti itu? yah tapi mudah2an aja dengan adanya suramadu semua pihak jadi banyak yang di untungkan, bukan sekedar nyolongin mur dan baut 😀

  27. medilubis says:

    itsmearni said: hahahahaha…..padahal aku tau kamu lagi senyum2 kesenangan dirayu areppotonya kenapa Med…. sengaja aku pamer poto Bali biar buat refersnsi kamu bulan November nanti ;p;p;p

    hahahaha….. makin tak sabar aku ke sanaaa……..

  28. ariefkurni says:

    itsmearni said: hahahahaha…..padahal aku tau kamu lagi senyum2 kesenangan dirayu areppotonya kenapa Med…. sengaja aku pamer poto Bali biar buat refersnsi kamu bulan November nanti ;p;p;p

    medi foto ma siapa? jadi bingung nie 😦

  29. medilubis says:

    ahhh….. bang arep kebanyakan bingungnya…..

  30. salah satu keunikan anak Bangsa Indonesia adalah… memanfaatkan setiap kesempatan… termasuk kesempatan mencuri….

  31. namanya maling ar, yang dia pikikan pokoke dia kenyang aja, seharusnya dri pihak patrolinya tu jembatan yang kontrolnya diperketat, atau emang ada main sama orang dalam nih, namanya baut jembatan lo ndak bisa dengan mudah kita mengambilnya

  32. ugroseno says:

    kemarin baca di koran…ternyata skrup2 nya dah ada yng ambil alias nyolong…hahah laku dikilooo

  33. wprazh says:

    payah emang, sapa sih tukang rombeng yang berani-beraninya ambil mur baut lampu dll

  34. itsmearni says:

    ekohm said: lampunya banyak yg ilang…ckckck..

    waduh…bakalan gelap deh tu jembatan….

  35. itsmearni says:

    ariefkurni said: medi foto ma siapa? jadi bingung nie 😦

    lho katanya sama turis Zimbabwe…. ;p;p

  36. itsmearni says:

    medilubis said: ahhh….. bang arep kebanyakan bingungnya…..

    suruh pegangan ditiang bendera Med hahahaha

  37. dansapar says:

    itsmearni said: Yups…heboh karena Arni lum sempet pose narsis disana hihihihi

    bagus bagus baguskata pak sbyLANJUTKAN MBAK ARNI^^

  38. itsmearni says:

    mywolly said: ini yang ajaib. di curi buat di jual lagi. hm…. iya gitu kejadian bakalan seperti itu?yah tapi mudah2an aja dengan adanya suramadu semua pihak jadi banyak yang di untungkan, bukan sekedar nyolongin mur dan baut 😀

    mungkin gak dijual lagi mbak….dipake ngerakit jembatan baru dikampung nya hihihihi

  39. itsmearni says:

    medilubis said: hahahaha….. makin tak sabar aku ke sanaaa……..

    banyak2lah bermimpi Med…. buat daftar t4 yang mo dikunjungi…jadi sekali ke Bali langsung keliling 😀

  40. itsmearni says:

    carribeancruise said: salah satu keunikan anak Bangsa Indonesia adalah… memanfaatkan setiap kesempatan… termasuk kesempatan mencuri….

    ahaaaaaaaaa…… ini komen paling cerdas dan mengena ;p;p;p

  41. itsmearni says:

    nafrisalraihan said: namanya maling ar, yang dia pikikan pokoke dia kenyang aja, seharusnya dri pihak patrolinya tu jembatan yang kontrolnya diperketat, atau emang ada main sama orang dalam nih, namanya baut jembatan lo ndak bisa dengan mudah kita mengambilnya

    huhuhuhu….itu dia bu siapa yang mo jaga…prajurit Indonesia kan tiap bulan berkurang karena kecelakaan….belum lagi buat jagain ambalat 😀

  42. itsmearni says:

    ugroseno said: kemarin baca di koran…ternyata skrup2 nya dah ada yng ambil alias nyolong…hahah laku dikilooo

    hayoooo cari ditukang loak….

  43. itsmearni says:

    wprazh said: payah emang, sapa sih tukang rombeng yang berani-beraninya ambil mur baut lampu dll

    entahlah mas…. kreatif banget ya mereka 😀

  44. itsmearni says:

    dansapar said: bagus bagus baguskata pak sbyLANJUTKAN MBAK ARNI^^

    hahaahahha……iya neh..gak sabar jadinya kapan dunks kamu mo potoin aku disana Par…. lebih cepat lebih baik… *minjem slogannya ya om JK………*

  45. elysiarizqy says:

    itsmearni said: Yah…sebuah perubahan dan pembangunan memang selalu ada untung ruginya tergantung dari sisi mana kita melihatnya

    benul kita harus menyikapi secara bijaksana perubahan/pembangunan tidak hanya dari satu sudutbtw hubby kelihatan sumringah

  46. 6ina says:

    Belum bisa liat secara Live… jadi belum tau rasanya… :pnunggu liat pose Arni aja ah di sono… :))

  47. utara19 says:

    pemilik kapal perinya tinggal pindah tempat usaha aja, misalnya kalimantan sulawesi, atau ambon papua, papua – surabaya…

  48. itsmearni said: Hayuk teteh…..arni pengen pepotoan disana hihihihi

    ini kan dah masuk dalam agenda kita.. mau backpekeran ke suramadu. hehehehheh

  49. meandmydream says:

    Hahahaha…potonya bikin mo pingsan.

  50. itsmearni says:

    elysiarizqy said: benul kita harus menyikapi secara bijaksana perubahan/pembangunan tidak hanya dari satu sudutbtw hubby kelihatan sumringah

    yups…setuju om….Hubby sumringah….ya iyalah secara didampingi ma arni yang manis wkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s