ANAK INDONESIA… mau kemana ?

“Saya Anak Indonesia, Saya Mandiri, Kreatif dan akan mengabdi untuk Indonesia

Wah… rasanya rindu pada semangat seperti itu.Menyambut hari anak nasional 23 Juli 2009 yang katanya puncak perayaan akan diadakan di Ancol dan dihadiri oleh Wapres JK, sudah sepantasnya peringatan hari anak digunakan sebagai momentum untuk melakukan perbaikan nyata terhadap nasib anak, bukan sekedar seremonial yang berisi sambutan-sambutan hiburan sesaat tepuk tangan bergemuruh dan setelah itu selesai

Anak-anak Bantar GebangAnak Indonesia sebagai pengemban amanah di masa depan, selayaknya mendapatkan pembentukan karakter yang baik sejak dini. Mudahnya akses informasi dan teknologi saat ini juga punya peranan penting dalam pembentukan karkater itu. Perkara terbaru… BOM Marriot dan Ritz Carlton menjadi pelajaran tentang kekerasan yang bisa saja dipandang dengan persfektif yang berbeda oleh anak-anak.Tugas orang tualah untuk memberi penjelasan yang berimbang, berkualitas dan tentu saja wajib disisipi pesan-pesan nasionalisme… merdekaaaaa…..

Masih banyak peer memang. Betapa jalanan masih dipenuhi anak-anak usia sekolah yang mencari nafkah menjual koran mengetok jendela mobil mewah yang didalamnya berisi orang berdasi dengan penghasilan milyaran rupiah. Betapa daerah perbatasan masih jadi rebutan dengan negara tetangga yang disanapun ada anak-anak yang butuh perhatian. Betapa biaya hidup dan kesehatan terlampau mahal hingga ratusan anak Indonesia terbujur kaku karena busung lapar. Betapa bisnis hiburan tanah air diisi dengan konsumsi orang dewasa sementara jutaan pasang mata anak-anak setiap menit tak berkedip menatap layar televisi.

Ingatlah sahabat, apapun masalah bangsa ini, betapapun itu menyita perhatian orang-orang dewasa…. jangan lupakan bahwa masa depan bangsa ini ada ditangan anak Indonesia. Segala masalah sebagus apapun penyelesaiannya akan menjadi sia-sia jika generasi yang akan datang tidak dilatih untuk memeliharanya

 

Mari bantu anak-anak Indonesia kembali menemukan jati dirinya sebagai anak Indonesia.

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL

23 JULI 2009

****Salam anak-anak****

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

82 Responses to ANAK INDONESIA… mau kemana ?

  1. lavenderpagi says:

    ayuukk………………aku jg anak indo kok

  2. juriglagu says:

    mau nonton super ranger, ben7 & ronaldowati

  3. itsmearni says:

    lavenderpagi said: ayuukk………………aku jg anak indo kok

    ayuk……..kobarkan semangat anak Indonesia………..

  4. lavenderpagi says:

    itsmearni said: ayuk……..kobarkan semangat anak Indonesia………..

    yeeess …do it

  5. itsmearni says:

    juriglagu said: mau nonton super ranger, ben7 & ronaldowati

    heuheuheu..ikutan dunks……….*waaaaaaa tapi koq ditipi adanya sinetron yaks*

  6. nanabiroe says:

    sesuk toh?Yah, met Kid’s day…

  7. itsmearni says:

    lavenderpagi said: yeeess …do it

    okay….. *sambil ngibarin bendera dari kertas*

  8. itsmearni says:

    nanabiroe said: sesuk toh?Yah, met Kid’s day…

    oalah..piye iki…mamanya anak-anak aja lupa klo besuk hari anak…….besok harinya Farel lhooooooooo

  9. saturindu says:

    adalah tugas semua orang untuk mendewasakan semua anak Indonesia:)

  10. itsmearni says:

    saturindu said: adalah tugas semua orang untuk mendewasakan semua anak Indonesia:)

    yups… tapi dewasa sesuai umur dan waktunya……….bukan menjadi dewasa karbitan karena lingkungan, pergaulan, dan tontonan yang seharusnya jadi konsumsi orang dewasa… iya khaaaannnn………….

  11. shafa2hilman says:

    aku masih 3 taun tante..kasih permen dooongg..

  12. fybrine says:

    selamat hari anak2……. :)iyaa… pernah liat juga… anak2 yg berkeliaran di jalan buat ngamen… kadang dieksploitasi sama orang tuanya di jalan… di balik senyum mereka ada kesedihan yg dalam..

  13. manja80 says:

    selamat hari anak…… . semoga anak2 indonesia…..tidak menjadi otak teroris….smoga generasi bangsa menjdi generasi yg berguna bagi bangsa dan negara. . . . .

  14. itsmearni says:

    shafa2hilman said: aku masih 3 taun tante..kasih permen dooongg..

    eh gak boleh maem permen banyak2…..ntar giginya rusak lhooooooooo

  15. medilubis says:

    uuhhhh….. pengen dengerin lagu anak2 jadinya….

  16. itsmearni says:

    fybrine said: selamat hari anak2……. :)iyaa… pernah liat juga… anak2 yg berkeliaran di jalan buat ngamen…kadang dieksploitasi sama orang tuanya di jalan… di balik senyum mereka ada kesedihan yg dalam..

    mmm…….. banyak yang dieksploitasi…tapi aq rasa mereka gak akan dieksploitasi klo keadaan gak memaksa untuk itu 😦

  17. itsmearni says:

    manja80 said: selamat hari anak…… . semoga anak2 indonesia…..tidak menjadi otak teroris….smoga generasi bangsa menjdi generasi yg berguna bagi bangsa dan negara. . . . .

    setuju Mar…….. semoga anak Indonesia menjadi anak yang mencintai negaranya sendiri 🙂

  18. itsmearni says:

    medilubis said: uuhhhh….. pengen dengerin lagu anak2 jadinya….

    emang punya Med……….

  19. spidolitem says:

    mo kemana ya?? ya suka2 mo kemana ajalah……

  20. shafa2hilman says:

    spidolitem said: mo kemana ya?? ya suka2 mo kemana ajalah……

    ke dufan aja yok bang, gratisin naek kura2..

  21. itsmearni says:

    spidolitem said: mo kemana ya?? ya suka2 mo kemana ajalah……

    Ke Dufan aja yuks………. dibayarin mas Puji hehehehe

  22. itsmearni says:

    shafa2hilman said: ke dufan aja yok bang, gratisin naek kura2..

    oalah buuuu….. koq jawabane podo karo aq…. xixixixiternyata qta sehati………

  23. meandmydream says:

    itu potonya anak indonesia umur berapa ya?? imut bener!Jadi pengen gemez!

  24. shafa2hilman says:

    itsmearni said: oalah buuuu….. koq jawabane podo karo aq…. xixixixiternyata qta sehati………

    lhoh iya to? aku ndak liat komen awal je..soale banyak..*sekalian aku hilir mudik kompi-dapur

  25. ” melakukan perbaikan nyata terhadap nasib anak ” setuju sekali

  26. medilubis says:

    itsmearni said: emang punya Med……….

    dulu punya kaset ria enez & susan sama bondan prakoso

  27. elysiarizqy says:

    yang jelas sehabis maen ya dibawa pulang..he..he..

  28. zakia3ana says:

    anak2 skr cpt tmbh dewasa mbak smp skr lagu anak2 saija tdk ada

  29. itsmearni says:

    meandmydream said: itu potonya anak indonesia umur berapa ya?? imut bener!Jadi pengen gemez!

    hehehe….iya tante…yang digambar itu emang imut…baru 17 taon xixixixi

  30. itsmearni says:

    shafa2hilman said: lhoh iya to? aku ndak liat komen awal je..soale banyak..*sekalian aku hilir mudik kompi-dapur

    gak buk…komennya setelah ibu…tapi menitnya sama…….. 😀

  31. aniadami says:

    kan masih besok bu hari anak nasionalnya

  32. itsmearni says:

    koranpagi2008 said: ” melakukan perbaikan nyata terhadap nasib anak ” setuju sekali

    yups……. mari dukung anak2 Indonesia untuk tumbuh sesuai umurnya…..

  33. itsmearni says:

    medilubis said: dulu punya kaset ria enez & susan sama bondan prakoso

    sekarang kasetnya udah masuk tukang loak mana tuh…….. 😀

  34. itsmearni says:

    elysiarizqy said: yang jelas sehabis maen ya dibawa pulang..he..he..

    hayah……. sebelum pulang…mampir kerumah arni aja mas 🙂

  35. itsmearni says:

    zakia3ana said: anak2 skr cpt tmbh dewasa mbak smp skr lagu anak2 saija tdk ada

    Iya Na…….. jadi dewasa sebelum waktunya 😦

  36. itsmearni says:

    aniadami said: kan masih besok bu hari anak nasionalnya

    kan ini dibuat untuk menyambut hari anak non……….

  37. zakia3ana says:

    hu uh mbak smp anak SD saija kenal yg nama na pcran ck..ck..ck.. Skr org tua sibuk ngejar duit dg alasan demi anak pdhl anak jg bth phatian n didikn dr ortu. Susah klo dlm mslh kek gni mbak antar duit n anak, juntrung2 na qta pasti nyalahin pemerintah lg yg gag bs memperbaiki perekonomian bngsa

  38. aku bangga jadi anak indo kok

  39. meandmydream says:

    itsmearni said: hehehe….iya tante…yang digambar itu emang imut…baru 17 taon xixixixi

    waaaaaaaaah, 17 tahun. Imut bener anak ini. *noel pipi sekenceng2nya, trus kabor*

  40. Aku anak sehat, tubuhku kuatkarena ibuku rajin dan cermatsemasa aku bayi, slalu d beri asimakanan bergizi dan imunisasisehat selalu buat anak indonesia ya 🙂

  41. caturhp says:

    mbak arni kayakya udah kepingin banget punya anak nih

  42. cipratciprut says:

    Anak Indonesia … aku juga anak Indonesia .. aku tdk akan kemana2 ..tetap selalu berada di tanah air tercinta ini 😉

  43. elysiarizqy says:

    itsmearni said: hayah……. sebelum pulang…mampir kerumah arni aja mas 🙂

    emang boleh? kapan yasalam ajah dulu sama hubby

  44. itsmearni says:

    cantiknyabisnis09 said: aku bangga jadi anak indo kok

    TOSSS……. qta sama2 bangga jadi anak Indonesia ……..

  45. itsmearni says:

    meandmydream said: *noel pipi sekenceng2nya, trus kabor*

    huwaaaaaaaaaaaaa sakiiiiiiiiiittttttttttttttttt*ngejar Vita pake ojek*

  46. itsmearni says:

    anonymouseleven said: Aku anak sehat, tubuhku kuatkarena ibuku rajin dan cermatsemasa aku bayi, slalu d beri asimakanan bergizi dan imunisasisehat selalu buat anak indonesia ya 🙂

    wuih…….dasar bu bidan….lagunyapun menyesuaikan xixixi

  47. itsmearni says:

    caturhp said: mbak arni kayakya udah kepingin banget punya anak nih

    Iyaaaa bangedddddddd………..

  48. itsmearni says:

    cipratciprut said: Anak Indonesia … aku juga anak Indonesia .. aku tdk akan kemana2 ..tetap selalu berada di tanah air tercinta ini 😉

    yups…jayalah Indonesiaku………..

  49. itsmearni says:

    elysiarizqy said: emang boleh? kapan yasalam ajah dulu sama hubby

    boleh banget…..makanya kopdaran dulu mas……….

  50. itsmearni says:

    zakia3ana said: hu uh mbak smp anak SD saija kenal yg nama na pcran ck..ck..ck.. Skr org tua sibuk ngejar duit dg alasan demi anak pdhl anak jg bth phatian n didikn dr ortu. Susah klo dlm mslh kek gni mbak antar duit n anak, juntrung2 na qta pasti nyalahin pemerintah lg yg gag bs memperbaiki perekonomian bngsa

    iya siy…….banyak ortu yang berpikir bahwa dengan uang bisa membeli kebahagiaan anak………padahal anak tuh butuh perhatian dan kasih sayang ya…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s