Lengkungan Otot Itu…

Senyum KakekSebuah kalimat bijak bilang bahwa ibadah yang paling gampang, murah bahkan gratis adalah memberi senyuman. Hanya perlu sedikit melengkungkan otot-otot diseputar bibir dan membuka hati seluas-luasnya, maka senyum akan terlihat menghiasi wajah kita.Pada kenyataannya ada berbagai jenis senyuman dari yang paling tulus sampai yang bisa mengundang kemarahan, senyum sinis atau senyum kesombongan misalnya. Perkara seperti apa senyum sinis atau senyum kesombongan itu, silahkan mengartikan dan membayangkannya sendiri

Apapunitu jenis senyumannya, sebuah lengkungan dibibir adalah media komunikasi tanpa kata antara dua orang atau lebih. Pada beberapa profesi tertentu, senyum bahkan menjadi sebuah senjata ampuh dan materi penting untuk dijalankan setiap saat.Misalnya pada para petugas pelayanan publik, customer service, petugas pintu tol, marketing produk, penari, pramugari, dll.Pada tingkatan ini mereka harus bisa tersenyum seramah-ramahnya dan mengesampingkan suasana hati yang sedang gundah, utang yang menumpuk, masalah pribadi, dsb

Coba bayangkan jika mereka melayani publik dengan wajah yang cemberut atau judes, duhhhh……… pasti deh customer langsung complain. Untuk yang satu ini saya pernah punya pengalaman naik pesawat disalah satu maskapai, pramugarinya super duper jutek (menurut saya n teman saya), sepanjang perjalanan merengut n misuh-misuh gitu ma penumpang. Dan setelah itu, saya berjanji, tidak mau lagi naik pesawat dari maskapai itu. Nah, klo semua penumpang yang kebetulan satu peasawat dengan saya saat itu berpikir yang sama maka alangkah meruginya maskapai itu. Hanya gara-gara otot-otot pipi dan bibirnya begitu kaku untuk melengkung

Yups…. kata seorang Gede Prama senyuman adalah lengkungan yang meluruskan segalanya. Tentu saja yang dimaksud adalah senyum yang tulus.Seorang petugas keamanan digedung tempat saya “mangkal” sehari-hari mempraktekkan ini.Dari jauh wajah si bapak kelihatan garang dengan kumis yang tebal dan badan tegap, tapi setiap kali saya lewat didepannya tak pernah lupa ia tersenyum dan menyapa dengan ucapan ”Selamat pagi, bu” dan mak nyus…….. kesan garang itu mendadak lenyap dan akhirnya saya terbiasa memandang beliau sebagai bapak yang ramah.

Jadiiiiiiiiiiiii………….

Hari ini saya hanya mau bilang

”Selamat pagi semuaaaaaa, siap-siap menjelang weekend dan sudahkah anda tersenyum pagi ini?”

 

 

 

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

62 Responses to Lengkungan Otot Itu…

  1. pagi bu arni… *senyum manis tanpa sakarin*

  2. itsmearni says:

    depingacygacy said: pagi bu arni… *senyum manis tanpa sakarin*

    pagi tanteeeeeeee……….. tanpa sakarin bukan berarti pake margarin khan?

  3. ariefkurni says:

    wwoooooooooiiiiiiiiiii keemana aja wwwwwwoooooooiiii…..bumil ini ga pernah OL skrg

  4. itsmearni says:

    ariefkurni said: wwoooooooooiiiiiiiiiii keemana aja wwwwwwoooooooiiii…..bumil ini ga pernah OL skrg

    sekarang udaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhdari kemaren kaleeeeeeeee aku onlen om……….Ryu apa kabar?

  5. ariefkurni says:

    itsmearni said: sekarang udaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhdari kemaren kaleeeeeeeee aku onlen om……….Ryu apa kabar?

    ryu tambah lucu bu….si medi aja ngebet bgt ma ryu….ha dr kemaren?koq betah ya lama ga ol?

  6. pakenya madu bu, jd sehat. bisa buat bumil juga 😉

  7. itsmearni says:

    ariefkurni said: ryu tambah lucu bu….si medi aja ngebet bgt ma ryu….ha dr kemaren?koq betah ya lama ga ol?

    waaaaaaa aku boleh pinjem dunks Ryu… sehari ajah buat wiken…….huhuhuhu…bukannya betah gak onlen, tapi terpaksa hiks……….

  8. ugroseno says:

    senyuuuuumaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn siap dikiriiiimm dr bandung ke bogoorrrrrrrrrrrrrrrrrr

  9. itsmearni says:

    depingacygacy said: pakenya madu bu, jd sehat. bisa buat bumil juga 😉

    hah…tante dimadu? ups……..

  10. itsmearni says:

    ugroseno said: senyuuuuumaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn siap dikiriiiimm dr bandung ke bogoorrrrrrrrrrrrrrrrrr

    wuihhhhhhh……. tengkiyuuuuuuuuuuuuuuuukirimnya pake apaan kang, merpati pos ya?

  11. nanabiroe says:

    kebanyakan senyum jg gak baik mbaaak,nanti dikira lg, hehehe

  12. ugroseno says:

    itsmearni said: wuihhhhhhh……. tengkiyuuuuuuuuuuuuuuuukirimnya pake apaan kang, merpati pos ya?

    lewat hujan ajahhh….lama ga ujan, panass euyy

  13. manja80 says:

    postnya bagus bijak mbak…

  14. itsmearni says:

    nanabiroe said: kebanyakan senyum jg gak baik mbaaak,nanti dikira lg, hehehe

    hahahaha……… iya siy….. haru pada tempat dan waktu yang tepatDikalangan primata tertentu seperti monyet, senyum dengan memperlihatkan gigi diartikan nantangin berkelahi lho… jadi klo maen kekbun binatang jangan senyum2 pake ngeliatin gigi ma monyet lho*lagian monyet koq disenyumin* hehehehe

  15. itsmearni says:

    ugroseno said: lewat hujan ajahhh….lama ga ujan, panass euyy

    beuh….pindah ke Bogor ajah kang…tiap sore hujan melulu nih……..asik lho dingin-dingin empuk hehehehe

  16. itsmearni says:

    manja80 said: postnya bagus bijak mbak…

    udah lama gak nulis Mar…tadi bingung juga harus mulainya 😀

  17. nanabiroe says:

    aduh, td Nana komen ap sich, belepotan gt… jd malu :p

  18. itsmearni says:

    nanabiroe said: aduh, td Nana komen ap sich, belepotan gt… jd malu :p

    hihihihi….makanya baru bangun cuci muka dulu jeung…biar gak belepotan “sisa semalam” bareng da Ivan ya?xixixixixi

  19. manja80 says:

    itsmearni said: udah lama gak nulis Mar…tadi bingung juga harus mulainya 😀

    sama mbak aku malah mati gaya…..ha ha ha

  20. itsmearni says:

    manja80 said: sama mbak aku malah mati gaya…..ha ha ha

    kek nya butuh pengarah gaya nih Mar………

  21. fybrine says:

    senyumnya harus tulus ya….. gak boleh kepaksa…. tapi senyum bisa menular kalau kita ngeliat orang lain tersenyum… :))

  22. saya senyum terussss apalagi liat wajah tuh kakek hehehehe

  23. itsmearni says:

    fybrine said: senyumnya harus tulus ya….. gak boleh kepaksa…. tapi senyum bisa menular kalau kita ngeliat orang lain tersenyum… :))

    Klo nular terus bisa jadi pandemi ya jeung………

  24. itsmearni says:

    neztsmileyfaces said: saya senyum terussss apalagi liat wajah tuh kakek hehehehe

    xixixixi…kakeknya ganteng ya?siapa dulu dunks cucunya 🙂

  25. pa kabar….:)lama gak main kesini

  26. itsmearni says:

    fivefebruary said: Page mbak arni.

    met pagiiiiiiiiiii……….wah senyumnya manis sekali

  27. itsmearni says:

    ydiani said: ^_____^

    ^_________________^*beuh….dah maksimal nih mbak….lebar banget hihihi

  28. itsmearni says:

    cantiknyabisnis09 said: pa kabar….:)lama gak main kesini

    kabar baik mbak…..iya arni juga emang baru onlen lagi koq 🙂

  29. shafa2hilman says:

    baru bangun tidur buka postingan bu arni..senyum buat bu arni aaahhhh….buukk…apa kabar? kangennnn

  30. debapirez says:

    Selamat pagi jeung Arni.Lama ga OL neh.kemana aja.sibuk melemaskan otot2 senyuman indahmu itu? ;-)Senyuman juga membuat banyak gadis-gadis bertekut lutut huahahahaha….. (*gawat,ga bisa mingkem neh…)

  31. itsmearni says:

    shafa2hilman said: baru bangun tidur buka postingan bu arni..senyum buat bu arni aaahhhh….buukk…apa kabar? kangennnn

    Ih…gosok gigi dulu buuuuuuuuuuuuuuklo langsung nyegir bisa nyebarin sesuatu yang aneh tuh wanginya xixixixi

  32. itsmearni says:

    debapirez said: Selamat pagi jeung Arni.Lama ga OL neh.kemana aja.sibuk melemaskan otot2 senyuman indahmu itu? ;-)Senyuman juga membuat banyak gadis-gadis bertekut lutut huahahahaha….. (*gawat,ga bisa mingkem neh…)

    wkwkwkwk……..aku sedang sibuk berbagi senyum sama temen2 dicabang + suster n dokter dirumah sakit *biar boleh cepet pulang* hehehehaduh…pasti para gadis itu salah mengartikan senyumanmu yo Ded…sampe bertekuk lutut

  33. ivoniezahra says:

    Selamat siang mbk. Senyumnya manis kayak mbk arni ^___^

  34. anggraeni81 says:

    ikutan senyum ^_____________^

  35. debapirez says:

    jangan2, lahirnya barengan jeung Wulan lg hehe…

  36. shafa2hilman says:

    ded. ..apa kabar..kangen aku pada kalian nih..aku lagi jarang posting..pingin posting dari kapan taun belom kesampaian

  37. debapirez says:

    aku jg kangen sm jeung Hilman.Sampai pengen ke Dubai (*lho?)

  38. saturindu says:

    Selamat pagi.Mari merangkum selalu merangkum senyum:)

  39. shafa2hilman says:

    debapirez said: aku jg kangen sm jeung Hilman.Sampai pengen ke Dubai (*lho?)

    wa..aku juga pengen, cuman kapan ya..sebenere deket sih, cuman..klo inget duitnya mendng mudik sekalian. hotelnya mahaaaaalll..

  40. itsmearni says:

    ivoniezahra said: Selamat siang mbk. Senyumnya manis kayak mbk arni ^___^

    *makin tersenyum lebar*

  41. itsmearni says:

    anggraeni81 said: ikutan senyum ^_____________^

    yukssssssssssssss

  42. itsmearni says:

    debapirez said: jangan2, lahirnya barengan jeung Wulan lg hehe…

    wah…emang jeng Wulan dah berapa bulan Ded?

  43. itsmearni says:

    shafa2hilman said: ded. ..apa kabar..kangen aku pada kalian nih..aku lagi jarang posting..pingin posting dari kapan taun belom kesampaian

    hehehehe…aku juga bukkkkkkksetelah cuti ngempi hampir sebulan baru posting lagi neh

  44. itsmearni says:

    saturindu said: Selamat pagi.Mari merangkum selalu merangkum senyum:)

    Klo dah kelar rangkumannya dikumpulkan ke ibu guru yaaaaaaaaaaaaaa

  45. shafa2hilman says:

    itsmearni said: hehehehe…aku juga bukkkkkkksetelah cuti ngempi hampir sebulan baru posting lagi neh

    gimana si dedek buk? sehat kan?

  46. itsmearni says:

    shafa2hilman said: gimana si dedek buk? sehat kan?

    Sehat buuuuukkkkkkk……….. doain terus ya 😉

  47. Numpang kasi senyum ya Mba, ^__________^

  48. itsmearni says:

    ninjadinininja said: Numpang kasi senyum ya Mba,^__________^

    wah…hari ini arni bahagia nihbanyak yang senyum dirumah arni…. tengkiyu yaaaaaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s