Buah Cinta Kami

Prema 3 bulan

Prema 3 bulan

Karena keterbatasan waktu dan kesempatan (maklum baru belajar jadi ibu xixixi), jadinya baru bisa sharing cerita bahagia ini sekarang deh

Lewat postingan ini Arni n hubby mo ngucapin terimakasih atas doa dan dukungan sahabat2 MP, Om dan Tante sejak proses kehamilan sampai dengan lahirnya putra pertama kami hingga saat ini berusia +/- 3 bulan *menjura plus senyum manis*

Telah lahir putra kami dengan selamat pada:

Β 

Prema 1 hari

Prema 1 hari

Hari / tanggal = Kamis / 4 Maret 2010 (Wrespati Umanis, Wuku Shinta, Saka1932)
Jam = 07:05 WIB
Jenis Kelamin = laki-laki
BB = 2,48 kg
Panjang = 45 cm

Mohon doa untuk kebaikannya ya….

Melalui berbagai pertimbangan (bukan timbangan beras lho) dan diskusi yang panjaaaaaaangggg (karena ortunya tiap hari naik kereta jadi puanjaaaang hehehe) akhirnya diputuskan nama putra kami :

Posisi Tidur Bayi

Prema Tengkurap

PUTU GEDE PREMA NANANJAYA

Pada awalnya mungkin tidak mudah bagi seorang ayah dan ibu baru dalam memutuskan atau menentukan sebuah nama yang baik dan tepat untuk seorang anak yang baru dilahirkan. Kami termasuk bagian dari itu, menjelang kelahiran anak pertama ini, sebenarnya usaha mencari nama sudah dilakukan. Beberapa alternatif nama sudah coba didiskusikan, namun tetap saja keputusan final belum bisa dibuat.

Namun ada satu hal yang kami sepakati soal nama, yaitu

– Nama lengkap si anak harus mempertahankan tradisi “urutan” dalam
konteks Bali
– Nama lengkap si anak harus mencerminkan indentitas religius Hindu
dalam hal ini bahasa Sansekerta

Rangkaian kata menjadi sebuah nama

What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet, kata Shakespeare. Tentunya orang tua mana pun akan menginginkan nama untuk anaknya karena sesunguhnya sang terlahir ini perlu identitas. Kami memahami pesan sang pujangga bahwa apalah artinya sebuah nama, karena sebaik apa pun itu tidak ada artinya jika menghasilkan pertentangan saja. Karena sesungguhnya jika mawar disebut nama lain, maka wanginya akan tetap harum.

Memandikan Bayi

Pijat sebelum mandi

Sehingga dalam penentuan nama, kami memposisikan diri mengikuti aliran getaran hati dengan merespon segala hal (dalam konteks nama) untuk sang putra termasuk ide nama dari kami pra persalinan dan usulan dari orang tua dan kerabat lainnya.

Sehingga kurang lebih kronologisnya seperti ini…

“PUTU GEDE” sebagai dua suku kata nama depan pertama kalinya disebutkan oleh
neneknya “TUDE” (Putu dan Gede) sebagai panggilan cucunya. Nama ini terucap tiga hari setelah kelahirannya. Kata “Putu” adalah nama untuk anak pertama dalam tradisi Bali disamping nama lain seperti “Wayan”. Sedangkankata “Gede” sendiri, menurut kakeknya (dari ayah), adalah nama untuk setiap anak laki-laki dalam tradisi kewargaan pasek Bendesa Gelgel

Kemudian kata “PREMA” berarti cinta kasih adalah nama idaman ortunya, jika anak yang terlahir adalah laki-laki.

Sedangkan “NANANJAYA” adalah nama yang diusulkan kakek dari sehari menjelang kelahirannya. Nama Nananjaya diambil dari salah satu mitologi Hindu dalam pewayangan yang berarti pembela kebenaran.
Nananjaya adalah putra dari Arjuna dan Subadra. Suatu ketika Subadra mengandung dan Arjuna bertapa, dan selama usia kandungannya, Subadra selalu mendapat cobaan yang teramat sangat. Kemudian ketika sang anak lahir, maka Nananjaya menjadi pelindung dan memenangkan hati Subadra.

Β 

Putu Gede Prema NananjayaSehingga gabungan dari semua “keinginan baik” tersebut menjadi untaian nama yaitu “PUTU GEDE PREMA NANANJAYA” yang artinya “Putra laki-laki pertama yang senantias
a meraih kemenangan dalam membela kebenaran berlandaskan Dharma dan ajaran cinta kasih”.

Selanjutnya, kami memutuskan bahwa mulai saat ini putra ini dipanggil dengan sebutan “PREMA”.

Akhirnya, kami berharap, berkat doa dan harapan positif dari kami, orang tua dan sahabat sekalian, maka semoga putra kami diberikan kesehatan, kecerdasan dan kesejahteraan yang senantiasa melingkupi hidupnya serta Dharma (kebenaran) selalu menjadi jalan yang menuntunnya.

*maap klo postingannya kepanjangan yaaaaaaaaaa*

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in keluarga kecilku and tagged . Bookmark the permalink.

128 Responses to Buah Cinta Kami

  1. saturindu says:

    wuiih….chubby banget si putu…^^cubit2 dikit ahhh…selamat, yah…mbak arni…atas kelahiran puteranya.semoga berkah dan kebahagiaan senantiasa menyerati mbak sekeluarga.Untuk putu…Indonesia menunggu dharma baktimu ^^

  2. apriadina says:

    wuih… udah ndut ya… temben… lucu .. gemesin..

  3. medilubis says:

    aduuuhhh….. pipinyaaaaa…… *gigit2*arti namanya baguuuusss….. semoga jadi anak yg baik ya nak…. *elus2 kepala si dedek*

  4. elok46 says:

    Selamat yajadi Gemz liatnyasemoga menjadi anak yang berbakti bagi orangtua dan negaranyaamienlucuuuuu

  5. ivoniezahra says:

    Aih imut bnget mbk…pipinya chuby. Gemes lihatnya *nowel2 pipi Prema ^^

  6. ydiani says:

    lucuu bgt *gemes*moga prema sehat dan makin lucu *gemees*

  7. nanabiroe says:

    hai Prema!salam kenal dari kakak Farrel…biar dulu lahirnya kecil, tapi sekarang ndut banget, pasti nyusunya kuat banget,ampe papahnya gak kebagian,hehehe*mata Prema sipit kek papahnya yah?:D

  8. senjautama says:

    slamet ya,..sehat bgt anaknya imut2 lagi,..:)

  9. naratna says:

    lucu banget seh mbak anaknya,,…

  10. dphn04 says:

    aiiih Mbak Arni…so cute deh putranya….salam kenal Prema *hugs*

  11. lucu…lucu…. ndut bangett,…

  12. shafa2hilman says:

    wahhhh..selamat bu arni, slmt mengemban tugas baru sbg ibu yaaa…buat prema, be a good boy ya nakkkk

  13. dreclarkson says:

    eissshhh luctu nyaaaaaaaaaaa *cubit2 pipi baby ny*

  14. henidebudi says:

    Dedek Prema.. main yukkk…Selamat ya jeng Arni.. πŸ™‚ semoga buah hatinya selalu menjadi penenang dalam keluarga.. sesuai namanya Amin..

  15. itsmearni says:

    saturindu said: wuiih….chubby banget si putu…^^cubit2 dikit ahhh…selamat, yah…mbak arni…atas kelahiran puteranya.semoga berkah dan kebahagiaan senantiasa menyerati mbak sekeluarga.Untuk putu…Indonesia menunggu dharma baktimu ^^

    halo om Suga…..makasi ya udahh doain Premasemoga ntar gedenya jadi pinter nulis puisi seperti om Suga yaaaaaaaa

  16. itsmearni says:

    apriadina said: wuih… udah ndut ya… temben… lucu .. gemesin..

    hihihi….. iya nih kan nyusunya jago tante πŸ˜€

  17. ugroseno says:

    selamat yah…akhirnya keramasnyah menghasilkan jugahhh!!!

  18. itsmearni says:

    medilubis said: aduuuhhh….. pipinyaaaaa…… *gigit2*arti namanya baguuuusss….. semoga jadi anak yg baik ya nak…. *elus2 kepala si dedek*

    huwaaaa…….oeeeek……..oeeeek…..sakit tante, jangan digigit dunks…dicium aja yaaaaaaaaaa

  19. itsmearni says:

    elok46 said: Selamat yajadi Gemz liatnyasemoga menjadi anak yang berbakti bagi orangtua dan negaranyaamienlucuuuuu

    iya tante…. makasi doanya buat Prema

  20. itsmearni says:

    ivoniezahra said: Aih imut bnget mbk…pipinya chuby. Gemes lihatnya *nowel2 pipi Prema ^^

    waduh…ntar pipi Prema makin tembem nih banyak yang nowel

  21. itsmearni says:

    ydiani said: lucuu bgt *gemes*moga prema sehat dan makin lucu *gemees*

    hula hula…tante Yelli…. gara-gara Prema nongol diperut ibu, jadinya batal deh ikutan terbang tandemtapi gak sia-sia lah hehehe

  22. itsmearni says:

    nanabiroe said: hai Prema!salam kenal dari kakak Farrel…biar dulu lahirnya kecil, tapi sekarang ndut banget, pasti nyusunya kuat banget,ampe papahnya gak kebagian,hehehe*mata Prema sipit kek papahnya yah?:D

    halo kakak Farel…kapan nih qta main bola bareng nyusunya jago banget tante, biar ibunya cepet langsing heheheiya mata Prema kek ayahnya πŸ˜€

  23. itsmearni says:

    senjautama said: slamet ya,..sehat bgt anaknya imut2 lagi,..:)

    makasi yaaaaaaa…….. πŸ™‚

  24. itsmearni says:

    naratna said: lucu banget seh mbak anaknya,,…

    lucu yaaa…. berarti tante lagi ketawa dunks sekarang liatin prema :-))

  25. itsmearni says:

    dphn04 said: aiiih Mbak Arni…so cute deh putranya….salam kenal Prema *hugs*

    salam kenal juga tante Helen *ups…meluknya kekencengan tant….Prema susah napas nih* :-p

  26. itsmearni says:

    aprillayunita said: lucu…lucu…. ndut bangett,…

    iya tante…. abis nyusunya jago banget

  27. itsmearni says:

    shafa2hilman said: wahhhh..selamat bu arni, slmt mengemban tugas baru sbg ibu yaaa…buat prema, be a good boy ya nakkkk

    okeh buk… btw salam buat kakak Binar n Hilman yaaaaaaaa

  28. itsmearni says:

    dreclarkson said: eissshhh luctu nyaaaaaaaaaaa *cubit2 pipi baby ny*

    waduh….atit ommmmm hiks hiks…oeeeeeeekkkkkkkkkk

  29. itsmearni says:

    henidebudi said: Dedek Prema.. main yukkk…Selamat ya jeng Arni.. πŸ™‚ semoga buah hatinya selalu menjadi penenang dalam keluarga.. sesuai namanya Amin..

    hayuk tant…main apa nih…. gimana klo qta ngempi ajah πŸ˜€

  30. itsmearni says:

    ugroseno said: selamat yah…akhirnya keramasnyah menghasilkan jugahhh!!!

    wkwkwk……… iya dong gak sia2 khan belajar keramas sama kang Seno ;p;p;p

  31. jadul1972 says:

    wah semoga menjadi anak yang berbakti kepada ayah dan bundanya

  32. itsmearni says:

    jadul1972 said: wah semoga menjadi anak yang berbakti kepada ayah dan bundanya

    amiiinnnnnnn……… makasi ya om πŸ™‚

  33. jadul1972 says:

    itsmearni said: amiiinnnnnnn……… makasi ya om πŸ™‚

    sami-sami

  34. YA AMPUN! GENDUT BGT PONAKANKU! Blm ditengok lg hiks..

  35. itsmearni says:

    jadul1972 said: sami-sami

    ntar klo Prema otonan, ketemu di bali ya Om πŸ™‚

  36. itsmearni says:

    kaniaknightly said: YA AMPUN! GENDUT BGT PONAKANKU! Blm ditengok lg hiks..

    iya tante…udah ndut nihbtw….gimana caranya biar bisa ganteng, pinter n narsis kek kakak Kenzie n Keira ;p;p

  37. wprazh says:

    wah si Prema ndut spt saya, mudah-an tidak senarsis mamanya kelak, wkwkwkwk.namanya bagus banget deh kalau membaca dari uraian di atas, mudah2an Prema dapat menjadi kebanggan bagi mama dan papanya juga keluarga

  38. itsmearni says:

    wprazh said: wah si Prema ndut spt saya, mudah-an tidak senarsis mamanya kelak, wkwkwkwk.namanya bagus banget deh kalau membaca dari uraian di atas, mudah2an Prema dapat menjadi kebanggan bagi mama dan papanya juga keluarga

    hehehehe…..gpp narsis omkhan biar eksis :-Dmakasi doanya yaaaaaaaaaaaaa

  39. estaitem says:

    Ciluuuuk….. Baa…………

  40. siantiek says:

    akhirnya bisa liat Prema walau cm lewat foto πŸ™‚

  41. sayanaia says:

    kalo ujian lama ngureknya (kabur)

  42. itsmearni says:

    estaitem said: Ciluuuuk….. Baa…………

    hahahaha…….. gak mau dia main cilukba sama om Estaabisnya begitu dibuka ternyata didepannya ada penampakan hahahaha

  43. itsmearni says:

    dayantolis said: wah montoknya…

    montok tok tok tok…. tapi gak kepentok lho om ;p;p

  44. itsmearni says:

    siantiek said: akhirnya bisa liat Prema walau cm lewat foto πŸ™‚

    iya tante…apa kabar salam kenal dari prema yaaaaaaa

  45. itsmearni says:

    sayanaia said: kalo ujian lama ngureknya (kabur)

    wkwkwkwk……..bisa aja tante…..makin lama makin bagus khan tant πŸ˜€

  46. fybrine says:

    deuuuh lucunya si dedek, mba Arni…. pipinya menggemaskan, boleh dicolek dikiiiiiit?… :)))

  47. spidolitem says:

    lebih mirip BLi daripada arni…… πŸ™‚

  48. itsmearni says:

    fybrine said: deuuuh lucunya si dedek, mba Arni…. pipinya menggemaskan, boleh dicolek dikiiiiiit?… :)))

    huwaaaaaaaa dari tadi udah kebanyakan dicolek tante….ntar abis pipinya Prema hiks hiks

  49. itsmearni says:

    spidolitem said: ebih mirip BLi daripada arni…… πŸ™‚

    mirip buletnya ya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s