Kunjungan Balik Setelah Komen

Sahabat, seberapa sering kalian kembali ke sebuah postingan setelah meninggalkan komen disana? Jarang, Sekali-sekali, sering, sering sekali atau setiap komen?

Buat saya kunjungan balik setelah meninggalkan komen adalah hal yang penting. Ya, karena kadang-kadang ada komen yang berupa pertanyaan (butuh jawaban dunks) ato klopun berupa pernyataan yang bisa jadi ternyata memiliki interpretasi yang berbeda dengan maksud dan tujuan penulisannya.

Prema lagi bantuin ibu bales komen

Β 

Setelah saya meninggalkan komen dipostingan seseorang, sedapat mungkin saya akan kembali sekedar untuk melihat apakah pertanyaan/pernyataan saya ditanggapi oleh empunya rumah, siapa tahu justru jadi bahan diskusi menarik, bisa meluruskan pandangan akan suatu hal atau memberi pengetahuan baru(yah, walaupun kembalinya ndak dihari yang sama….bisa jadi 1 ato 2 hari kemudian, maklum ngempi sambilan hehe)

Sebaliknya saat saya memposting sesuatu dan mendapatkan komen, sedapat mungkin saya berusaha mereply semua komen karena bagaimanapun buat saya itu adalah bentuk apresiasi pertemanan didunia maya… *maaf klo ada yang ndak sependapat* dan kalopun ternyata ada komen yang tak ter-reply, saya mohon maaf, tak bermaksud mengabaikan lho…mungkin terlewat saja hehe.

Selanjutnya, setelah saya mereply komen2 tersebut kegiatan yang paling rajin saya lakukan adalah melihat viewing history, sekedar untuk memastikan bahwa sahabat yang tadi bertanya atau menanggapi telah membaca replyan saya sehingga pertanyaannya terjawab dan klo ada interpretasi yang berbeda dari maksud dan tujuan posting saya bisa kita luruskan bersama.Tidak selamanya juga saya bisa langsung membalas komen, bisa 1 ato 2 hari kemudian, karena ya itu tadi, ngempi sambilan ditengah ruwetnya kerjaan haha…

Tapi ya, saya juga ngerti kok, beberapa sahabat yang postingannya luar biasa kadang2 mendapatkan komen bejibun dan sungguh berat rasanya klo harus membalas satu persatu, ndak kek saya dong, postingan biasa aja, kontak dikit jadi komen juga ndak banyak2 amat, makanya disempetin baca n balas satu-satu hehe

Udah ah………postingan ndak penting nih, yang mo komen silahkan….

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

128 Responses to Kunjungan Balik Setelah Komen

  1. renypayus says:

    Duh, jadi g enak T_T*jarang bales komen di postingan sendiri*

  2. debapirez says:

    Setubuh,Bu.saya paling ga tega membuat fans2 saya menunggu komen/reply saya begitu lama haha…

  3. heuheuheuheuaku kadang-kadang jarang bales comment di postingan sendiri teh…klopun bales suka lama…. kadang replynya ttg postingannya udah basi, baru di bales… maaf yaa… ngempinya udah jarang banget:D

  4. putrilan9it says:

    Titik solideritas πŸ™‚

  5. premaaaaa… cemec tante raya dunkkkk.. πŸ˜€ *OOT*

  6. putrilan9it says:

    ah, keduluan kelimax-nya

  7. nanabiroe says:

    widih,ini mah sebenarnya pamer foto prema yang baruw yah, hahaha*curiga*

  8. siantiek says:

    itsmearni said: mereply semua komen karena bagaimanapun saya itu adalah bentuk apresiasi pertemanan didunia maya… *maaf klo ada yang ndak sependapat*

    saya sependepat dengan jeng Arni, tenang ajabahkan saya merasaa gimanaaa gitcu, kalau tidak ada yg komen2 di postingan saya tp di postingan orang lain muncul terus *LEBAYdotkom* πŸ˜€

  9. itsmearni says:

    renypayus said: Duh, jadi g enak T_T*jarang bales komen di postingan sendiri*

    hahahaha,,,,ndak maksud nyindir lho *kedip2*lagian mbak reny khan termasuk dipostingan saya yang paragraf terakhirseleb MP gitu lho, yo klo ndak sempet reply coment, wajar koq hahaha

  10. nanabiroe says:

    *hayyah*dulu sebelum cuti melahirkan atau masih menyandang mrs.narsis di mp, postingannya pasti rame bet, 100 komen mah lewat, hahahaayo dunk, biyar dah ibu2, tebarkan pesonamu!

  11. itsmearni says:

    debapirez said: Setubuh,Bu.saya paling ga tega membuat fans2 saya menunggu komen/reply saya begitu lama haha…

    jiaaaaaaaaaaaaaaani playboy ngaku-ngaku insafkomen ajah masih sempet pula tebar pesona

  12. itsmearni says:

    blackredwhite said: heuheuheuheuaku kadang-kadang jarang bales comment di postingan sendiri teh…klopun bales suka lama…. kadang replynya ttg postingannya udah basi, baru di bales… maaf yaa… ngempinya udah jarang banget:D

    dimaapkan kok Neng, semua orang khan punya keterbatasan πŸ™‚

  13. itsmearni says:

    putrilan9it said: Titik solideritas πŸ™‚

    yups………….solidaritas bukan hanya didunia nyata khan πŸ˜€

  14. itsmearni says:

    myelectricaldiary said: premaaaaa… cemec tante raya dunkkkk.. πŸ˜€ *OOT*

    huuuuuuuuuuuuuuugak mau, tante raya lum mandilum gosok gigi

  15. itsmearni says:

    putrilan9it said: klimaaxxx

    hahaha……..pasti Liya nungguin dari tadi yahsayang sekali kerebut yang laen*pelok pelok

  16. itsmearni says:

    putrilan9it said: ah, keduluan kelimax-nya

    ahiks………. ketujuxxxxxxxxx ajah deh

  17. reyhanah says:

    tergantung, kadang ingin meliat komen2 orang yang sepertinya menarik untuk dibaca jadi sering bolak balik atau sesekali untuk meliat komen balik si empunya

  18. itsmearni says:

    nanabiroe said: widih,ini mah sebenarnya pamer foto prema yang baruw yah, hahaha*curiga*

    jiakakaka……….*akal bulus ketahuan nih*ndak koq, itu khan poto prema 2 bulan lalu tante πŸ™‚

  19. itsmearni said: huuuuuuuuuuuuuuugak mau, tante raya lum mandilum gosok gigi

    udah wangiii dungggg… dah pake menyan ama susuk,xixixixixi ;-Dpasti prema terpesonaaaaaa *tante penggoda*wkwkwkwkwwkk

  20. itsmearni says:

    siantiek said: saya sependepat dengan jeng Arni, tenang ajabahkan saya merasaa gimanaaa gitcu, kalau tidak ada yg komen2 di postingan saya tp di postingan orang lain muncul terus *LEBAYdotkom* πŸ˜€

    hhoohoo………….*terkadang komen juga bisa jadi tempat curhat*mampir ahhhh ke tempat uni πŸ˜€

  21. siantiek says:

    itsmearni said: *terkadang komen juga bisa jadi tempat curhat*

    hihiiihi, baru tau yaa πŸ˜€

  22. itsmearni says:

    nanabiroe said: *hayyah*dulu sebelum cuti melahirkan atau masih menyandang mrs.narsis di mp, postingannya pasti rame bet, 100 komen mah lewat, hahahaayo dunk, biyar dah ibu2, tebarkan pesonamu!

    wuiiiihhhhhhhhhh……………sekarang narsisnya udah gak seakut duluternyata efek ruang operasi dan obat2an lumayan membantu menyembuhkan penyakit narsis hahahantar ah, klo dah pede lagi baru narsissekarang nularin ke Prema aja dulu

  23. itsmearni says:

    apriadina said: koment ahh,wkwkwk

    no koment ahhhhhhhhhwkwkwk

  24. nitafebri says:

    aaah premaaa… chubby bgt siih..emaknya chubby juga gak yaa.. :Dhhmm.. klo saya kadang udah nyerah klo udah kebanyakan..apalagi klo udah muncul komentar panjang kali lebar yg sama aja penjelasan..binun mau reply begimanaa..makanya biarin aja..tapi yaa biasanya orangnya yg komen itu tau kuk..tergantung ama interaksinya .. πŸ˜€

  25. caturhp says:

    kalo saya sih tergantung mbak, kalo inget ya dibuka lagi kalo nggak inget kebablasan hehe…

  26. ni.. aku malah pernah diremove garA2 ada yg lupa komennya gak kebales…. ngga sengaja kelewat. hahaha.. segitu gbt sensitifnya ya tuh org. Akhir2 ini emang agak lama blsnya. Soalnya dah jarang buka mp.

  27. itsmearni says:

    reyhanah said: ergantung, kadang ingin meliat komen2 orang yang sepertinya menarik untuk dibaca jadi sering bolak balik atau sesekali untuk meliat komen balik si empunya

    heheehe…iya siy mbakemang jadinya bolak-baliktapi ya mo gimana lagi, namanya juga temenan, gak enak klo dicuekin hehehe*bedewei enewei buswei…belakangan aku jarng deh main kerumah mbak, maapkan yaaaaaaaaaaa

  28. fetryz says:

    komennn aahhh…….. qiiqiiiii *kabur sebelum ditimpukin……..

  29. wprazh says:

    kl saya lumayan sering untuk mengintip lagi apakah komen saya dikomenin trus kl bisa sih bisa komen lagi, kl ga ya cukp diintip dan baca-baca komen mp-ers yang lain

  30. itsmearni says:

    myelectricaldiary said: udah wangiii dungggg… dah pake menyan ama susuk,xixixixixi ;-Dpasti prema terpesonaaaaaa *tante penggoda*wkwkwkwkwwkk

    huwaaaaaaaaaaapakenya minyak nyong nyong*hatsyi hatsyi*prema jadi bersin tuh

  31. itsmearni says:

    siantiek said: hihiiihi, baru tau yaa πŸ˜€

    *saya khan masih lugu*newbi di MP hahaha

  32. itsmearni says:

    nitafebri said: aaah premaaa… chubby bgt siih..emaknya chubby juga gak yaa.. :Dhhmm.. klo saya kadang udah nyerah klo udah kebanyakan..apalagi klo udah muncul komentar panjang kali lebar yg sama aja penjelasan..binun mau reply begimanaa..makanya biarin aja..tapi yaa biasanya orangnya yg komen itu tau kuk..tergantung ama interaksinya .. πŸ˜€

    wuahahaha………..emaknya bukan chubby lagi dahmelar dimana-mana, makanya ndak pede hahahammmm, klo dirumah mbak nita mah wajar ndak sempat balas komenlha wong yang komen rame begitutapi kau tetep seneng mampir disnabanyak diskusi menarik dan bermanfaatsoalnya yang mampir seleb semua hehehe

  33. itsmearni says:

    caturhp said: kalo saya sih tergantung mbak, kalo inget ya dibuka lagi kalo nggak inget kebablasan hehe…

    hahahaha….kadang saya juga begitu kok mas*ngaku**jadi malu*

  34. itsmearni says:

    kolakpisang4500 said: ni.. aku malah pernah diremove garA2 ada yg lupa komennya gak kebales…. ngga sengaja kelewat. hahaha.. segitu gbt sensitifnya ya tuh org.Akhir2 ini emang agak lama blsnya. Soalnya dah jarang buka mp.

    hah, segitunyaidih tu orang sensitif banget yaksberarti dia ngefans banget ma mas anto trus patah hati deh pas ndak ditanggepin hihihi

  35. vandento says:

    saya komeeeeeeeeennnn…. (balik lagi gak ya??) hwahahahahaha…Prema… kamu ngegemesin deh…..(yang ini gak usah dilurusin, udah sepakat semua kok) wkwkwkwk

  36. itsmearni says:

    fetryz said: komennn aahhh……..qiiqiiiii *kabur sebelum ditimpukin……..

    ihhhhhhhhhhini mah komen ndak niatsana nyari dsog dulu, biar bintang cepet dapet adik

  37. itsmearni says:

    wprazh said: kl saya lumayan sering untuk mengintip lagi apakah komen saya dikomenin trus kl bisa sih bisa komen lagi, kl ga ya cukp diintip dan baca-baca komen mp-ers yang lain

    yups…yups….saya juga biasanya seperti mas welly*tooooooosssss

  38. wprazh says:

    itsmearni said: yups…yups….saya juga biasanya seperti mas welly*tooooooosssss

    toss juga

  39. itsmearni says:

    vandento said: saya komeeeeeeeeennnn…. (balik lagi gak ya??) hwahahahahaha…Prema… kamu ngegemesin deh…..(yang ini gak usah dilurusin, udah sepakat semua kok) wkwkwkwk

    wuahahaha…………..mas stef…..rajin-rajin ngempi lagi dooooooooonggggggggggggggkangen nih ma postingannyademen amat siy selingkuh*Prema emang ngegemezin…..lenggak lenggok*

  40. fetryz says:

    itsmearni said: sana nyari dsog dulu, biar bintang cepet dapet adik

    nah lho, adek bintang dapet dari dsog euyyyyy??!!!! πŸ˜›

  41. vandento says:

    itsmearni said: *Prema emang ngegemezin…..lenggak lenggok*

    hyah.. belum sempet mosting nih… Maklum rumput tetangga ternyata lebih hijau.. hehehehe* lenggak lenggok?? wah jadi sama ngegemesinnya dah…hwahahahahaha…

  42. itsmearni says:

    fetryz said: nah lho, adek bintang dapet dari dsog euyyyyy??!!!!:P

    wuahahaha……………..lha khan konsulnya ma dsog buuuuuuuuuuuuueh eh tapi klo mau dapet dari dsog juga ndak apa2 koqasal diijinin Abi *siap-siap ditimpuk buku halo balita*

  43. medilubis says:

    kalo aku kuusahaiin bales di hari itu juga…kalo udah besok2nya sering lupaaaa…..kadang biar gampang aku klik aja yg i’ve replied, tapi kalo udah 2 hari lebih gak aku bales komennya akhirnya aku sendiri yg malas…. maap…. πŸ˜€

  44. itsmearni says:

    vandento said: hyah.. belum sempet mosting nih… Maklum rumput tetangga ternyata lebih hijau.. hehehehe* lenggak lenggok?? wah jadi sama ngegemesinnya dah…hwahahahahaha…

    halah………..ini nih kelakukan playboy ya beginirumput tetangga selalu lebih hijaurumput dirumah sendiri klo terawat jauh lebih bagus lho mas*serius* ;p;p;pIya, prema sekarang lagi belajar berdirijadi deh ntu pantatnya lenggak-lenggok meluluhahaha lucuuuuuuuuuu

  45. t4mp4h says:

    sebisa mungkin saya membalas, tapi kadang sambil lalu blogwalking di postingan tetangga

  46. itsmearni says:

    medilubis said: kalo aku kuusahaiin bales di hari itu juga…kalo udah besok2nya sering lupaaaa…..kadang biar gampang aku klik aja yg i’ve replied, tapi kalo udah 2 hari lebih gak aku bales komennya akhirnya aku sendiri yg malas…. maap…. πŸ˜€

    uhuyyyyyyyyyyyyyyada yang buat pengakuan nih

  47. luqmanhakim says:

    Tentang komen, aku ngebiasain setiap berkunjung pasti berkomen. Perkara kualitas komentar itu yang jadi masalah. Udah bukan jadi rahasia umum, kalo komentarnya menarik berarti orang yang berkunjung suka sama postingan itu, ya, bisa jadi kayak aku ngebaca tulisan ini, menarik, hal umum yang memang sering dilupakan. Tapi bukan jadi rahasia umum juga ketika berkunjung ke tempat orang ternyata dalam sudut pandang subyektif postingannya nggak menarik hati, karena udah terlanjur ngeklik postingan, mau nggak mau dari sudut pandang etika kudu komentar juga meski basi banget. Keren… Cakeb… Menarik… Subhanallah… Oke deh… dan banyak lagi komentar basi lainnya. Kita sebagai orang yang memposting itu nyikapinya gimana? Mesti kesel? Mesti marah? Nggak lah, kalo aku malah nyadar, berarti postinganku emang nggak menarik. Lain hal kalo misalnya disambut dengan OOT. Aku sih oke-oke aja sama OOT, hal yang unik, menarik meski kayaknya jadi sampah di postingan. Komentar kok ya nggak nyambung. Tapi OOT itu justru jadi pererat hubungan silaturrahmi, bikin orang seneng berkunjung karena si empunya postingan ternyata seneng bercanda. Ada yang fenomenal di MP, ada temen yang komentarnya itu sampe 1000 lebih, itu postingannya si Amaltia Gunawan, bahkan postingannya sampe dicuri orang dan diposting ulang di kaskus. Intinya sih, berkomen asik-asik aja, kayak aku nih, sampe lupa diri nulis komentar panjang-panjang, entah OOT apa nggak menuh-menuhin halamannya Arni…

  48. itsmearni says:

    t4mp4h said: sebisa mungkin saya membalas, tapi kadang sambil lalu blogwalking di postingan tetangga

    yups…….itu juga yang biasa saya lakukan massetelah toss sama om wellysekarang sama mas tampah *tossssssss

Leave a Reply

