Ibu-nya Prema

 

Dulu, waktu saya hamil Prema

Hubby sempat nanya, ”ntar klo dedenya udah lahir, sayang mau dipanggil apa? Mama, Bunda, Ibu atau apa?

Saya diam. Bingungmo jawab apa, belum ada ide ah

Lantas saya mikir, enaknya dipanggil apa ya?

Kalau mama, ah Sejak kecil saya punya bayangan klo yang panggilan untuk orang tuanya adalah mama – papa itu adalah mereka yang tajir, yang punya jabatan, pokoknya orang kaya deh (dan agak sombong – ini bayangan saya waktu kecil lho). Padahal Sekarang banyak punya teman yang dipanggil mama – papa dan mereka baik-baik banget hehehe. Sayangnya….. bayangan tentang hal ini masih ngikutin saya sampai Sekarang. Jadiiiii saya ndak mau dipanggil mama

Lalu Bunda, ah saya merasa tak pantas untuk dipanggil dengan sebutan ini. Buat saya, bunda terlalu elegan, bijak dan lembut. Sementara saya, masih suka cekakak cekikik, masih suka jalan-jalan dengan dandanan suka-suka (jeans belel plus kaos), slenge’an, bergosip dan yang pasti narsis hahaha. Jadi ndak lah, saya masih jauh untuk dipanggil bunda. Belum pantas.

Mami, hmmm…. untuk yang satu ini sangat jauh lah dari bayangan saya. Entah kenapa ndak tertarik aja buat dipanggil mami, kesannya gimanaaaaa gitu hahaha


Ibu. Saya berpikir keras.

Adakah selintas saja cacat dalam pikiran saya tentang panggilan ibu ini.Ternyata semua baik-baik saja. Sejak kecil saya memanggil ibu pada ibu saya, lalu begitu juga pada mertua saya. Ah iya, bagaimana kalau ibu saja.

Toh, saya akan memberi ASI (Air Susu Ibu) bukannya ASM, ASB dll

Toh, 22 Desember adanya hari ibu, bukan hari mama, bunda atau mami

Toh, mengenang negara ini menyebutnya ibu pertiwi bukan mama pertiwi ato bunda pertiwi

Toh, adanya ibukota bukannya mama kota dsb

Halah………alasan yang dicari-cari

Ya Sudahlah, lalu saya memutuskan dipanggil Ibu saja

Dan pasangannya, adalah Ayah

Kenapa bukan bapak? Klo bapak kesannya tua banget dah, padahal kami khan keluarga muda yangmasih mau gaya hahahaha

Gak ada kerjaan jumat sore, menjelang pulang, posting iseng ahhhh

Selamat week end semuaaaaaaaaaaa

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in keluarga kecilku and tagged , . Bookmark the permalink.

51 Responses to Ibu-nya Prema

  1. saturindu says:

    kalau ayah, kesannya lebih elegan juga yah,,,,heuehue

  2. medilubis says:

    kerjaanku masih banyak… tapi males ngerjain….*kunyah astor*

  3. saturindu says:

    wah, jadi kepikiran juga…entar enaknya dipanggil apa yah?abah-ummi aja keknya:))

  4. nitafebri says:

    klo mami tar bayangin ibu2 bersasak tinggi.. hehe..

  5. debapirez says:

    klo “emak” gmn?cool ga?hehe…sumpe, fotonya mirip Dora haha….*kabboorr….

  6. debapirez says:

    hah?aku klimaxxx?horeee…

  7. itsmearni says:

    saturindu said: kalau ayah, kesannya lebih elegan juga yah,,,,heuehue

    ahahaha…….. yang pasti berasa seperti pasangan muda jaman sekarang 😀

  8. itsmearni says:

    medilubis said: kerjaanku masih banyak… tapi males ngerjain….*kunyah astor*

    kerjakanlah Med….. aku sih udah mo pulangkangen Prema*ngambil astor medi*

  9. itsmearni says:

    saturindu said: wah, jadi kepikiran juga…entar enaknya dipanggil apa yah?abah-ummi aja keknya:))

    sebelum mikirin panggilannyapikirin dulu siapa yang akan dipanggil Ummi, mas :)))

  10. itsmearni says:

    nitafebri said: klo mami tar bayangin ibu2 bersasak tinggi.. hehe..

    masih mending klo kek gituklo bayangannya kek mami-mami g***mo gimana tuh *ups*

  11. klo simbok gimana? qiqiqi…*kata dosen perkembangan : panggilan mama & papa itu memudahkan bayi belajar bicara, karena masih kecil, gerak mulutnya sering mangap2 dan kosakata mereka terbatas. begitu c teorinya mbak hehe.

  12. itsmearni says:

    debapirez said: klo “emak” gmn?cool ga?hehe…sumpe, fotonya mirip Dora haha….*kabboorr….

    emak…….. ah ndak maudalam keluarga besar saya ndak ada yang dipanggil emak mirip dora ya….. wah jadi bintang pelem dung sayah*rapiin poni*

  13. itsmearni says:

    debapirez said: hah?aku klimaxxx?horeee…

    puassssssssssssssssssss

  14. itsmearni says:

    destipurnamasari said: klo simbok gimana? qiqiqi…*kata dosen perkembangan : panggilan mama & papa itu memudahkan bayi belajar bicara, karena masih kecil, gerak mulutnya sering mangap2 dan kosakata mereka terbatas. begitu c teorinya mbak hehe.

    simbok yah…….. mmm jujur ajah belum sempat terpikirkan olehku sih heheheiya sih, sebagian orang juga bilang begitumama papa lebih mudah ngucapinnyatapi, menurut aku sih klo dari kecil anaknya dibiasain mendengar ato dilatih menyebut orang tuanya dengan panggilan yang udah ditentukan maka dia akan lebih lancar ngucapinnyaPercaya ndak percayasekarang ini celotehan Prema terdengar bu..bu..bu..bu… ato kadang2 selinta sdia teriak aaaiiiiiiiiyaaaaaandak pernah denger dia mamamama ato papapapaato mungkin belum aja kali yah hehehe

  15. itsmearni said: simbok yah…….. mmm jujur ajah belum sempat terpikirkan olehku sih heheheiya sih, sebagian orang juga bilang begitumama papa lebih mudah ngucapinnyatapi, menurut aku sih klo dari kecil anaknya dibiasain mendengar ato dilatih menyebut orang tuanya dengan panggilan yang udah ditentukan maka dia akan lebih lancar ngucapinnyaPercaya ndak percayasekarang ini celotehan Prema terdengar bu..bu..bu..bu… ato kadang2 selinta sdia teriak aaaiiiiiiiiyaaaaaandak pernah denger dia mamamama ato papapapaato mungkin belum aja kali yah hehehe

    dan bayi menirukan apa yg ia dengar atau lihat. jadi klo diajarin ibu ya bunyinya ibu. masa iya diajarin ibu bunyinya mama… hehe*colek Prema

  16. itsmearni says:

    destipurnamasari said: dan bayi menirukan apa yg ia dengar atau lihat. jadi klo diajarin ibu ya bunyinya ibu. masa iya diajarin ibu bunyinya mama… hehe*colek Prema

    yups…..seratus buat Destieits….nyolek-nyolek….. sun aja dehkacian ah klo dicolek heheheso, desti nantinya mo dipanggil apa?

  17. wprazh says:

    selamat sore Ibu Prema

  18. rengganiez says:

    Woo ini tah yg bikin aku seharian ditelp tiki hehehe..

  19. fybrine says:

    heheee… Premanya ada bakat narsis di foto seperti mba Arni…. :))iya… Ibu kesannya hangat… krn aku manggil Ibuku dgn Ibu juga…

  20. saya juga punya rencana kelak sang hubby manggil ibu ke sayaa.. kesannya gimaaaaa gituh *tepokjidat*.. ya alloh.. pasangan ajah ga punyaaa,hahahaha

  21. apriadina says:

    *ketok2 pintu…ibu prema,ibu prema…ibu cantik deh…. T___T

  22. itsmearni said: yups…..seratus buat Destieits….nyolek-nyolek….. sun aja dehkacian ah klo dicolek heheheso, desti nantinya mo dipanggil apa?

    ibu atau ummi. (blush) hehehehehe….

  23. kangdul says:

    sekarang saya suka panggil istri mbokne thole ^_^awalnya protes karena kesannya dah tua (mbok – mbok gitu) padahal khan masih singset..tapi lama – lama mo nerima juga..hehehehe

  24. nanabiroe says:

    panggil mamah-papah…Tp praktiknya sulit, wong msh suka manggil nama satu sama lain akhirnya farrel manggil papahnya suka langsung gini, “da ipppaaan..”:p

  25. siasetia says:

    iya ayah ibu lebih sederhana…nanti saya juga begitu kade….kepikir dipanggil emak?

  26. itsmearni says:

    wprazh said: selamat sore Ibu Prema

    baru baca dah pagijadi balasannya *selamat pagi mas welly*

  27. itsmearni says:

    rengganiez said: Woo ini tah yg bikin aku seharian ditelp tiki hehehe..

    wuahahahaiya mbak kenalkan nama saya Arni*terang ajah TIKI nya binun lha dikantor saya ndak dipanggil Arni hehehemaap yoooooooooo

  28. itsmearni says:

    fybrine said: heheee… Premanya ada bakat narsis di foto seperti mba Arni…. :))iya… Ibu kesannya hangat… krn aku manggil Ibuku dgn Ibu juga…

    iyaaaaaaaaaaaaaaaklo kata pepatah Buah jatuh tak jauh dari pohonnya tante hehehe

  29. itsmearni says:

    myelectricaldiary said: saya juga punya rencana kelak sang hubby manggil ibu ke sayaa.. kesannya gimaaaaa gituh *tepokjidat*.. ya alloh.. pasangan ajah ga punyaaa,hahahaha

    wuahahaha…..ya udah sekarang calon ibu aja dulu dehmakanya cari juga calon ayahnya 😀

  30. itsmearni says:

    apriadina said: *ketok2 pintu…ibu prema,ibu prema…ibu cantik deh…. T___T

    *bukain pintusialhkan masuk Bu Gun…..terimakasi pujiannya

  31. itsmearni says:

    destipurnamasari said: ibu atau ummi. (blush) hehehehehe….

    semoga jadi kenyataan yaaaaaaaaaaa

  32. itsmearni says:

    kangdul said: sekarang saya suka panggil istri mbokne thole ^_^awalnya protes karena kesannya dah tua (mbok – mbok gitu) padahal khan masih singset..tapi lama – lama mo nerima juga..hehehehe

    mbokne juga baguskesannya tradisional tapi bijakterus kangdul dipanggil pakne dunks sama si thole?

  33. itsmearni says:

    nanabiroe said: panggil mamah-papah…Tp praktiknya sulit, wong msh suka manggil nama satu sama lain akhirnya farrel manggil papahnya suka langsung gini, “da ipppaaan..”:p

    hahahahadan farel pun saat lapar akan manggil “nanaaaaaaa, farel mo maem.”

  34. itsmearni says:

    siasetia said: iya ayah ibu lebih sederhana…nanti saya juga begitu kade….kepikir dipanggil emak?

    horeeeeeeeeesependapat sama mbak Dyahmmmm………emak yahkayaknya ndak kepikiran, klo buat guyon doang siy hayuklah 😀

  35. saturindu says:

    itsmearni said: sebelum mikirin panggilannyapikirin dulu siapa yang akan dipanggil Ummi, mas :)))

    iya yah…*mikir dulu ahh..Kl minta prema nyariin, gimana?:)))

  36. itsmearni says:

    saturindu said: iya yah…*mikir dulu ahh..Kl minta prema nyariin, gimana?:)))

    beneran nih Om Suga mau Prema yang nyariin??ada siy, temennya Premaumurnya juga sebaya Prema Om Suga mauuuu??

  37. saturindu says:

    itsmearni said: ada siy, temennya Premaumurnya juga sebaya PremaOm Suga mauuuu??

    huaaaa…mesti nunggu berapa tahun untuk ‘download’-nya?:)))

  38. itsmearni says:

    saturindu said: huaaaa…mesti nunggu berapa tahun untuk ‘download’-nya?:)))

    hahaha yang pasti saat dianya siap untuk didownloadom Suga dah jadi kek ginihahahahaha

  39. saturindu says:

    itsmearni said: hahaha yang pasti saat dianya siap untuk didownloadom Suga dah jadi kek gini

    huehuehue…keren. ini foto siapa, prema?:)

  40. itsmearni says:

    saturindu said: huehuehue…keren. ini foto siapa, prema?:)

    poto kumpi (buyut) nya Prema om 😀

  41. anazkia says:

    Baiklah, Ibu Prema… 🙂

  42. itsmearni says:

    anazkia said: Baiklah, Ibu Prema… 🙂

    maksi mbak anaz (ato ukthi anaz……. *lirik mbak Niez*)

  43. anazkia says:

    itsmearni said: maksi mbak anaz (ato ukthi anaz……. *lirik mbak Niez*)

    Haiyahhhh 😛

  44. itsmearni says:

    anazkia said: Haiyahhhh 😛

    ho oh………..*ada yang ngambek*

  45. anazkia says:

    hahahaha… mentang2 tukang ngambek

  46. itsmearni says:

    anazkia said: hahahaha… mentang2 tukang ngambek

    gak apa-apa mbakkhan jadi punya gelar baru*tukang ngambek* hehe

  47. anazkia says:

    Ya Allah.. semoga saya gak ngambek *amin…* 🙂

  48. tintin1868 says:

    oke diralat ya.. ibuprema.. eh ayah itu kan pasangannya bunda ya? *inget majalah..eh kog kaya panggil ibu tetangga yang suaminya namanya premadi..

  49. tintin1868 says:

    oohh jadi katakata pertama prema itu bu bu bu?

  50. itsmearni says:

    tintin1868 said: oke diralat ya.. ibuprema..eh ayah itu kan pasangannya bunda ya? *inget majalah..eh kog kaya panggil ibu tetangga yang suaminya namanya premadi..

    wuahahaha………..khan emang kita tetanggan mbakwlo baru di MP :-Dayah – bundaayah – ibu jugaaaaaaaaaaaaaacoba deh nyanyisatu-satu aku sayang ibudua-dua juga sayang ayahtuh khaaaaannnnnnn ayah pasangannya ibu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s