Uang Suap

“Cowok aku auditor, kalau abis ngaudit keluar kota apalagi klo perusahaan besar atau pemda yang kaya wuih dijamin pulangnya tajir deh. Minggu lalu neh, dia baru pulang dari K***m**t**ntrus aku dibeliin BB deh. Ini yang aku pake sekarang, baru dibeliin ma dia”

(Hasil nguping tadi pagi, dikereta dalam perjalanan Bogor-Jakarta)

Mendengar percakapan itu, saya kok ya berasa gimanaaaaaaa gitu.

Pengen deh noleh kebelakang (sicewek yang ngobrol itu berdiri tepat dibelakang saya) trus marah-marah ke cewek itu.

Sadar gak sih sebenarnya apa yang dia bicarakan adalah menyangkut kehormatan. Kehormatan seorang auditor, kehormatan daerah, kehormatan negara dan tentu saja kehormatan dirinya sendiri.

Ndak habis pikir saya, kok ada ya orang yang bangga (dan santai saja) makan dari uang suap. Belanja petantang petenteng dengan uang suap.Pernah ndak ya terpikir olehnya, kelak saat mereka nikah dan punya anak, maka anak itu akan dibesarkan, diberi makan, disekolahkan dengan uang yang didapat dari menerima suap?

Mau jadi apa masa depan anak Indonesia, jika orang yang menerima suap santai saja bercerita didepan umum, jika sudah tak ada lagi yang namanya rasa malu didiri setiap orang.

*manyun*

*gatel pengen ngomel*

Omaigat………akhirnya hari ini saya nulis jurnal *lirik kerjaan kantor yang numpuk*

*lanjut kerja lagi ahhhhhhhhhhhhh*

Gambar dari SINI

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

80 Responses to Uang Suap

  1. Banyak koq yg begitu 😦

  2. itsmearni says:

    depingacygacy said: Banyak koq yg begitu 😦

    Iya tant……… sebenarnya sih udah ajdi rahasia umumtapi yang arni heran, tu cewek ngobrol ma temennya tanpa beban euydiruang publik yang notabene rameeeeeeeeeeeeehiks hiks………

  3. Dah ga punya urat malu… 😦

  4. itsmearni says:

    rirhikyu said: getu dech :((((

  5. itsmearni says:

    depingacygacy said: Dah ga punya urat malu… 😦

    Iyaaaaaaaaaaaaackckckck*ngelus dada*

  6. debapirez says:

    Haduh…..yg begini nih yg bikin miris.mbok klo biz duit panas cukup diem2 aja, bukan malah bangga.klo cowoknya keciduk KPK br tahu rasa deh. Harusnya dia malah mencegah cowoknya berbuat spt itu. Duit panas cpt dptnya cpt habisnya.

  7. Buk *colek2*, jangan dadaku yg dielus dong

  8. nymediana says:

    Duh…ngenes..moga-moga si mbak sadar deh…dapet wangsit ato apa gitu kek yg bikin dia mikir…:(

  9. utuhspeedy says:

    ah yang penting bagi mereka mah bisa makan enak hari inibuat dosa dipikir besok besok aja klo sudah mau mati

  10. nymediana says:

    calon penerus ‘gayus’…

  11. mayamulyadi says:

    Kesian tu cewe… Lupa dia kalo tu cowo lagi bagi2 dosa biar di neraka ngga sendiri *sadis ya aku…

  12. medilubis says:

    dunia udah mau kiamat….yang korupsi dibanggain dan dielu2kan.Jadi ingat waktu Abdillah (mantan walikota Medan) baru keluar dari penjara karena kasus korupsi dan begitu nyampe Medan di bandara tertulis besar-besar ucapan selamat datang dan disambut sama pendukungnya. ckckckckck…..

  13. itsmearni says:

    debapirez said: Haduh…..yg begini nih yg bikin miris.mbok klo biz duit panas cukup diem2 aja, bukan malah bangga.klo cowoknya keciduk KPK br tahu rasa deh. Harusnya dia malah mencegah cowoknya berbuat spt itu. Duit panas cpt dptnya cpt habisnya.

    yups……….. apalagi klo pasangannya kerja di “tempat basah dan rawan”harusnya istri/pacar ngingetin yah bukannya malah bangga*lirik Ny. Dedi*

  14. itsmearni says:

    depingacygacy said: Buk *colek2*, jangan dadaku yg dielus dong

    eh maap maap tant…………..itu dada tante ya, pantesan blenduk blenduk*mindahin tangan, agak turun deh*

  15. debapirez says:

    itsmearni said: yups……….. apalagi klo pasangannya kerja di “tempat basah dan rawan”harusnya istri/pacar ngingetin yah bukannya malah bangga*lirik Ny. Dedi*

    Dia mah msh idealis. Maklum, eks wartawan TEMPO (*lirik jeung Niez). malah saya yg jd setannya haha….

  16. sofiyasaja says:

    yaelaahhh… bb hasil suap aja bangga huuu malu2in!!!

  17. aniadami says:

    laporin ke KPK, baru kemarin hari anti korupsi, nda ngaruh kayaknya. btw, harusnya memang cewek yg harus ikut mendorong anti korupsi, kalo udh nikah, jangan sampe uang korupsi ato apapun namanya, sampe masuk ke rumah dan mengalir dalam darah penghuni rumah.

  18. siasetia says:

    itsmearni said: *manyun**gatel pengen ngomel*

    akhirnyaaaaaa ngomel di mp deh :p

  19. itsmearni says:

    debapirez said: Dia mah msh idealis. Maklum, eks wartawan TEMPO (*lirik jeung Niez). malah saya yg jd setannya haha….

    syukurlah klo begitumoga-moga tetep idealis dan tahan jadi pendamping setan hahaha

  20. itsmearni says:

    nymediana said: Duh…ngenes..moga-moga si mbak sadar deh…dapet wangsit ato apa gitu kek yg bikin dia mikir…:(

    Iyaaaaaaaaa…………………entah apa yang ada dipikirannya saat bilang begitubikin esmosi jiwa yang denger aja deh

  21. itsmearni says:

    utuhspeedy said: ah yang penting bagi mereka mah bisa makan enak hari inibuat dosa dipikir besok besok aja klo sudah mau mati

    hiyaaaaaaaaaaaaaaaitulah klo orang nyari kenikmatan sesaat aja dia belon tau aja rasanya ditinggal ke penjara ma cowoknya nanti 😀

  22. itsmearni says:

    nymediana said: calon penerus ‘gayus’…

    gila ya………….virusnya dah nyebar kemana-mana

  23. itsmearni says:

    mayamulyadi said: Kesian tu cewe… Lupa dia kalo tu cowo lagi bagi2 dosa biar di neraka ngga sendiri *sadis ya aku.

    Iyaaaaaaaaa……………..dosa kok ngajak-ngajakeh yang diajakin mau pula dengan senang hati*apa kata dunia* hahahaha

  24. itsmearni says:

    medilubis said: dunia udah mau kiamat….yang korupsi dibanggain dan dielu2kan.Jadi ingat waktu Abdillah (mantan walikota Medan) baru keluar dari penjara karena kasus korupsi dan begitu nyampe Medan di bandara tertulis besar-besar ucapan selamat datang dan disambut sama pendukungnya. ckckckckck…..

    wah itu lebih parah lagi ya MedKoruptor malah banyak pendukungnyaaneh………

  25. itsmearni says:

    sofiyasaja said: yaelaahhh… bb hasil suap aja bangga huuu malu2in!!!

    huh………..saya pengen ngebanting BB nya tuh mbak

  26. bundel says:

    Nah, sekarang baru bisa komen, dah nggak error lagi.Mbak, kalau ibu jadi mbak Arnie, tadi diinjek aja kakinya biar dia sadar omongannya tuh memalukan!

  27. itsmearni says:

    aniadami said: laporin ke KPK, baru kemarin hari anti korupsi, nda ngaruh kayaknya.btw, harusnya memang cewek yg harus ikut mendorong anti korupsi, kalo udh nikah, jangan sampe uang korupsi ato apapun namanya, sampe masuk ke rumah dan mengalir dalam darah penghuni rumah.

    aduh……..khan hari anti korupsinya kemarin non, jadi ndak boleh korupsinya kemren ajahhari lain boleh dunks xixixixi*ups…..ndak boleh ngomong gitu yah*

  28. itsmearni says:

    siasetia said: akhirnyaaaaaa ngomel di mp deh :p

    hahahaha….yang penting keluar ngomelnyagak numpuk didadantar jadi jerawatan mbak 😀

  29. itsmearni says:

    bundel said: Nah, sekarang baru bisa komen, dah nggak error lagi.Mbak, kalau ibu jadi mbak Arnie, tadi diinjek aja kakinya biar dia sadar omongannya tuh memalukan!

    eh eh…tadi error ya bun………..Wah, tadinya juga kepikiran mo nginjek bun, tapi Arni lagi males ribut hari inidi kereta pula….jadi pas keretanya agak goyang karena pindah jalur di pasar mingguarni pura-pura aja mo jatuh trus nimpa diahahahahaha

  30. fivefebruary says:

    mungkin cewek itu jg anak hsil korupsi mbak 🙂

  31. rengganiez says:

    Selamat hari korupsi..@dedy : lirik-lirik ah..

  32. caturhp says:

    Kenapa gak jadi di marahin mbak? Budaya malu kita udah luntur ya

  33. itsmearni says:

    fivefebruary said: mungkin cewek itu jg anak hsil korupsi mbak 🙂

    ups…….. turun temurun dunks

  34. itsmearni says:

    rengganiez said: Selamat hari korupsi..@dedy : lirik-lirik ah..

    hiyaaaaaaaaaaaaaaaadari 365 hari dalam setahunhari anti korupsi cuma sehari ya mbak9 Desember kemarenlha trus hari lainnya???

  35. bundel says:

    itsmearni said: eh eh…tadi error ya bun………..Wah, tadinya juga kepikiran mo nginjek bun, tapi Arni lagi males ribut hari inidi kereta pula….jadi pas keretanya agak goyang karena pindah jalur di pasar mingguarni pura-pura aja mo jatuh trus nimpa diahahahahaha

    Lho, itu mestinya jadi kesempatan baik buat mbak Arnie nginjek pake hak sepatu, iya lho!

  36. itsmearni says:

    caturhp said: Kenapa gak jadi di marahin mbak? Budaya malu kita udah luntur ya

    lagi males ribut aja masmasiih pagi-pagi gitu lhondak mau ah ngerusak wajah seger dan manis ini xixixixi

  37. fivefebruary says:

    keknya SEBAGIAN org bgt aplg yg statusnya pns mbak

  38. itsmearni says:

    fivefebruary said: keknya SEBAGIAN org bgt aplg yg statusnya pns mbak

    wah wah………….sebagian besar mungkin iyatapi masih banyak kok yang “jujur”*lirik dedi*

  39. itsmearni says:

    bundel said: Lho, itu mestinya jadi kesempatan baik buat mbak Arnie nginjek pake hak sepatu, iya lho!

    udah usaha bun………….tapi ternyata ndak nemu kakinya diayang keinjek malah kaki bapak-bapak disebelah cewek itukhan arni jadi tengsin xiixixixi

  40. putrilan9it says:

    eh, nitip kerjaanku juga…*zzzZZZZZZZ

  41. debapirez says:

    “moga-moga tetep idealis dan tahan jadi pendamping setan hahaha”Semoga ga ikut kesetanan kayak saya haha..@jeung Niez: lempar lirikan maut lagi *postingbebas style…

  42. itsmearni says:

    putrilan9it said: emang begitulah :((

    *sedih*

  43. itsmearni says:

    putrilan9it said: eh, nitip kerjaanku juga…*zzzZZZZZZZ

    waaaaaaaaaaamaap ndak terima titipanlha kerjaanku aja numpuk hiks*buru2 ngetik komen, kerja lagi*

  44. itsmearni says:

    debapirez said: “moga-moga tetep idealis dan tahan jadi pendamping setan hahaha”Semoga ga ikut kesetanan kayak saya haha..@jeung Niez: lempar lirikan maut lagi *postingbebas style…

    *bergidik ngeri*ada setan berkeliaraneh eh apa-apaan nihlirik2an berduaingat istri om…….lagi ada dedek tuh dalam perutnya hahaha

  45. rengganiez says:

    debapirez said: @jeung Niez: lempar lirikan maut lagi *postingbebas style…

    aku terpana…:-p

  46. rengganiez says:

    itsmearni said: eh eh apa-apaan nihlirik2an berduaingat istri om…….lagi ada dedek tuh dalam perutnya hahaha

    iya omm..inget dedek…

  47. itsmearni says:

    rengganiez said: ya omm..inget dedek…

    makanya mbak Niez..jangan sampe tergoda ma playboy (ngaku-ngaku) insaf kek dedi tuh

  48. rengganiez says:

    itsmearni said: makanya mbak Niez..jangan sampe tergoda ma playboy (ngaku-ngaku) insaf kek dedi tuh

    ohh gak kok mbak…jangan khawatir…sudah pasang tameng 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s