Ketika Dokter Merokok

Hhhhh……..
Narik nafas dulu ah sebelum nulis
Masih ikutan esmosi dengerin cerita temen pagi ini

Semalam anaknya temen tiba-tiba badannya panas
Tindakan cepat, bawa ke klinik terdekat dari rumah
Abis daftar-daftar maka mereka masuk ruang dokter
Dan si dokter lagi asik MEROKOK
Baru dimatikan rokoknya saat pasien masuk ruangan
Sigap – temen saya langsung mundur
Dengan tegas dia bilang ”Saya ke dokter lain aja, saya tidak mau panas anak saya turun tapi lantas terkontaminasi asap rokok dari dokter
Dan berlalulah dia menuju dokter lain

Iya sih, Dokter juga manusia
Punya rasa, punya keinginan, punya nafsu
Tapi profesi dokter khan profesi yang sadar kesehatan
Dan (harusnya) memberi contoh hidup sehat
Eh, malah merokok didepan pasien,
Lengkap dengan jas dokternya pula

Ditulis berdasarkan pengalaman teman
Tidak bermaksud menjatuhkan profesi dokter
Ini khan hanya ”oknum”

—-Gambar nyomot dari Mbah Gugel—

 

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

81 Responses to Ketika Dokter Merokok

  1. itsmearni says:

    yang tadi dah ngintip maap yeeeeeeeeabisnya belon kelar nulis dah kepencet posting jadi diumpetin lagihihihii

  2. zaafaran says:

    hiyyaa.. ntu dokter bikin panas hati. Yang namanya rumah sakit ato klinik dan sejenisnya, sudah seharusnya bebas dari asap rokok.

  3. rirhikyu says:

    ealahhhh diruangan tohk

  4. fendikristin says:

    ya ampuunn di ruangan pula??? itu racun-nya nempel dimana2…ampun deh dok…aneh banget sih

  5. siantiek says:

    banyak kok yg gini

  6. mmamir38 says:

    Tapi kan rokok juga menyehatkan?Coba liat di bungkusan rokok Djie Sam Soe jaman dulu.Di sana ada tertulis: “Merokok Djie Sam Soe melegakan nafas!”Huuaaa haaa haaa!

  7. rengganiez says:

    mantabbb temennya mbak..bener tuh sikapnya

  8. zaffara says:

    Salut sama temennya mb.Arni yg bisa bersikap dan bertindak tegas, mudah2aqn dokternya sadar ya

  9. bundel says:

    Ada DSA di kota kita yang praktek swastanya di RS BMC orangnya sih baik, komunikatif dan kalau menjelaskan sesuatu dengan gaya seakan-akan kita orang bodo banget, jadi terinci. Sayangnya kukunya kuning, bibirnya item pasti ngerokok juga tuh entah di mana hehehe……..

  10. nawhi says:

    mungkin lagi suntuk habis nerima banyak pasien eh harusnya seneng ya, kan banyak pemasukan :D*apa sih*

  11. mayamulyadi says:

    Kalo mau merokok, silakan keluar ruangan ya Dok!…

  12. enkoos says:

    salut dengan temannya. Trus respon dokternya gimana?

  13. rudal2008 says:

    Dokter= Duduk Omong kerja terbengkalai hehehe….Tfs ya mba.

  14. itsmearni says:

    nitafebri said: *ngintip*

    klo bintitan silahkan berobat kedokteringat cari yang gak ngerokok

  15. itsmearni says:

    zaafaran said: hiyyaa.. ntu dokter bikin panas hati. Yang namanya rumah sakit ato klinik dan sejenisnya, sudah seharusnya bebas dari asap rokok.

    ya begitulahsaya sering kok ketemu sama dokter yang perokoktapi yang ngerokok dalam ruang praktek baru kali ini deh dengerparaaaaahhhhhhhhhdokter perokok aja udah gak benereh sambil praktek pulamakin gak beneeerrrrrrrrrrr

  16. itsmearni says:

    rirhikyu said: ealahhhh diruangan tohk

    iya buuuuukkkkkdalam ruang praktekkebayang gak tuh pengapnya ruang dokterhiks

  17. itsmearni says:

    fendikristin said: ya ampuunn di ruangan pula??? itu racun-nya nempel dimana2…ampun deh dok…aneh banget sih

    parah parah parahpengen dilemparin sandal deh tu doktergak tau dia klo emak2 di MP pada galak-galak yah

  18. itsmearni says:

    siantiek said: banyak kok yg gini

    hah.masa sih?wuih makanya sekarang klo ngelarang orang merokokdengan santai dia bisa jawab “Dokter ajah ngerokok………..

  19. itsmearni says:

    mmamir38 said: Tapi kan rokok juga menyehatkan?Coba liat di bungkusan rokok Djie Sam Soe jaman dulu.Di sana ada tertulis: “Merokok Djie Sam Soe melegakan nafas!”Huuaaa haaa haaa!

    jiahahahahaMelegakan nafas menipiskan kantong

  20. rirhikyu says:

    itsmearni said: iya buuuuukkkkkdalam ruang praktekkebayang gak tuh pengapnya ruang dokterhiks

    beuhhh.. temen loe mantaps Ni ^_^b

  21. dayantolis says:

    bagus tuh caranya biar dokternya nyadar

  22. ivoniezahra says:

    sikap tegas temen mbk arni, mantab tuh 🙂

  23. medilubis says:

    pak dokter, ntu pasiennya anak kecil loh….kasih contoh yg baik dong pak…

  24. anazkia says:

    Masya Allah…Ini sungguh pemodohan :(terus jadi diperiksa nggak, Mbak? ;(

  25. itsmearni says:

    rengganiez said: mantabbb temennya mbak..bener tuh sikapnya

    yups…rasanya klo semua orang bisa tegas kek gitupara perokok bisa dibikin jera kali ya

  26. itsmearni says:

    enkoos said: salut dengan temannya. Trus respon dokternya gimana?

    iya……kata dia sih dokternya bengongdan karena buru2 mo keklinik lain jadi dia gak sempet noleh lagi wlopun dipanggil2 sama susternya

  27. aghnellia says:

    dok kalo mo ngerokok, asepnya ditelen aja

  28. siasetia says:

    dokter stress tuh bu

  29. itsmearni says:

    zaffara said: Salut sama temennya mb.Arni yg bisa bersikap dan bertindak tegas, mudah2aqn dokternya sadar ya

    iya…..mudah2an sih bisa bikin jeradengan begitu khan rejeki dia malah ketutup

  30. itsmearni says:

    bundel said: Ada DSA di kota kita yang praktek swastanya di RS BMC orangnya sih baik, komunikatif dan kalau menjelaskan sesuatu dengan gaya seakan-akan kita orang bodo banget, jadi terinci. Sayangnya kukunya kuning, bibirnya item pasti ngerokok juga tuh entah di mana hehehe……..

    aih sayang bangetdisatu sisi sebagai dokter dia bagustapi disisi lain malah ndak bisa jaga kesehatan sendiri

  31. itsmearni says:

    nawhi said: mungkin lagi suntuk habis nerima banyak pasien eh harusnya seneng ya, kan banyak pemasukan :D*apa sih*

    eh pigimana sihitu khan emang profesi dialha dokter klo ndak ada pasien pan ndak ada pemasukan*jawab serius*

  32. itsmearni says:

    mayamulyadi said: Kalo mau merokok, silakan keluar ruangan ya Dok!…

    Ibu saja yang keluarini khan ruangan sayahahahaha

  33. itsmearni says:

    rudal2008 said: Dokter= Duduk Omong kerja terbengkalai hehehe….Tfs ya mba.

    wuahahaha………..pas banget tuh singkatannya

  34. itsmearni says:

    binarlangitbiru said: mantabb mb

    ndak semua orang bisa setegas itu 🙂

  35. itsmearni says:

    dayantolis said: bagus tuh caranya biar dokternya nyadar

    mudah2an dia beneran sadar

  36. itsmearni says:

    ivoniezahra said: sikap tegas temen mbk arni, mantab tuh 🙂

    seandainya semua orang bisa begitu ya

  37. itsmearni says:

    rirhikyu said: beuhhh.. temen loe mantaps Ni ^_^b

    klo dikantor aku dan dia tuh yang paling galak sama perokoksampe2 kita berdua dijuluki duta anti rokok sama anak2 kantorhahahahaha

  38. itsmearni says:

    medilubis said: pak dokter, ntu pasiennya anak kecil loh….kasih contoh yg baik dong pak…

    kata dokternya “emang gue pikirin”hihihihhi

  39. itsmearni says:

    anazkia said: terus jadi diperiksa nggak, Mbak? ;(

    ya gak jadi dongkhan temen aku udah langsung angkat kaki dari sanapindah ke klinik lain yang sedikit lebih jauh

  40. itsmearni says:

    aghnellia said: dok kalo mo ngerokok, asepnya ditelen aja

    caranyapasanng selanga yang menghubungkan mulut dengan hidungjadi asp gak kemana2 langsung masuk idung sendiri yahihihihi

  41. itsmearni says:

    siasetia said: dokter stress tuh bu

    dokter gila

  42. nitafebri says:

    hmm.. yang perokok blom komen di mari yaa…

  43. intan0812 says:

    Alhamdulillah lom pernah ktm dokter ngerokok 🙂

  44. anazkia says:

    itsmearni said: ya gak jadi dongkhan temen aku udah langsung angkat kaki dari sanapindah ke klinik lain yang sedikit lebih jauh

    Alhamdulilah…

  45. Untung aku bukan dokter buuuuk :p

  46. signora05 says:

    seharusna ad QN ‘lagi ngerokok dl’ gt ya….or updet status keekkk…

  47. ydiani says:

    walah dokternya kok lupa pasiennya ke dokter demi sehat

  48. myshant says:

    lah di ruang praktek kok ngerokokmeskipun udah selesai tetep aja ruangan bau rokok bukan ? *geleng2 pala*aku belum pernah ketemu dsa ngerokok siy, apalagi di ruang praktek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s