[MultiPelayu] PIN PIN BO

Keluarga besar MPID

Di Kampung Multipelayu, hiduplah seorang pemuda sok kaya yang pesolek dan sangat suka mengenakan baju-baju baru lalu memotret dirinya untuk kemudian poto-potonya ditempel diberbagai tempat, termasuk saat mengirimkan tanda mata ke sahabat-sahabatnya para penduduk kampung Multipelayu yang kebetulan sedang merantau.selalu disertai dengan poto-poto dirinya. Dia banyak menghabiskan waktu hanya untuk memandangi dirinya sendiri di cermin, dan selalu ingin mengenakan baju-baju baru di pagi, siang dan malam hari!! Nama pemuda itu adalah Ihwan Metropop.

Pada suatu hari, datanglah dua orang penipu bernama Omaliman dan Dedi playboy yang menyamar sebagai pembuat baju yang hebat. Mereka mengaku bahwa mereka pandai menenun dan membuat baju dengan kualitas yang sangat bagus, sampai-sampai kain yang mereka pakai untuk membuat baju tidak akan terlihat, kecuali oleh orang-orang pintar.

Ketika Ihwan mendengar hal itu, dia sangat tertarik. “Itu bagus, aku bisa tahu siapa saja yang bodoh dan siapa saja yang pintar di kampung ini.” Pikirnya. Ihwan segera memerintah kedua orang itu untuk membuatkan baju baru untuk dirinya, menggunakan bahan kain istimewa itu. Mereka diberi sebuah ruangan khusus di rumahnya yang megah, beserta benang-benang emas yang mereka minta.

Beberapa hari kemudian, Ihwan yang tidak sabar mengutus Bambang kumambang, asistennya untuk menengok baju istimewa yang sedang dibuat itu. Ketika Bambang mengunjungi para penipu yang menyamar itu, ia pun kebingungan. “Aku tidak melihat apa pun disini” pikirnya. Akan tetapi Bambang itu tidak mau mengakuinya karena tidak ingin dianggap bodoh. Maka ia pun memuji kedua penipu itu dan mengatakan bahwa baju yang mereka buat sangat indah.

Tak lama kemudian Ihwan datang untuk melihat sendiri. Dia berusaha melihat keseluruh ruangan, tapi ia tidak melihat apa pun. Namun, karena tidak ingin dianggap bodoh, diapun berpura-pura bisa melihat baju yang istimewa itu dan berkata, “Baju yang sangat indah, aku tidak sabar ingin segera memakainya”

Keesokan harinya adalah hari dimana di kampung Multipelayu akan diadakan acara tahunan.Pawai massal dalam rangka ulang tahun kampung dimana setiap warga boleh berpartisipasi untuk membuat segala bentuk kreatifitas mereka dan turut serta memeriahkan pawai.Ihwan akan mengenakan baju barunya pada acara pawai keliling kota. Kedua penipu yang menyamar telah berpamitan dan pergi. Tentu saja, mereka tidak lupa membawa benang-benang emas yang telah mereka sembunyikan, beserta uang emas upah membuat baju.

Pawai dimulai.Diawali dengan sepatah kata sambutan dari Pak Marto sebagai lurah lalu ditandai dengan diterbangkannya balon-balon pelembungan oleh polwan Sadakonita.

Tampak dibarisan depan, iring-iringan drumband dengan mayoret seorang nenek gaul bernama Mak Engkus, tentu saja dengan gayanya yang nyentrik, sepatu boot, jeans belel selutut yang bolong-bolong dibeberapa bagian, kemeja kotak-kotak, syal dileher dan kepala ditutup capil.

Dibelakang drumband, nampak para emak penikwat prakarya. Ada Bu Pingkan yang membawa kristik bertuliskan “Jayalah 40 tahun”, lalu ada mbak Tintin pringkitin dengan aneka kerajian daur ulangnya yang dimasukkan dalam kotak bertuliskan “kau buang aku rakit”. Tak lupa ikut pula emak depingacygacy, dengan mengenakan kebaya jadul, kain batik selutut, konde yang kebesaran dan tentu saja wungkal dikakinya, dilengkapi berbagai aksesoris diseluruh tubuh mulai dari anting, kalung, gelang sampe tusuk konde, didadanya mengenakan selempang bertuliskan “uwer-uwer bikin punya banyak kapal lho” dengan gambar jari-jari kapalan disampingnya.

Di urutan ketiga adalah gerombolan emak-emak penikmat baking. Dibawah pimpinan mpok Vina dengan penuh semangat mereka membawa aneka masakan hasil baking semalaman. Ada deviled eggs, dadar gulung nyentrik, ayam kodok preketeek preketek dan berbagai masakan lainnya. Mereka tampil dengan senyum semanis madu dan mengenakan pakaian seragam, baju berwarna ungu plus celemek bergambar para anggotanya antara lain mpok Amel, mpok Ayu, mpok Intan dan mpok Irma. Masing-masing berpose sangat centil dengan memegang sodet ditangannya

Gerombolan selanjutnya adalah kelompok perusuh.Dibawah pimpinan Febbie B29, dengan anggotanya Aniez meringis, Kristin tuittuit, Melly liliput, Wewet cerewet dan Winny priktiw. Mereka tampil dengan mengenakan rok rumbai-rumbai yang terbuat dari daun jati dan atasan dari sisa-sisa kain spanduk hasil rampasan saat demo tahun lalu. Seperti biasa mereka dengan hebohnya menyanyikan yel yel kelompoknya, menirukan lagu “Maju Tak gentar” yang sudah di rubah liriknya menjadi

Maju Tak Gentar// melawan pendatang//maju serentak//hak kita diserang…….

Lalu dimana Ihwan Met
ropop
? Rupanya dia tepat berada dibelakang barisan para perusuh.Didampingi para asistennya Bambang kumambang, Nina bobo dan Raya Rengginang, Ihwan dengan gagah berani berdiri diatas kereta kencana. Sebelum mengendarai kereta kencananya, dia sudah melakukan fitting dan tetap saja tidak bisa melihat baju itu, dia justru merasa kedinginan. Tapi karena tidak ingin dibilang bodoh, dia pun berputar-putar di depan cermin dan mengagumi baju barunya, walaupun ia tidak melihat apa-apa. Semua asistennya juga mengatakan bahwa baju baru itu sangat indah, karena mereka juga tidak ingin dianggap bodoh.

Selanjutnya berturut-turut rombongan lainnya.Dengan tema keluarga bahagia, nampak Nanabiroe-Uda Ivan, Ida22Mbot, bunda Julie-anak2nya, Tobbie-Patton, ditambah pasangan kekasih yang sedang dimabuk asmara Medilupis-abangsayang, ikanmasterieeniflugu dan dekgemblungwibusanoh.

Semua penonton cekikikan saat rombongan Ihwan melintas. Yang perempuan tersenyum malu-malu sambil menunjuk-nunjuk Ihwan.Yang Pria geleng-gelng kepala sambil menempatkan telunjuk miring dijidatnya. Ihwan yang melihat hal itu malah makin sombong.Dengan angkuhnya dia memutar-mutar badannya sambil sesekali melambaikan tangnan ke para penonton. Berbagai pikiran melintas dibenaknya ”yang cewek-cewek pasti mengagumiku dan setelah ini merekapun akan mengantri untuk poto bersamaku, sementara yang cowok pasti iri deh melihat aku yang dikagumi para wanita.”

Mendadak dari barisan penonton terdengar suara anak kecil berteriak, “Dia kan tidak pakai baju, Om Ihwan telanjang!” Semua terdiam, mereka menoleh ke arah suara yang ternyata adalah Prema yang saat itu datang didampingi oleh ibunya Arni Manis.Di kampung Multipelayu keluarga Arni manis terkenal sangat bijaksana dan menjunjung tinggi kejujuran. Maka saat mendengar ucapan Prema, Ihwan pun menyadari bahwa anak kecil itu berkata jujur, dan dengan panik ia pun nyungsep ke dalam keretanya, ngumpet tak berani memunculkan diri diiringi suara tawa bergemuruh para penonton.

==================

Semua nama dicatut tanpa ijin pemiliknya

Dimodifikasi dari cerita Raja yang bodoh

ditambahi khayalan seperlunya

Kesamaan tempat, waktu dan peristiwa hanyalah kebetulan semata

Yessss….tunai sudah dendam ini ke Ihwan xixixi

UNTUK LOMBA DISINI

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Lomba and tagged . Bookmark the permalink.

172 Responses to [MultiPelayu] PIN PIN BO

  1. rengganiez says:

    *jaim nih gw di depan bos*

  2. rengganiez says:

    *buru2 pake masker*

  3. itsmearni says:

    rengganiez said: *kumat*

    ke dokter jiwa sanah……….

  4. itsmearni says:

    rengganiez said: *ngampet ketawa*

    halah..pake ditahan-tahankeluarin aja semua

  5. itsmearni says:

    rengganiez said: *jaim nih gw di depan bos*

    *colek-colek boz*ituuuuuuu…. anak buahnya sibuk ngempi tuh boskasi SP aja, klo perlu suspend sekalian hahaha

  6. itsmearni says:

    rengganiez said: *asem*

    *cabe*

  7. itsmearni says:

    rengganiez said: *buru2 pake masker*

    lagi pilek ya mbak?

  8. itsmearni says:

    rengganiez said: *ngakakkkkk*

    *buka toples bersisi lalat**terbangkan ke arah mulut mb niez*

  9. Aaapaaaa?? aku jadi asisteeen?? Gak terimaaaaaaaaaaa

  10. itsmearni says:

    rengganiez said: *kaburrrr*

    *puter-puter tali lasso**tangkap mbak niez*

  11. nawhi says:

    Estegeeeeeeee….balas dendam beneran Bu Arni Umbridge.*shocked*

  12. dekmaniezt says:

    *gak baca ceritanya langsung search dekgemblung*aihh :”>jadi mayuuhh kalo ditulis pasangan berbahagiah…*ngelendot manjah sama kakandah sambil muntah2*

  13. itsmearni says:

    rengganiez said: *tutup Empeh*

    *jangaaaaaaan lakukan ituuuuuuuuuuuuuuu*histeris*peluk-peluk mbak niez

  14. itsmearni says:

    rengganiez said: *kerja*

    *bentar…ngintip surat cinta yayangku dulu ah*

  15. itsmearni says:

    bambangpriantono said: Aaapaaaa?? aku jadi asisteeen?? Gak terimaaaaaaaaaaa

    hahahahaprotes sana sama Ihwan…..mau aja di boongin*ngakak puas*

  16. itsmearni said: hahahahaprotes sana sama Ihwan…..mau aja di boongin*ngakak puas*

    *meninggalkan lapak dg purik*

  17. itsmearni says:

    nawhi said: Estegeeeeeeee….balas dendam beneran Bu Arni Umbridge.*shocked*

    emangnya lu pikir gue becandaaaaaaaaaa*mendelik*

  18. nawhi says:

    namanya sih lumayan, Ihwan Metropop tapi kok dikasih peran ga pake baju gini, aah mentang-mentang neh badan saya bagus karena rajin fitness.pokoknya kalo sampe ada yang batal puasanya, bukan salah saya lhooo :)))

  19. itsmearni says:

    dekmaniezt said: *gak baca ceritanya langsung search dekgemblung*aihh :”>jadi mayuuhh kalo ditulis pasangan berbahagiah…*ngelendot manjah sama kakandah sambil muntah2*

    *eh, udah jadi toh*berapa bulan? *elus-elus peyut dekmaniezt

  20. nanabiroe says:

    Jadi mas trie tuh sama enif tokh kirain sama yang ituuuuuh… Hehehe.

  21. rirhikyu says:

    disadur dr cerita raja yang bodoh *grin*Juri datanggggggggggggggggg

  22. itsmearni says:

    medilubis said: *ngikik*

    hush….. si abang tuh kasiandianggurin

  23. itsmearni says:

    bambangpriantono said: *meninggalkan lapak dg purik*

    halagh gitu aja ngambek……..cup-cup ntar dibeliin baju superman is dead yaaaaaaa

  24. penuhcinta says:

    Hua…ha…ha…. ceritanya pornooooo! Untung aje gue kagak ngebayangin yang iya-iya.

  25. itsmearni says:

    rirhikyu said: disadur dr cerita raja yang bodoh *grin*Juri datanggggggggggggggggg

    betoooooooooollllllllllllllllllllanda pintar……………….khan udah dimodifikasi hahahaha

  26. itsmearni says:

    nawhi said: namanya sih lumayan, Ihwan Metropop tapi kok dikasih peran ga pake baju gini, aah mentang-mentang neh badan saya bagus karena rajin fitness.pokoknya kalo sampe ada yang batal puasanya, bukan salah saya lhooo :)))

    tadinya mau aku kasi nama Ihwan metroseksualtapi gak jadi mengingat dilarang memuat unsur pornografi xixixixi

  27. itsmearni says:

    nanabiroe said: Jadi mas trie tuh sama enif tokh kirain sama yang ituuuuuh… Hehehe.

    loh..Nana baru tau?udah rahasia umum tauuuuuuuuuxixixixi

  28. rirhikyu says:

    itsmearni said: betoooooooooollllllllllllllllllllanda pintar……………….khan udah dimodifikasi hahahaha

    :Dtp kreatip koq :))

  29. wakakakak..padahal aku udah puasa ngempi gara2 sibuk masak di dapur siang malem…tapi liat tulisan ini jadi tergoda pengen ngeklik..huahahha…hahah…

  30. itsmearni says:

    ydiani said: Haha

    jangan kenceng-kenceng mbak

  31. dekmaniezt says:

    itsmearni said: *eh, udah jadi toh*berapa bulan? *elus-elus peyut dekmaniezt

    tanya aja sama kakanda berapa bulannya*lupa bikinnya sama siapa*

  32. rirhikyu says:

    nawhi said: namanya sih lumayan, Ihwan Metropop tapi kok dikasih peran ga pake baju gini, aah mentang-mentang neh badan saya bagus karena rajin fitness.pokoknya kalo sampe ada yang batal puasanya, bukan salah saya lhooo :)))

    cobah.. dibuktikanNO PHOTO = HOAX

  33. itsmearni says:

    penuhcinta said: Hua…ha…ha…. ceritanya pornooooo! Untung aje gue kagak ngebayangin yang iya-iya.

    lha emang ngebayangin yang iya-iya itu kayak gimana, Sum?

  34. itsmearni says:

    ayudiahrespatih said: wakakakak..padahal aku udah puasa ngempi gara2 sibuk masak di dapur siang malem…tapi liat tulisan ini jadi tergoda pengen ngeklik..huahahha…hahah…

    wah, berarti aku memasukkan dirimu ke kelompok yang benaremak-emak bakingcucok surocok lah yawwww

  35. itsmearni says:

    dekmaniezt said: tanya aja sama kakanda berapa bulannya*lupa bikinnya sama siapa*

    gubraxxxxxxxxxxxxxjadi kudu nanya ke kakanda yang mana?

  36. itsmearni says:

    rirhikyu said: cobah.. dibuktikanNO PHOTO = HOAX

    poto apaaaaaaaaaapoto yang gak pake baju itukah?wuaaaaaaaaaaaaaaaaa*tutup mata**ngintip disela-sela jari*

  37. bundel says:

    Ni, itu Enif jangan dijodohin ama mas Trie dong, nanti yang punyanya marah lho!Arni balas dendam sama Ihwan nih! Ya Olloh…………

  38. itsmearni says:

    rirhikyu said: :Dtp kreatip koq :))

    Tadinya aku belum ada ide neh buat ikutan lombajiaaa si Ihwan kemaren pake jadiin aku tokoh utama pulamakanya dibuatlah skenario balas dendam inihahahhaa

  39. itsmearni says:

    bundel said: Ni, itu Enif jangan dijodohin ama mas Trie dong, nanti yang punyanya marah lho!Arni balas dendam sama Ihwan nih! Ya Olloh…………

    Bundaaaa……….. ini khan buat becandaan doang*lirik-lirik abangnya Enif*Iya buuuuuunnnnnnnnnini memang edisi bals dendam hahaha

  40. itsmearni says:

    ayudiahrespatih said: wakakakak..padahal aku udah puasa ngempi gara2 sibuk masak di dapur siang malem…tapi liat tulisan ini jadi tergoda pengen ngeklik..huahahha…hahah…

    Udahhhhhhhhhhlanjut masak sana………Kirey lapar tuh xixiixxi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s