Home Alone…..

Β 

Aksi si ganteng

Sabtu pagi yang cerah jagoan saya, Prema, asyik bermain bola diteras rumah.
Tak lama tetangga saya lewat lalu menyapa Prema.

“Premaaa……..ibu mana?”
“eja (red : kerja),”Prema menjawab dengan gaya bahasa dia
“Ayah mana?”
“eja,”
“mbah mana?”
(celingak celinguk sebentar) “ndak ada.”
“prema dirumah sendirian ya?”
“Yak !”


=====================

Saya dan ayahnya nguping dari dalam rumah
Saya : *tepok jidat* ketawa sambil membatin miris “duh…sedih bener anak gue sendirian dirumah
Ayah prema : ketawa sambil memandang iba anaknya dan saya bergantian

=====================

Mungkin sederhana
Prema memang menjawab spontan. Karena sudah terbiasa dengan pertanyaan itu akhirnya jawaban dia udah kayak mesin aja. Saat ayah ibunya dirumahpun dia menjawab KERJA.
Tapi saya tetap sedih, maafkan ibu, nak,
tak bisa setiap saat ada disampingmu
tak bisa setiap saat melihat kemajuan aktivitasmu
tak bisa setiap saat ada di tidur siangmu
tak bisa setiap saat melihat tertawa bahagiamu,
tak bisa setiap saat membelai dan memelukmu saat jatuh, saat menangis
tak bisa setiap saat memandikanmu, menyuapi, memakaikan baju, menyisir rambut

Ya, ini pilihan
dan maafkan atas pilihan ibu saat ini

Ayo nak,
seminggu kedepan kita manfaatkan waktu berdua kita sebaik-baiknya
mari bermain bersama, tertwa bersama, belajar bersama, tidur bersama, siang dan malam
seminggu kedepan kita nikmati hari-hari bahagia kita
berdua. Ya, berdua saja
Tanpa Nini. Tanpa Mbah
*pengennya sih bertiga sama ayah, tapi ayah ndak bisa cuti euy*

postingan akhir minggu
melow semelow-melownya
sekaligus gak sabar nunggu pulang
menuju 9 hari full bersama Prema
horeeeeeeeeeeeee
Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in keluarga kecilku and tagged , . Bookmark the permalink.

98 Responses to Home Alone…..

  1. itsmearni says:

    mumpung sepipertamax aaaaaaaaahhhhhhhhh

  2. myshant says:

    cuti seminggu nemenin Prema mbak ?

  3. isaanshori says:

    itsmearni said: mumpung sepipertamax aaaaaaaaahhhhhhhhh

    ah, kenapa tadi baca dulu yak! harusnya pertamax dulu >___< !!

  4. isaanshori says:

    cuti panjang ni ceritanya mbak arni? mantab.. πŸ˜€

  5. wah, cuti akhir tahun… enaknya… πŸ™‚

  6. itsmearni says:

    myshant said: cuti seminggu nemenin Prema mbak ?

    Iya mbakIni juga setelah mohon-mohon dikantor heheBiasanya Prema dirumah sama nini (mertua saya) atau mbah (ibu saya)jadi biasanya kedua nenek ini gantian, dari Balai (mertua) dan kendari (ibu saya)Nah harusnya nih minggu kemarin saatnya tukeran ‘shift’Ibu pulang ke Kendari, Nini dateng dari BaliTapi apa daya di Bali nininya kena cacar, jadilah mbah dibujuk2 seminggu lagi nemenin premakarena ada kegiatan yang gak bisa ditinggal, minggu besok tetep harus balik kendarisementara Nini belum pulih benar dari cacarnyajadi ya mau gak mau saya harus cuti dong yasaya pikir-pikirada hikmahnya juga sihsaya jadi punya kesempatan bersama Prema seanjang hari selama seminggu plus plus

  7. bakhsayanda2 says:

    terharu aku membacanya …

  8. martoart says:

    solusi: bikinin adik.

  9. martoart says:

    martoart said: solusi: bikinin adik.

    biar ada teman

  10. itsmearni says:

    isaanshori said: ah, kenapa tadi baca dulu yak! harusnya pertamax dulu >___< !!

    hahahahatelat……… pertamax aman jaya digenggamanku

  11. itsmearni says:

    isaanshori said: cuti panjang ni ceritanya mbak arni? mantab.. πŸ˜€

    cuti seminggu aja, itu juga susah bener di approvenya hiks

  12. itsmearni says:

    aniadami said: Selamat cuti:-)

    main ke bogor yuks

  13. itsmearni says:

    iahsunshine28 said: wah, cuti akhir tahun… enaknya… πŸ™‚

    awalnya terpaksa cutikarena sebenarnya agenda cuti udah ada buat tahun depantapi ya ambil hikmahnyaberati saya disuruh bermain sepuasnya sama Prema hehe

  14. siasetia says:

    martoart said: solusi: bikinin adik.

    setuju!

  15. itsmearni says:

    bakhsayanda2 said: terharu aku membacanya …

    jiah… *lempar kain pel*

  16. myshant says:

    itsmearni said: Ibu pulang ke Kendari, Nini dateng dari Bali

    alhamdulillah banget ada pengaturan seperti itu ya Arni, lebih tenang ninggalin anak ke keluarga sendiriaku pernah ngalamin tuh, gara-gara pembantu gak balik, ortu gak bisa diimpor, aku gak bisa cuti, anak yg terpaksa diekspor ke rumah mbahnya ….hihihibeneran tuh anak pertamaku itu digotong kesana kemari kalau jadwal pembantu kacau :))jadi ngerti banget gimana ibu bekerja mengatur waktu agar semuanya berjalan seiring sejalansemangat ya mb Arni ….nikmatin saat2 bisa nemenin Prema seminggu penuh tanpa eyang

  17. itsmearni says:

    martoart said: solusi: bikinin adik.

    bikinnya udah seringrajin bener malahtapi belum jadi jadi jugaaa*ups*

  18. itsmearni says:

    martoart said: biar ada teman

    hahahatemen mah banyakanak tetangga bertebaran ;p;p

  19. isaanshori says:

    itsmearni said: bikinnya udah seringrajin bener malahtapi belum jadi jadi jugaaa*ups*

    ehem.. *ikut menyimak* XD

  20. bakhsayanda2 says:

    loh koq malah di lempar ,beneran trenyuh aku ngebacanya Ar ..

  21. itsmearni says:

    myshant said: alhamdulillah banget ada pengaturan seperti itu ya Arni, lebih tenang ninggalin anak ke keluarga sendiriaku pernah ngalamin tuh, gara-gara pembantu gak balik, ortu gak bisa diimpor, aku gak bisa cuti, anak yg terpaksa diekspor ke rumah mbahnya ….hihihibeneran tuh anak pertamaku itu digotong kesana kemari kalau jadwal pembantu kacau :))jadi ngerti banget gimana ibu bekerja mengatur waktu agar semuanya berjalan seiring sejalansemangat ya mb Arni ….nikmatin saat2 bisa nemenin Prema seminggu penuh tanpa eyang

    kemaren-kemarin pengaturan itu lancar-lancar ajatumben kali ini aja agak berantakan, karena Nini kena cacar air :-(Sebenarnya di rumah juga ada ARTtapi ya kedua mneneknya ini gak mau samsek klo prema di pegang ARTpadahal Prema lumayan akrab sama ART sayajadinya saya juga kebawa deh rada parno klo ninggalin berdua ART aja ya wis gppsaya memang benar-benar harus merasakan mengasuh anak sendirianwlo saat ini baru seminggu aja :-)horeeeeeeeeeeeeeeee

  22. itsmearni says:

    isaanshori said: ehem.. *ikut menyimak* XD

    jiah*tutup mata dan kuping Isa pake lakban*

  23. itsmearni says:

    bakhsayanda2 said: loh koq malah di lempar ,beneran trenyuh aku ngebacanya Ar ..

    buat lap air mata yang lagi terharu hahaha

  24. aghnellia says:

    itu jadwalnya gmn tuh mba antara ninik sama mbah, seminggu sekali gitu?

  25. moestoain says:

    Hihihi prema lebih ganteng dari ayahnya..

  26. itsmearni says:

    aghnellia said: itu jadwalnya gmn tuh mba antara ninik sama mbah, seminggu sekali gitu?

    nggaklah mbakampun dah klo seminggu sekali gak kuat diongkos boooooootiket jakarta-kendari PP, plus jakarta-Bali PPwuaaaaaaa *tepok jidat*biasanya beberapa bulan sekali mbak, lebih banyak nininya sih yang disiniselama ini Nini pulang setahun minimal 2 kalijadi 5 bulan disini, trus gantian sama mbah sebulanabis itu nini 5 bulan berikutnya lagi baru gantian mbah sebulaya begitu deh pokoknyalha wong yang ngatur jadwal mereka berduasaya tinggal kebagian ngeluarin tabungan buat tiket aja πŸ˜€

  27. itsmearni says:

    moestoain said: Hihihi prema lebih ganteng dari ayahnya..

    hihihihi Moes liat aja Iya dong, Prema lebih ganteng dari ayahnyakhan di Prema ada perpaduan unsur manis dari ibunyawakakaka *maaf saya kumat narsisnya*

  28. rengganiez says:

    premaaa…Ikut Bulik yukss…cuti 2 minggu nihhh…

  29. bakhsayanda2 says:

    ah … kejamnya dikau Ar :))

  30. itsmearni says:

    rengganiez said: *culik Prema*

    enak ajasekarang Prema dibawah pengawasan ibu 24 jam dong*melet*

  31. itsmearni says:

    rengganiez said: premaaa…Ikut Bulik yukss…cuti 2 minggu nihhh…

    bulik kerumah Prema aja yukskita main bertigaaaaaaaa

  32. itsmearni says:

    bakhsayanda2 said: ah … kejamnya dikau Ar :))

    lho baru tau yabukannya udah tau dari kemaren-kemaren klo saya sadis:-)))))

  33. itsmearni says:

    siasetia said: setuju!

    wuaaaaaaaaaaaklo masalah bikinnya gak perlu dijelasin khanxixixixi

  34. rengganiez says:

    itsmearni said: enak ajasekarang Prema dibawah pengawasan ibu 24 jam dong*melet*

    ama Bulik ajah liat embek ama bebekkkk

  35. rengganiez says:

    itsmearni said: bulik kerumah Prema aja yukskita main bertigaaaaaaaa

    gakkk ahh…emaknya Prema galak..maunya main ama Prema ajaa

  36. myshant says:

    itsmearni said: lha wong yang ngatur jadwal mereka berdu

    sepertinya Prema cucu kesayangan niy, sampek eyang2nya yg jauh aja rela gantian momong πŸ™‚

  37. siantiek says:

    selamat menikmati cuti dan libur bersama Prema, pastinya banyak cerita lucu ni selama libur πŸ˜€

  38. jampang says:

    senengnya…. cuti saya sudah habis

  39. itsmearni says:

    rengganiez said: ama Bulik ajah liat embek ama bebekkkk

    jiah klo cuma bebek sama embek deket rumah Prema juga banyaaaakkkkk

  40. itsmearni says:

    rengganiez said: gakkk ahh…emaknya Prema galak..maunya main ama Prema ajaa

    wah lagi-lagi gagalin pencitraan nihmana buktinya saya galaklha wong manis, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung gini kok*geli sendiri gue ngetiknya*

  41. itsmearni says:

    myshant said: sepertinya Prema cucu kesayangan niy, sampek eyang2nya yg jauh aja rela gantian momong πŸ™‚

    gak juga sih mbaktapi memang klo dari ibu saya, Prema cucu pertamanah klo dari mertua sih Prema cucu keempatmasalahnya adalah dari keluarga kedua belah pihak kami yang merantau jauh ke ibukotaya memang cuma saya dan suami hihihijadinya itu nenek-nenek selain jaga cucusekalian jalan-jalan, refreshing, keluar dari wilayahnya masing-masing hahaha

  42. itsmearni says:

    siantiek said: selamat menikmati cuti dan libur bersama Prema, pastinya banyak cerita lucu ni selama libur πŸ˜€

    makasi aunty…Iya…rasanya bakal melalui hari-hari seru nih 9 hari kedepantapi mau libur ngempi dulu ahmau matiin BB*kuat gak yah* xixixi

  43. kalo gitu hari minggu besok ajak prema karaokean sama aunties nya yaaaaa di depokkk

  44. itsmearni says:

    jampang said: senengnya…. cuti saya sudah habis

    cuti saya baru muncul lagi 1 oktober kemarenjadi masih utuh plus masih ada sisa cuti besar 5 tahunan gitu dehjadi ya lumayan hehe

  45. siantiek says:

    itsmearni said: mau matiin BB*kuat gak yah* xixixi

    harus kuat πŸ˜€

  46. itsmearni says:

    srisariningdiyah said: kalo gitu hari minggu besok ajak prema karaokean sama aunties nya yaaaaa di depokkk

    wah iyaaaaaaaaaaaaabaru inget ada agenda karaokeanjam berapa ya?minggu besok, pagi-pagi Prema ngikut ke Bandara dulu nganterin mbahklo pulangnya cepet moga-moga bisa ikutan karaoke yaaaaaaaaa

  47. tintin1868 says:

    wah bacanya kog sedih ya.. tapi prema emang cuek jawab gitu kaya mesin.. emang udah terpola, blom tahu konsep sabtu miniggu ayah ibu ada di rumah..

  48. itsmearni says:

    siantiek said: harus kuat πŸ˜€

    klo cuma BB sih rasanya kuatlahyang gak kuat itu MPngangenin banget hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s