Kenapa Komen ???

Tertarik pada topik yang dibahas?

Sekedar menjaga pertemanan?

Nyindir?

Meluapkan rasa yang terpendam?

Bercanda?

OOT?

Atau

Pengen cari sensasi?

Baiklah, beragam niat seseorang saat memberi komen terhadap sebuah postingan.Entah itu postingan poto, jurnal, QN atau apapun. Semua kembali pada masing-masing pribadi, tak seorangpun bisa mengatur apa yang terlintas di pikiran seseorang lantas mengatur apa yang harus ditulis dalam komen.

Pengalaman adalah guru terbaik.Sering berinteraksi dengan berbagai macam karakter membuat kita banyak belajar. Blog, rumah maya atau apapun namanya adalah buku terbuka dimana setiap saat kita bisa menyerap ilmu. Ilmu berinteraksi, ilmu ilmiah, ilmu perjalanan hidup dan segala macam ilmu lainnya bahkan ilmu berkomunikasi.

Saya pribadi, dalam menulis cukup berhati-hati memilih kata atau kalimat. Beberapa kali saya mau posting sesuatu tapi maju mundur, berkali-kali ngecek kalimatnya dulu kadang jadi posting kadang malah batal sama sekali. Klo komen juga suka gitu sering kejadian saya ngapus komen yg udah tinggal submit karena mikir dari sudut pembacayang tentu saja punya persepsi berbeda saat membaca atau mempertimbangkan apakah yang punya lapak nantinya akan menerima komen saya ini atau malah jadi tersinggung.Atau paling tidak klo saya maunya posting becanda dengan ngeledek maka akan saya sertai kalimat ”kidding atau becanda doang” atau sekedar icon senyum atau melet2 dikit

Nah, masalahnya terkadang ada orang yang kesehariannya posting emang rada-rada nyerempet, ngambil topik yang agak sensitif lalu kadang susah dibedakan antara serius atau bercanda, jadilah pembaca atau bahkan pemilik lapak yang dibuat bingung ketika komen ”aneh dan unik” tiba-tiba muncul tanpa diduga.Yang lebih parah lagi ketika dikonfirmasi apa maksud komennya dengan santai bisa bilang ”HAPUS AJAH” atau ”LUPA” atau ”LAGI RIWEH” lalu menghilang……… *hmmm…sebuah tindakan yang ndak banget deh*

Lalu kenapa jurnal ini muncul?

Iya saya akui, sesuatu telah terjadi sekaligus sebagai pengingat pada diri sendiri agar klo bercanda ndak kelawatan. Klo komen ndak kebablasan.Dan klo saya kesandung, tolong ingatkan saya ya teman-teman……..

Nulis iseng disiang bolong

Lintasan pikiran tentang ini

Sukses bikin saya menunda postingan lain

Yang harusnya tayang lebih awal

-note : gambar dicomot dengan semena-mena tanpa ijin dari mbah gugel-

semoga gak kena ACTA

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan. Bookmark the permalink.

221 Responses to Kenapa Komen ???

  1. Yang penting lihat sikon aja sih…gak sembarangan OOT apalagi kalau x langsung nyelekit

  2. anazkia says:

    bambangpriantono said: Yang penting lihat sikon aja sih…gak sembarangan OOT apalagi kalau x langsung nyelekit

    Yups, ikut Mas Mbang setuju

  3. siantiek says:

    kadang karena tertarik sm topik tulisan atau kadang malah pengen nanya 😀

  4. ayanapunya says:

    saya nggak bakat OOT, mba 😀

  5. eddyjp says:

    cueks aja Ar, mau dongeng apa suka suka, kalo orang nggak demen baca biarin aja selama tidak menyinggung SARA maka sah sah saja…he.he.he..kalo komen nggak enak, delete aja, blok orangnya..he.he.he

  6. penuhcinta says:

    Kalo Sum sih jelas cari sensasi dong! Sum kan sensasional! Sensasi ngumpet dimana ya?

  7. itsmearni says:

    bambangpriantono said: Pertamax

    ckckckck bener-bener deh mas Nonorumah disamping POM bensin yak selalu aja dapat pertamax ;p;p

  8. moestoain says:

    Hoooam *cari kasur

  9. ivoniezahra says:

    Aku g bkat OOT mbk. Kalu emg mau komen y komen sbgai sarana penjaga persaudara n pertemanan. Kalo g ya, ckup silent reader asal g keterusan :)Tapi aq senang lho mbk arni komen di tmptku atau mas, bwaan jd rame, ceria n positif respon ^^

  10. itsmearni says:

    bambangpriantono said: Yang penting lihat sikon aja sih…gak sembarangan OOT apalagi kalau x langsung nyelekit

    yups…saya setuju liat sikonnah masalahnya klo tiba-tiba ada yangn komen “aneh bin unik”plus bernada tuduhan, piye yo cara balesnya?apalagi klo abis itu orangnya mendadak ngilanggak ada niatan baik mengklarifikasi 😀

  11. itsmearni says:

    anazkia said: Yups, ikut Mas Mbang setuju

    ahay…TOSS ah

  12. ivoniezahra says:

    Aku g bkat OOT mbk. Kalu emg mau komen y komen sbgai sarana penjaga persaudara n pertemanan. Kalo g ya, ckup silent reader asal g keterusan :)Tapi aq senang lho mbk arni komen di tmptku atau mas, bwaan jd rame, ceria n positif respon ^^

  13. itsmearni says:

    siantiek said: kadang karena tertarik sm topik tulisan atau kadang malah pengen nanya 😀

    yups…saya juga gitupertama tertarik baca isinyakedua pengen tau lebih jauhketiga menjaga hubungan baik dengan saling menyapa 🙂

  14. rengganiez says:

    kalo ak komen dimari karena ngarep pesta tutut :-p

  15. enkoos says:

    Ngeliat orangnya juga sih. Kalau biasa becanda, ya asik asik aja.

  16. itsmearni says:

    ayanapunya said: saya nggak bakat OOT, mba 😀

    hahaha saya juga ndak bakatkadang cuma ikut terbawa suasana saja

  17. enkoos says:

    itsmearni said: Dan klo saya kesandung,

    Kesandung cinta?ntar diuber monyet gimana?

  18. darnia says:

    rengganiez said: pesta tutut

    WEH..AKU YO MAUUUUUU!! XDAku pribadi masih kudu banyak belajar dari pertemanan maya, Mba..kadang-kadang meski nggak di lapak sendiri bisa aja sakit ati gegara komen. OOT hanya dengan orang-orang yang aku kenal……dan secara pribadi nggak terlalu suka dengan komen-komen yang terlalu “AKU”-isme, misalnya : topik postingan tentang si empunya, trus komennya “Dulu aku juga…” bla bla bla dan nggak memperhatikan yang bikin topik *mungkin maksudnya mau share, cuma kalo TIAP KALI POSTING pasti “aku”-isme, eneg juga*

  19. itsmearni says:

    eddyjp said: cueks aja Ar, mau dongeng apa suka suka, kalo orang nggak demen baca biarin aja selama tidak menyinggung SARA maka sah sah saja…he.he.he..kalo komen nggak enak, delete aja, blok orangnya..he.he.he

    hihihi tadinya saya mau cuektapi kadang saya ndak bisa menghindar apalgi klo jelas2 komen itu ditujukan pada saya, dilapak saya pula :-Dmaka saya merasa perlu adanya klarifikasidi delete lalu di blok? ah, buat saya ini tindakan sama pengecutnyadengan menghindar dari klarifikasi karena dibuat ditempat terbuka, mari gentle untuk meluruskan bersamabukankah itu gunanya diskusi?

  20. itsmearni says:

    penuhcinta said: Kalo Sum sih jelas cari sensasi dong! Sum kan sensasional! Sensasi ngumpet dimana ya?

    ah, klo SUm mah udah bawaan orok sukanya nyari sensasicoba ya,mana ada orang ngempi sambil lari keliling sumuratau sambil nyuci kembenatausambil kecemplung sumurapalgi namanya klo bukan nyari sensasi?xixixixixi

  21. itsmearni says:

    moestoain said: Hoooam *cari kasur

    *gelar tiker pandan*

  22. rirhikyu says:

    ngantuks …. T_Tlg ga bisa mikir

  23. aku pemalu, jarang komen…

  24. pancaputri08 says:

    aku biasanya tertarik dari judulnya atau isinya, baru komenya kadang klo ragu, biarpun tinggal klik send, mending ga jadi kalau sekiranya takut salah komenkalau ada komen yg kurang pantes, apalagi menyangkut harga diri…ops harga diri ;)mending kejar trus biar dia klarifikasi, jangan hapus apalagi block, pengecut.terus terang aku jg di block sama mantan teman yg katanya dekat sama aku dulu , aku rasa dia pengecut jg tuh:D

  25. itsmearni says:

    ivoniezahra said: Aku g bkat OOT mbk. Kalu emg mau komen y komen sbgai sarana penjaga persaudara n pertemanan. Kalo g ya, ckup silent reader asal g keterusan :)Tapi aq senang lho mbk arni komen di tmptku atau mas, bwaan jd rame, ceria n positif respon ^^

    heheh ku juga gak bakat OOTtapi klo diajakin OOT trus udah kadung kecebur aku menikmati bangetkadang aku juga milih jadi silent readerkadang memang ada postingan yang sampe bingung milih kata buat komennya :-Dwuiii makasi ya klo Ivon suka komen2kumaaf klo kadang banyakan ngeledek dan bercandanya 🙂

  26. pancaputri08 says:

    rengganiez said: kalo ak komen dimari karena ngarep pesta tutut :-p

    pengen liatin yg pesta tutut ahhhhh 😉

  27. itsmearni says:

    rengganiez said: kalo ak komen dimari karena ngarep pesta tutut :-p

    sip sip…. pokoknya ditunggu kehadirannya di rumah yaaaaaaaaaa

  28. itsmearni says:

    enkoos said: Ngeliat orangnya juga sih. Kalau biasa becanda, ya asik asik aja.

    klo udah akrab, udah biasa ketawa ketiwi bareng mah asik-asik aja

  29. tintin1868 says:

    arni sensitif ya.. ku sempet mikir gitu juga, apa tulisanku bakal bikin marah ato bikin ku didelete dari list pertemenan.. tapi ya emang ginilah diriku.. sama deh kalu di dunia nyata.. palingpaling kalu ku salah omong ya minta maaf.. kaya berantem sama sodara juga deh.. tapi langsung baikan.. isi kepala kita bedabeda..tujuan komen kan sekalian menyambung tali silaturahim.. bukan sekedar eksis ato cari sensasi.. berbaik sangka sajalah..

  30. pianochenk says:

    Mikir 2 X sebelum komen..kalo perlu seharian *lebayy

  31. enkoos says:

    rengganiez said: kalo ak komen dimari karena ngarep pesta tutut :-p

    melokkkkkkk.

  32. Kayanya sih doi cemburu sama eyke… Secara gue.. Prnah jadian sama tom cruise *nyibak rambut dugong

  33. debapirez says:

    Jujur aja, akhir2 ini saya agak hati2 dalam berkomentar mskpn mgkn maksudnya becanda.jgn smp sang pemilik lapak atau org lain merasa tersinggung dgn komen saya.Kalau saya pribadi, trserah dah pd mau komen gmn di lapak saya. Anda serius, bercanda, atau bahkan menyindir, ttp saya tanggapi dgn canda hehe… Kalau saya ikutan marah/terbawa arus, ntar yg komen malah senang dong…

  34. martoart says:

    Ogah terlalu ati2. Terlalu ati2 kaga idup.

  35. itsmearni says:

    enkoos said: Kesandung cinta?ntar diuber monyet gimana?

    gak asik dong ahmasa yang nepsong malah monyet hahaha

  36. rirhikyu says:

    debapirez said: Jujur aja, akhir2 ini saya agak hati2 dalam berkomentar mskpn mgkn maksudnya becanda.jgn smp sang pemilik lapak atau org lain merasa tersinggung dgn komen saya.

    en gw belakangan milih ga komen drpd komen basi ato komen yg nyakitin

  37. maniapasta says:

    Iyaaaaa, harusnya kalo mau komen mbok yaaa dipikir dulu. Pantes apa nggak komen begitu. Dan kalo dikonfront, jawab dong. Masa cuma disuruh ngapus. Aku gak abis pikir sama jalan berpikir orang macem gitu. Udah komen gak etis, enak bener bilang lupa, dan lebih songong lagi bilang: apus aja. *sori Ar, aku ikutan emosi :p*

  38. itsmearni says:

    darnia said: WEH..AKU YO MAUUUUUU!! XDAku pribadi masih kudu banyak belajar dari pertemanan maya, Mba..kadang-kadang meski nggak di lapak sendiri bisa aja sakit ati gegara komen. OOT hanya dengan orang-orang yang aku kenal……dan secara pribadi nggak terlalu suka dengan komen-komen yang terlalu “AKU”-isme, misalnya : topik postingan tentang si empunya, trus komennya “Dulu aku juga…” bla bla bla dan nggak memperhatikan yang bikin topik *mungkin maksudnya mau share, cuma kalo TIAP KALI POSTING pasti “aku”-isme, eneg juga*

    hayuk…bareng aja sama mbak Niez, main ke rumahsaya siyapkan tututnya dan kita pestaaaaaaaaaho oh…kadang sih emang ada komen yang bikin geregetanberasa paling pernah, paling tau, paling ngerti 😀

  39. rirhikyu says:

    martoart said: Ogah terlalu ati2. Terlalu ati2 kaga idup.

    ogah makan ati, soalnya lagi ga boleh T_Ten ga getu doyan jg siy

  40. itsmearni says:

    rirhikyu said: ngantuks …. T_Tlg ga bisa mikir

    udah…bumil bobo aja gihgak usah pake mikir ;p;p

  41. itsmearni says:

    srisariningdiyah said: aku pemalu, jarang komen…

    percaya…sangat percayaaaaaaa*mendadak mual abis ngomong percaya*

  42. itsmearni says:

    pancaputri08 said: aku biasanya tertarik dari judulnya atau isinya, baru komenya kadang klo ragu, biarpun tinggal klik send, mending ga jadi kalau sekiranya takut salah komenkalau ada komen yg kurang pantes, apalagi menyangkut harga diri…ops harga diri ;)mending kejar trus biar dia klarifikasi, jangan hapus apalagi block, pengecut.terus terang aku jg di block sama mantan teman yg katanya dekat sama aku dulu , aku rasa dia pengecut jg tuh:D

    Iya tetehaku beberapa kali kayak gituragu sama komen sendiri akhirnya batal submitnah, klo urusan ngapus komen orangndak banget dah….saya ndak bakal melakukan itulebih baik saya ajak diskusi orangnya buat klarifikasitentang maksud komennya

  43. kaklist says:

    komen,, engga,,, komen,,.,. engga…maksudnya apa kak ?tau..ngilang aaah…xixixi….

  44. itsmearni says:

    pancaputri08 said: pengen liatin yg pesta tutut ahhhhh 😉

    hayuuuuukkkkkkkktinggal ngesot aja khan dari Blok B 🙂

  45. rengganiez says:

    darnia said: WEH..AKU YO MAUUUUUU!! XD

    yuksssssss..dijamin gak nyasar dehhh :-p

  46. rengganiez says:

    pancaputri08 said: pengen liatin yg pesta tutut ahhhhh 😉

    tenanggg kalo pesta tutut ama yang narsis, dijamin akan ada poto piti hihihihihi

  47. rengganiez says:

    itsmearni said: sip sip…. pokoknya ditunggu kehadirannya di rumah yaaaaaaaaaa

    iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………asyikkkkkkkk

  48. rembulanku says:

    berkomen dan berbalas salah satu cara bersilaturahmi di dunia mayaya memang mesti mikir dulu sebelum klik submit meski itu pada teman dekat sekalipunapalagi pada orang yang baru dikenal.

  49. itsmearni says:

    tintin1868 said: arni sensitif ya.. ku sempet mikir gitu juga, apa tulisanku bakal bikin marah ato bikin ku didelete dari list pertemenan.. tapi ya emang ginilah diriku..sama deh kalu di dunia nyata.. palingpaling kalu ku salah omong ya minta maaf.. kaya berantem sama sodara juga deh.. tapi langsung baikan.. isi kepala kita bedabeda..tujuan komen kan sekalian menyambung tali silaturahim.. bukan sekedar eksis ato cari sensasi.. berbaik sangka sajalah..

    kadang-kadang klo lagi bener otaknya jadi sensitif mbaktapi klo lagi error mah ikutan gila jadinya :-)))Iya, tidak semua orang bersedia mengakui kesalahan secara terbukatidak semua orang siap bertanggung jawab atas apa yang ditulisnya :-)masalah ego dan kebiasaan sih ya yups…tujuan komen samalah sama mbak Tintinplus karena aku tertarik isi postingannya

Leave a Reply

