Senyum Abdullah Bahagia Saya

Abdullah dan hadiahnya

Indahnya berbagi.Rasanya tak ada kalimat yang lebih tepat untuk saya ambil sebagai pembuka cerita ini.Iya, saya merasakan kebahagiaan sekaligus merasakan haru menyeruak di dada saat melihat mata Abdullah yang berkaca-kaca di depan saya sore itu.

Saya memang tak sehebat teman-teman yang benar-benar mendedikasikan diri menjadi relawan.Tak sepeduli teman-teman yang senantiasa berbagi, berbagi dan berbagi.Pun tak serajin teman-teman untuk mengajak dan mengingatkan bahwa berbagi itu indah. Dan mungkin karena itulah maka saya sangat menikmati saat-saat penyerahan ”amplop” sebagai sebuah momen yang luar biasa.

Sejak awal lomba ini diluncurkan, jujur saja saya sudah membayangkan endingnya yang akan penuh keharuan.Bagaimana tidak, sejak awal semangat berbagi sudah sangat terasa dengan adanya persyaratan lomba untuk poto bareng sama pedagang, untuk tampil ”sebagai’ pedagang dan untuk mengontaknya kembali kelak setelah hasilnya diumumkan.

Dan keharuan itu makin terasa dengan banyaknya kejutan dalam lomba ini.Donatur tambahan (sehingga seluruh pedagang yang disertakan mendapat masing-masing Rp. 200.000) buku-buku bertebaran dan diadakan pemilihan pedagang paling menginspirasi yang pengumumannya ada di LAPAK INI yang mana Abdullah, tukang odong-odong langganan anak saya termasuk dalam 5 besar pedagang paling menginspirasi dan mendapat hadiah tambahan sebesar Rp. 135.000,-

Segitu saja kejutannya? Buat saya ternyata belum berakhir.Saat hari pertama saya kampanye untuk Abdullah, tiba-tiba saya menerima BBM dari seorang MPer.Rupanya beliau terkesan dengan pejuangan Abdullah dan berniat memberikan tambahan hadiah buat Abdullah.Woaaaaa….betapa senangnya saya *bahkan saat menulis ini saya masih saja sangat bahagia* kita sebut saja beliau sebagai secret donatur.Dan beliau kemudian mengirimkan hadiah buat Abdullah sebesar Rp.373.373,- (angkanya unik ya) yang akhirnya karena angka itu keriting, digenapkan oleh donatur lain menjadi Rp. 400.000,-

Jadi….total hadiah buat Abdullah adalah Rp. 735.000,-


Narsis bareng Abdullah

Dan benar saja teman.Saat saya kemudian bertemu kembali dengan Abdullah, penarik odong-odong yang saya jadikan bahan tulisan untuk menyerahkan ’sejumlah uang” sebagai –anggaplah – bantu-bantu biaya sekolahnya- saya yang biasanya ngobrol asik, rame, panjang lebar mendadak kehabisan kata.Tak bisa banyak bicara karena menahan sesak di dada.Begitulah, pertemuan berlangsung singkat.Awalnya Abdullah terdiam, dia bengong, matanya berkaca-kaca.Dengan tangan gemetar amplop diterima, lalu dibuka.Untuk berpoto pun berkali-kali dilakukan karena dia –saya rasa- sama terharunya sampai bingung mau narsis.Dan pertemuan berakhir dengan ucapan terimakasih dari Abdullah buat semua.Buat MPID.

Akhirnya, saya ingin mengucapkan

Terimakasih pada Tuhan yang memberikan saya bakat narsis

Terimakasih bapak dan ibu yang menurunkan bakat narsis ke anaknya yang manis ini

Terimakasih pada panitia yg udah bikin lomba dan bercapek-capek ria
Terimakasih buat para donatur yang sudah berbagi
Terimakasih pada pedagang yg sudah banyak memberi pelajaran hidup
Terimakasih buat yang bantu nyumbangin suara buat Abdullah
Terimakasih buat semua peserta yang sudah berbagi kisah

================

Yang ingin tau lebih jauh tentang Abdullah,

Silahkan baca Profil Abdullah

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Berbagi, Lomba and tagged , . Bookmark the permalink.

119 Responses to Senyum Abdullah Bahagia Saya

  1. rirhikyu says:

    Selamat, asli ikutan terharu T^T

  2. itsmearni says:

    Ada cerita yang lupa ditulis tapi males ngedit postingan :-DJadi sini aja deh……Saking excitednya saya mau nyerahin hadiah ini, sempet bingung milih kostum yang pas buat acara serah terima.Kenapa? Saya merasa saya adalah ”perpanjangan tangan” dari panitia, dari donatur dan tentu saja dari teman-teman semua yang sudah menyumbangkan suara, yang kalau boleh saya sebut secara singkat keluarga besar MPIDMakanya saya merasa harus pake baju yang pas, yang mewakili kepedulian MPID.Dan pilihan saya jatuh pada kaos ”ring Of fire” yang dulu didedikasikan untuk korban Merapi, saya suka logo dibelakang bajunyaMULTICARE.

  3. maniapasta says:

    Aduh aku kok jadi ikutan mbrebes bacanya Ar… Selamat ya buat Abdullah. Pejuang sejati yang tak kenal lelah.

  4. dieend18 says:

    Selamat buat Abdullah…

  5. Pasti dia sangat bahagia

  6. itsmearni says:

    bambangpriantono said: Selamat yaaaa..

    makasi Mas Nonoselamat juga buat dirimu dan mbok jamusemua peserta lmoba ini adalah hebat :-)panitia dan teman-teman MPID juga luar biasa

  7. Bahagianya mbak Arni menjadi saluran berkah buat orang lain.Selamat ya, Abdullah.

  8. nawhi says:

    terharu bacanya….dari narsis bisa membahagiakan orang.

  9. orangjava says:

    Ikut bangga sama yang namanya Arni bawel…hehehehe

  10. itsmearni says:

    rirhikyu said: Selamat, asli ikutan terharu T^T

    makasi :-)akupun…sampe saat ini masih saja terbayang-bayang wajah Abdullahsaat menerima hadiah

  11. remangsenja says:

    akuuu ikutan terharuuuuuu.. kalian semua hebad.. hebaddd…. aaaaah, senangnya MPers ini penuh berbagi…

  12. itsmearni says:

    maniapasta said: Aduh aku kok jadi ikutan mbrebes bacanya Ar… Selamat ya buat Abdullah. Pejuang sejati yang tak kenal lelah.

    huhuhu maap bikin mewek :-DAbdullah bilang makasi buat semuasebelum pulang dia cium tangan booo ke saya dan saya kaget :-)))

  13. siantiek says:

    selamat ya buat jeng Arni & Abdullahitu gmn ceritanya manggil ke rumah, pas dia lg ngider ya? binun ga sih dia dipanggil ?

  14. rengganiez says:

    makasih mbak Arniiiiiiii…makasihhhhhhhhhhhh banget yahhh…semua doa untuk Abdullah semoga dikabulkan…Aminnn

  15. itsmearni says:

    dieend18 said: Selamat buat Abdullah…

    buat jurkamnya juga dong*narsis tiada henti*

  16. miapiyik says:

    Arniii, ya ampun, jd terharu bacanya. Disambi ngikik bayangin dirimu serius memilih baju yg tepat :D. Semoga Abdullah memanfaatkan bantuan itu utk kelancaran sekolahnya yaaa, makasih utk semua kawan2

  17. huaaa..ikut terharu…hiks.. semoga Abdullah sekolahnya lancar..selamat ya 🙂

  18. itsmearni says:

    bambangpriantono said: Pasti dia sangat bahagia

    mmm…klo boleh saya bilang : IYAmatanya berkaca-kaca…Abdullah sempet bengong sesaat sih :-)tapi abis itu senyumnya sangat menunjukkan suasana hatinya

  19. ih, prema kompakan sama abdulah

  20. itsmearni says:

    fightforfreedom said: Bahagianya mbak Arni menjadi saluran berkah buat orang lain.Selamat ya, Abdullah.

    Iya mas Iwansaya hanya perpanjangan tangan sajatanpa teman-teman semuatentunya saya gak bisa berbuat seperti ini ke Abdullah 🙂

  21. itsmearni says:

    nawhi said: terharu bacanya….dari narsis bisa membahagiakan orang.

    narsis bukan sembarang narsismari narsis untuk berbagi :-)*lagi bener nih saya* :-))))

  22. itsmearni says:

    orangjava said: Ikut bangga sama yang namanya Arni bawel…hehehehe

    woaaaaaasaya khan hanya nyambungin niat tulus teman-teman aja mbah

  23. orangjava says:

    Hehehehe………..kenaaaaaaaaaa

  24. itsmearni says:

    remangsenja said: akuuu ikutan terharuuuuuu.. kalian semua hebad.. hebaddd…. aaaaah, senangnya MPers ini penuh berbagi…

    saya lho masih saja terharupadahal khan udah lewat mas serah terimanya semuanya hebaaaaaaatt……..hidup MPID

  25. itsmearni says:

    siantiek said: selamat ya buat jeng Arni & Abdullahitu gmn ceritanya manggil ke rumah, pas dia lg ngider ya? binun ga sih dia dipanggil ?

    makasi mb Naniceritanya beginijadi minggu pagi seperti biasa Abdullah ngider dengan odong-odongnyatapi saya lagi gak dirumahterus dipesen deh sama Nini & ART, suruh kerumah aja Abdullah Minggu soreeh, beneran jam 16.30 Abdullah nongolawalnya dia pikir saya mau carter odong-odongnya hihihidan begitulah….terjadi serah terima yang mengharukan

  26. itsmearni says:

    rengganiez said: makasih mbak Arniiiiiiii…makasihhhhhhhhhhhh banget yahhh…semua doa untuk Abdullah semoga dikabulkan…Aminnn

    makasi juga buat mbak Niez, mbak Ari dan mb Wewet yang udah jauh-jauh pake acara nyasar :-Dnganterin hadiahnya secara langsung ke pondok kamimaapkan saya ya jadi tuan rumah yang gak sopan 😀

  27. yudiarni says:

    huhuhu ikut seneng baca nya 🙂

  28. itsmearni says:

    jampang said: hiks….

    lho lho kok malah nangis*saya nunggu sesi mas Rifki nyerahin hadiah ke ibu*

  29. itsmearni says:

    miapiyik said: Arniii, ya ampun, jd terharu bacanya. Disambi ngikik bayangin dirimu serius memilih baju yg tepat :D. Semoga Abdullah memanfaatkan bantuan itu utk kelancaran sekolahnya yaaa, makasih utk semua kawan2

    hihihihi mb mia malah ngikikeh tapi itu beneran lhosaya serius memikirkan kostum yang pas buat sore itudan memang kayaknya logo ‘Multicare” ini yang paling pasmakasi bantuannya juga mbak miaudah vote Abdullah, udah doain juga dan lain-laino iya, selamat juga buat mb miajadi voter yang menang dan dapat bukuIndahnya berbagi 🙂

  30. itsmearni says:

    depingacygacy said: ih, prema kompakan sama abdulah

    hehe udah kenal dialangganan naik odong-odong soalnya jadi mau-mau aja dipangku :-))

  31. itsmearni says:

    iahsunshine28 said: huaaa..ikut terharu…hiks..semoga Abdullah sekolahnya lancar..selamat ya 🙂

    wuaaaaaaamakasi lho mbak udah bantuin votesuara yang sangat berharga :-)yups…doa yang sama buat Abdullah

  32. itsmearni says:

    orangjava said: Hehehehe………..kenaaaaaaaaaa

    kena apaan???

  33. itsmearni says:

    yudiarni said: huhuhu ikut seneng baca nya 🙂

    iyaaaaaaaaberbagi itu sungguh bikin terharu dehada bahagia yang berbeda rasanya 🙂

  34. Sblm ada yg nyalip, tersedia tisu dgn harga terjangkau bila ada yg membutuhkan.. Tisu tisu..*gelar dagangan*

  35. rengganiez says:

    itsmearni said: nganterin hadiahnya secara langsung ke pondok kami

    itulah kenapa pada dimintain alamat…ya karena pada ngider nyari makanan *isep tutut* :-p

  36. itsmearni says:

    srisariningdiyah said: Sblm ada yg nyalip, tersedia tisu dgn harga terjangkau bila ada yg membutuhkan.. Tisu tisu..*gelar dagangan*

    mbak Ariiiiiiiii…………..jualan tissue jatahnya Bu siti punya mabk Amel tuhjangan ngegusur lapak orang dong ;p;p;p

  37. itsmearni says:

    rengganiez said: itulah kenapa pada dimintain alamat…ya karena pada ngider nyari makanan *isep tutut* :-p

    tapi saya gak nyangka datengnya jam segituuuu…jadi bener-bener gak siap dehmaap yooooooooo

  38. rengganiez says:

    lah ngapain juga minta maapppppppp…. yang ada malah pada lupa pulang, berisik banget wkwkwkkwk

  39. itsmearni says:

    rengganiez said: lah ngapain juga minta maapppppppp….yang ada malah pada lupa pulang, berisik banget wkwkwkkwk

    saya belum jadi tuan rumah yang baik :-(kapan-kapan diulang yaaaaaaaaaa

  40. rengganiez says:

    itsmearni said: saya belum jadi tuan rumah yang baik :-(kapan-kapan diulang yaaaaaaaaaa

    emang apa ukuran tuan rumah yang baik? hahaha…*malah dibahas* wong betah banget kok mainnyaa….

  41. Bu siti kan di pocin jualannya, aku di citayam aja

  42. itsmearni says:

    rengganiez said: emang apa ukuran tuan rumah yang baik? hahaha…*malah dibahas*wong betah banget kok mainnyaa….

    ya gituuuuuuuuuumaunya ukuran apa nih S, M, L atau XLah pokoknya seperti sms saya itu dehsuwer saya masih kepikiran ndak enak sama tamu-tamu terhormat 🙂

  43. itsmearni says:

    srisariningdiyah said: Bu siti kan di pocin jualannya, aku di citayam aja

    biar deket sama bu bidanyang mau bantuin nyambut Tije ya :-)))

  44. museliem says:

    Wah, indahnya berbagi.. Aku ditraktir bakso stasiun sudirman juga gpp nanti mbak.. 😛

  45. itsmearni says:

    museliem said: Wah, indahnya berbagi.. Aku ditraktir bakso stasiun sudirman juga gpp nanti mbak.. 😛

    haha atur aja Muse….kapan kita ketemuan?

  46. itsmearni says:

    museliem said: Wah, indahnya berbagi.. Aku ditraktir bakso stasiun sudirman juga gpp nanti mbak.. 😛

    haha atur aja Muse….kapan kita ketemuan?

  47. tintin1868 says:

    selamat buat abdullah.. ikut haru bacanya.. semoga bermanfaat ya..

  48. rengganiez says:

    itsmearni said: ya gituuuuuuuuuumaunya ukuran apa nih S, M, L atau XLah pokoknya seperti sms saya itu dehsuwer saya masih kepikiran ndak enak sama tamu-tamu terhormat 🙂

    tegantung ukuran bodiku dunkss hehehe…haiyahhhhhhhhhhh…itu sms anehhh yang dikirimmm…ngapain cobaaaaaaa..

Leave a Reply

