[Liburan asik dan kreatif] Pesawat karton

Punya anak lelaki yang sedang aktif-aktifnya dan selalu penasaran tanya ini itu sungguh membuat orang tuanya harus rajin muter otak supaya dia gak bosan selama liburan. Gak melulu menghabiskan waktunya di depan TV atau ngabisin isi dompet emaknya buat jalan-jalan ketempat wisata/hiburan plus beli mainan dan makan-makan Maka jadilah diniatkan membuat liburan asik dan kreatif dengan memanfaatkan barang bekas yang tersedia image Kali ini edisi membuat pesawat dari karton bekas. Step by stepnya seperti berikut ini ya

1. Pertama gambar pola badan pesawat, sayap depan dan sayap belakang plus pembatas tengah (bentuk segitiga panjang) dikarton, lalu gunting seperti gambar berikut. Untuk badan pesawat butuh 2 pola yang sama persis. image 2. Satukan pola badan pesawat dengan selotip lalu lipat Beri goresan depan dan belakang untuk tempat memasukkan sayap image 3. Selipkan sayap depan dan belakang dimasing-masing goresan yang sudah dibuat tadi image 4. Selipkan segitiga pembatas ditengah-tengah agar badan pesawat tidak menyatu image 5. Tarrraaaa…. Pesawat siap dimainkan image Prema, 4 tahun 9 bulan, excited sekali dengan mainan barunya ini. Terlibat sejak awal pembuatan pola sampai dengan memasang masing-masing bagian pesawatnya. Latihan ini selain mengisi waktu luangnya, melatih kesabaran dan ketekunan, melatih motorik halus dan kasar juga menjadikan liburannya lebih kreatif dan asik Dan yang pasti anak senang punya mainan baru, emak senang kantong gak bolong ^^

Selamat mencobaaaa…..
Have a nice holiday

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home. Bookmark the permalink.

4 Responses to [Liburan asik dan kreatif] Pesawat karton

  1. Ahmad says:

    Pesawatnya kok nggak pakai atap? 🙂

    • itsmearni says:

      Hahaha itu dia bagian yang terlupakan mas Ahmad
      Ini anak saya juga protes barusan, kata dia “ibu, ini penumpangnya bisa kehujanan klo begini, pesawatnya bolong sih”
      Mari kita pikirkan klo mau dikasi atap, gimana caranya biar bisa klik dan gak geser-geser atapnya 🙂
      Btw makasi ya mas udah mampir

  2. Prema mainannya drone 🙂
    Semoga menjadi scientist atau teknokrat macam Habibie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s