[Liburan asik dan edukatif] Kuntum Farmfield

Udah lama banget sebenarnya pengen ketempat ini, tapi selalu aja ada halangan yang menyebabkan penundaan. Dan akhirnya hari minggu kemarin baru deh kesampaian Kuntum farmfield adalah kawasan agrowisata yang berada didalam area kuntum nurseries Bogor, dijalan raya tajur dan tidak jauh dari pusat kota Bogor serta dekat dari tol jagorawi.

image

image

Pengelolaan berbasis alam ditempat ini sekaligus menjadi tempat wisata dan edukasi. Sangat cocok untuk wisata keluarga. Anak saya, Prema, 4 tahun 9 bulan, menikmati sekali kunjungan ketempat ini, dengan tiket masuk Rp 25.000,  memakai caping petani Prema semangat sekali masuk kedalam lokasi Pertemuan pertama dengan kandang kambing yang tampak rapi dan terawat. Pengunjung boleh memberi susu pada kambing, harga 1 botol dot susu Rp 5000,- Dan Prema bertanya “kok kambingnya minum susu sapi, bukan susu kambing?”

image image

Lanjut menuju kandang kelinci yang bersebelahan dengan marmut, makanan juga bisa dibeli didalam dalam bakul-bakul

image image image

Oh ya di kandang kelinci ini, kami malah bertemu tetangga yang anaknya seumuran sama Prema. Tau gitu berangkat bareng aja ya. Petualangan jadi lebih asik karena Prema ada temennya buat seru-seruan. Dadah-dadah ganteng ke kakak Metha sekeluarga 🙂

image

Makin kedalam ada kandang sapi yang juga tampak bersih. Siap diberi pakan, susu atau rumput.

image image

Lalu berturut-turut ada aneka unggas ; ayam, burung, bebek, angsa, kalkun dll yang dipadukan dengan kolam ikan dan pohon-pohon rindang, selasar dan pendopo yang teduh *ini saya kok yo kayak marketingnya farmfield ya* ^^

image image

Makin kebelakang, kita akan disuguhi pemandangan yang menyegarkan mata. Berbagai sayuran organik tumbuh subur disana. Bayam, sawi, kangkung, jagung, ubi, singkong dll yang diberi pupuk organik. Pengunjung juga boleh panen sayuran disini, Prema dan Metha memilih panen bayam merah organik, seru banget liatin 2 anak ini berlomba nyabutin sayuran. Nanti ingat bayar ya sayurannya sebelum dibawa pulang hehe.

image image

Perjalanan ini memberi banyak pengalaman buat Prema, bagaimana memelihara kambing, apa makanan kelinci, apa makanan sapi dsb yang selama ini hanya dilihat dari buku-buku cerita atau film dokumenter koleksinya Lalu mengenal aneka sayuran yang selama ini hanya dilihat diabang-abang tukang sayur 🙂

image image image

image

Buat yang pengen kesana, alamatnya di Jl. Raya Tajur No.291 Bogor 16145, Jawa Barat Telp. 0251-8244725, 8356752

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, keluarga kecilku, Review and tagged , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to [Liburan asik dan edukatif] Kuntum Farmfield

  1. nengwie says:

    Itu buah apaaaa yg pada nempel di pohon mama Prema…?? Asyik pisan lihatnya yaaa

    Trs pulang2 Prema pengen melihara sapi ngga..? Hihi

  2. Pingback: Saat Liburan, Saatnya Melompat | Tersenyumlah dan Semua Bahagia ………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s