Bukan Balita Lagi

Karena Balita itu singkatan dari (di) Bawah Lima Tahun, maka per hari ini 4 Maret 2014, Prema sah keluar dari kelompok itu. Iya, hari ini Prema genap 5 tahun. Ah.. Udah gede dia. Lewat lagi satu fase dalam proses pembelajaran kami.

Tak banyak kata yang bisa kami ucapkan. Tak ada kado mahal yang bisa kami berikan. Tak ada hadiah mewah sebagai kejutan. Pelukan hangat, kecupan dikening dan pipi, disertai sebaris doa terbaik dari kami sebagai orang tuanya adalah ungkapan tulus penuh cinta dan kasih untuk Prema.

image

Sebenarnya selama ini kami tak pernah membuat perayaan ulang tahun untuk Prema. Paling banter tiup lilin bertiga, nyanyi lagu ultah dan udah gitu aja. Tapi semua berubah sejak negara api menyerang #eh
Jadi ceritanya beberapa teman sekolahnya mengadakan acara ulang tahun di sekolah, jadilah Prema juga ikutan merengek minta ulang tahun di sekolah. Hampir tiap hari Prema melihat kalender yang tergantung di dinding, menghitung hari detik demi detik, masa kunanti apa kan ada…. Untuk menghitung berapa lama lagi harus menunggu ulang tahunnya tiba. Akhirnya kami gak tega, gak ada salahnya juga to bikinin Prema acara ulang tahun sekali-sekali 🙂

Dan jadilah acara kecil-kecilan disekolah. Karena Prema gak saya bolehkan makan jenis snack2 kemasan macam ch*k*  t*aro atau minuman kemasan dengan pemanis buatan khas isi goodybag ulang tahun, jadi ya gak apa-apa deh saya sedikit rempong nyiapin isi goodybagnya sendiri. Membuat puding (coklat, starwberry, jagung), macaroni panggang dan bolu kukus fancy plus sekotak susu UHT rasa coklat. Selain itu ada sekotak bento berisi nasi kuning, mie goreng, ayam panggang, nugget ayam, irisan timun dan kerupuk.

image

Khusus kue ulang tahun, sesuai permintaan Prema kuenya bertema cars, mobil balap ala mc queen, film kartun favoritnya. Saya pesan ke seorang teman bertangan lembut yang ahli membuat kue karakter. Emaknya udah cukup rempong ngurusin isi tentengan buat dibawa pulang, maka urusan cake ulang tahun ini kita serahkan saja pada ahlinya hehehe

image

image

Prema tampak bahagia sekali
Ditambah dengan kehadiran Ayah yang sengaja cuti buat merayakan ulang tahun Prema
Selamat ulang tahun sayang. Sebaris doa kami, ayah dan ibu, panjatkan semoga Prema menjadi anak yang baik, jujur, sehat selalu. Menjadi bintang yang bersinar selalu dihati kami.

Mari Nak,
Kita bergandengan tangan menyusuri jalan menuju masa depan
Kita tertawa bersama menikmati setiap keceriaan dan kebahagiaan
Kita menangis bersama dalam rasa haru karena bahagia untuk setiap keberhasilan kita
Kita bangkit bersama saling membantu saat jatuh. Bangkit lagi penuh semangat
Kita berdiri tegak menghadapi segala aral yang melintang
Perjalanan kita masih panjang
Banyak kisah yang siap kita ukir bersama di masa depan

Semangaaaaaaat!!!

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, keluarga kecilku and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Bukan Balita Lagi

  1. enkoos says:

    Isi goodybagnya keren, anti mainstream, bikin sendiri [hampir] semuanya.

    Selamat ulang tahun ya nak, sehat sehat selalu dan kelak menjadi anak yang berbakti untuk ayah ibunya dan bagi negaranya. Amiin.

    Kupingnya sudah sembuh nak?

    • itsmearni says:

      Makasi bude Evia
      Soal goodybag emang diniatin sih mbak, soalnya aku mikir gini “prema aja gak kuijinin makan snack2an kemasan giti masa anak orang mau aku bagiim begituan”
      Tapi ya memang agak rempong aih jadinya, gpplah setahun sekali ini 🙂

      Ou soal kupingnya, udah mbak, udah normal kembali, terimakasih perhatiannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s