Roti Goreng Nasi

Punya nasi lebih dan bingung mau diapain? Olah aja lagi jadi cemilan. Selain dibuat pempek dos, bisa juga diolah jadi roti goreng lho. Lumayan buat temen ngeteh sore saat gerimis membasahi bumi. Buat sarapan juga enak, apalagi klo dimakan pas masih anget. Empuknya bikin nagih.

image

Ini ceritanya dapat resep dari bu RT saya. Awalnya beliau ngasi roti goreng ini sekalian balikin wadah makanan saya. Eh Premanya doyan trus minta dibikinin lagi buat bekel sekolah. Jadi ya akhirnya saya nyoba bikin sendiri deh.

image

Langsung ke resepnya aja dah ya. Maafkan ini pas bikinnya gak kepikiran mau dimasukin blog, jadi gak ada foto step by stepnya deh.

**********

image

Bahan :
2 centong nasi, dinginkan
2 sdm mujung tepung terigu
1 sdm susu bubuk
1 butir telur
2 sdt ragi instan
1/2 sdt garam
30 gr margarin (bisa diganti dengan 30 ml minyak goreng)
50 ml air es (bukan takaran pasti, sesuaikan saja saat ngulenin)

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kering, beri air sedikit demi sedikit, aduk rata
2. Beri telur dan margarin (gak perlu dicairkan, bisa pake minyak goreng juga). Ulenin terus sampai kalis dan tidak lengket ditangan
3. Diamkan adonan +/- 30 menit, tutup dengan lap bersih. Biarkan mengembang
4. Kempiskan adonan. Bagi menjadi beberapa bagian, siap dibentuk sesuai selera. Diamkan sebentar. Siap digoreng.
5. Balur dengan gula halus.

Rotinya genit, demen bedakan hehehe

Note :
Roti bisa diisi dengan bahan isian sesuai selera misalnya coklat, strawberry dll. Bila tak ingin ditabur gula dibagian akhir, adonan bisa diberi gula saat diuleni

*********

Ini pas bikin rotinya, karena takut gagal, saya bikin dikit aja, ealah prema ngabisin 5 roti sendiri. Trus pulang sekolah teman-temannya main ke rumah, Prema malah bagi-bagi rotinya. Dan habis. Saya kebagian icip sebiji doang. Ayah gak kebagian deh, maaf ya Ayah, lain kali bikin lagi deh 🙂

Selamat mencoba

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, Resep and tagged . Bookmark the permalink.

9 Responses to Roti Goreng Nasi

  1. omnduut says:

    Gak yakin aku rasanya enak. Hmm, harus dibuktikan langsung baru percaya
    #modus :v

  2. Wah hrs dicoba nih, berhubung biasanya buat roti dgn bahan tepung sepertinya sesekali nyoba dari nasi jadi menarik

    • itsmearni says:

      Nah tukang roti handal kayak Novi mah pasti lebih mantap klo bikin inovasi adonannya
      Ayo ayo dicoba Nov, kali aja masih bosa diutak atik ni resep biar lebih empuk dan maknyus

  3. nengwie says:

    Kapan-kapan mau coba aaah.. Tp masih penasaran sama empek2 Nasi giti mbak Arni.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s