Prema dan Lego Pesawatnya

Hari sabtu kemaren saat kami berbelanja kebutuhan bulanan, Prema berhenti lama sekali didepan tukang mainan. Matanya menatap tak berkedip pada lego bentuk pesawat yang dijual disana. Dia memang tidak merengek meminta dibelikan. Tapi matanya tak berbohong, ekspresi wajahnya juga tergambar jelas bahwa dia menginginkan mainan itu. Kami akhirnya sepakat akan membelikan mainan itu dengan beberapa perjanjian, antara lain harus bisa merakitnya sendiri dan menjadi anak yang baik.

image

Hari minggu siang, Prema dan ayahnya kembali ke toko mainan itu. Sayang sepulang dari sana Prema tertidur pulas, jadi sesampainya dirumah mainan itu nganggur. Malamnya tak sabar Prema membuka legonya. Begitu dibuka ini kepala barbie saya udah langsung pusing liat ukuran lego yang super kecil-kecil, detail dan banyak, sekitar 120-an pcs yang harus dirakit. Udah kebayang deh rumitnya. Huhuhu.

image

Akhirnya saya coba bantuin ngerakit. Dan sungguh saya merasakan kerumitannya. Saya membantu sampai langkah keenam. Lalu ayahnya pulang dan meneruskan membantu hingga tuntas, sementara saya tidur lebih awal karena sedang gak enak badan.  Jadi malam pertama, lego itu dituntaskan bertiga.

Senin malam, Prema membongkar kembali legonya. Lalu meminta bantuan saya untuk memandu cara menyusunnya sesuai gambar dalam petunjuk. Dan akhirnya dengan sedikit bantuan dari saya lego ini terselesaikan. Tapi tetap ya, Prema masih punya utang janji untuk menyusunnya sendiri.

image

Lalu sore tadi, karena hujan deras, kami tidak bisa bersepeda keliling komplek seperti biasa yang kami lakukan setiap sore. Nah, Prema memutuskan untuk mencoba menyusun sendiri tanpa bantuan sama sekali. Selagi saya sibuk didapur hingga saya selesai mandi, Prema tampak serius dan anteng banget menyelesaikan legonya. Hingga tiba-tiba Prema berseru “yeaaaaaay Prema berhasil ibuuuu!”

Iya, Prema berhasil
Dia membuktikan janjinya
Dan saya bahagia 🙂

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home. Bookmark the permalink.

4 Responses to Prema dan Lego Pesawatnya

  1. ayanapunya says:

    Prema hebaat! 🙂

Leave a Reply

