Udah besar, kenapa didoakan?

Siang ini sepulang sekolah, Prema asyik bermain lego sambil mendengarkan lagu anak-anak dari flash disk yang dicolokin ke TV. Salah satu lagunya adalah lagu Tasya jaman masih piyik “Jangan Takut Gelap”

Liriknya kira-kira begini :

Hai kawan jangan takut jangan resah
Bila lampu kamar mulai dipadamkan
Ku khan selalu menyanyikan lagu ini
Hingga nanti kau tidur berselimut mimpi

Berdoalah sebelum kita tidur
Jangan lupa cuci kaki tanganmu
Jangan lupa doakan mama papa kita

….
….
….

Begitu tiba dibagian lirik itu Prema bertanya, “ibu, mama papa itu khan sama ya dengan ayah ibu?”
“Iya. Kenapa memangnya?”
“Berarti mama papa itu udah gede dong ya?”
“Iya dong. Udah punya anak, berarti udah gede. “Jawab saya sambil mengira-ngira kemana arah obrolan ini
“Klo udah gede berarti bisa berdoa sendiri, trus kenapa minta didoakan lagi sama anaknya? “Lanjut Prema
“maksudnya? “Saya masih gak mudeng.
“Ituuuuu….. Lagunya begitu. Katanya jangan lupa doakan mama papa kita. Khan mama papa itu udah gede, udah bisa berdoa sendiri. Kenapa minta didoakan sih?”

image

Oalah. Ngono to maksudnya cah bagus. Baiklah sini-sini. Duduk manis Kita ya. Ibu kasi tahu deh.

“Jadi gini Sayang, berdoa itu  baik. Kita boleh berdoa untuk siapa saja. Buat teman, buat nenek kakek, buat kakak atau adik juga buat ayah sama ibu. Orang yang  udah gede memang udah bisa berdoa sendiri, tapi klo tambah banyak yang mendoakan jadi tambah bagus. Tuhan sayaaaaang sekali sama anak baik yang suka mendoakan kebaikan orang lain.” Panjang deh penjelasannya. Jujur aja agak bingung sih milih kalimat yang pas buat anak 5 tahun

“Tapi ibu, memangnya klo banyak yang doakan, jadinya dia tambah disayang juga sama Tuhan?”

“Iya dong. Tuhan sayang sama anak yang rajin berdoa, sayang juga sama yang sering didoakan. Nih ya, ibu setiap hari mendoakan Prema supaya jadi anak baik, anak pinter, supaya sehat terus. Ibu juga doakan ayah supaya sehat terus, jadi ayah yang baik yang sayang sama kita semua. Ibu doakan mbah sama kakek juga, doakan nini, semuanya deh. Supaya kita semua disayang Tuhan.”

“Oh, begitu. Terus klo Prema mau minta adik, Prema khan berdoa sama Tuhan, berarti Prema doakan ibu supaya perutnya besar ya, ibu mau ndak?”

“hmm… Klo besarnya karena ada adik diperut ibu, ya mau dong. Tapi klo besarnya karena gendut jangan ah. Prema doanya yang bener lho ya jangan asal minta perut ibu besar! “emaknya langsung panik. Haha.

“Siap, Ibu!”sahut Prema mantap

“Oke sip. Sekarang saatnya bobo siang ya. Ingat berdoanya yang benar!”

———

Nah bener ya, jadi orang tua itu gak ada hentinya belajar deh. Selalu ada saja celoteh dan tingkah polah anak yang diluar dugaan kita.
Jujur aja saya agak kaget dengan pertanyaan Prema hari ini. Gak nyangka aja dia punya pikiran begitu. Urusan berdoa saja jadi panjang gini.

Jadi, sudahkah anda berdoa untuk mereka yang anda sayangi hari ini?

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, keluarga kecilku, Percikan and tagged , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Udah besar, kenapa didoakan?

  1. AmeL says:

    hahaha lucu prema minta ibua perutya gendut..emaknya langsung panik deh kl beneran gendut tp gak ada ade bayinya

  2. Awas.. Mama Prema lagi panik!

    *sembunyi*

  3. rayamakyus says:

    saya ikutan berdoa moga prema punya adik πŸ˜‰

  4. doakan om Wib juga ya Prema… πŸ™‚

  5. 0mali says:

    Untung prema ga nanya lagi, “Emang kenapa kalo perut ibu besar karena gendut? Ibu malu ya?”

    *semacam dejavu

  6. faziazen says:

    pinternyaa Prema..sudah kritis ya

  7. Pingback: Matahari yang Basah | Tersenyumlah dan Semua Bahagia ………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s