Berkencan dengan Ombak Pantai Mertha Sari

Kutuliskan namamu dipasir putih
Tapi ombak menghapusnya
Ku ukir namamu di debu dedaunan
Tapi angin meniupnya
Ku patri namamu di tepi telaga
Tapi hujan menghanyutkannya

Lalu
Kusematkan namamu dihatiku
Kubingkai dengan kasih sayang
Kuberi nama keluarga
Disanalah abadi dalam cinta

Love U
Ayah & Prema

…………………

image

Liburan ke Bali tapi tak main ke pantai? Ah… Percaya deh, liburan kamu belum lengkap!
Sebagai pulau yang dikelilingi lautan, tentu saha hampir disetiap sudut Bali kita akan bertemu pantai-pantai eksotik. Mulai dari pantai yang landai hingga terjal berbatu. Dari pantai dengan ombak yang tinggi hingga yang berupa riak-riak kecil. Pantai untuk wisata keluarga hingga yang menyajikan tantangan bago para peselancar. Lengkap. Maka sungguh merugilah jika ke Bali dan tak sempat ke pantai.

image

Prema, sejak awal diberitahu bahwa kami akan pulang ke Bali, sudah sangat heboh dan berkali-kali mengingatkan saya untuk membawa baju renang plus sunblock. Pokoknya dengar kata Bali, yang pertama diingatnya adalah pantai. Dan kalau sudah begini, setibanya di Bali, siap-siap deh mendengar rengekannya untuk ke pantai. Tak akan berhenti sampai benar-benar terwujud.

Selain pantai Pandawa, banyak banget pantai-pantai di Bali yang siap untuk dijelajahi. Kami memilih yang tidak begitu jauh dari rumah dan relatif aman untuk anak seumuran Prema. Pilihan jatuh ke daerah Sanur, dimana sepanjang jalurnya berjajar banyak pantai-pantai nan indah. Kami memilih pantai Merthasari, karena Prema ingin bermain Kano, sejenis perahu dengan permukaan yang lebih landai lengkap dengan dayungnya. Sudah lama Prema minta bermain kano, sejak melihat salah satu foto prewedding kami dulu. Haha.

Hari masih pagi ketika kami tiba di Merthasari namun pengunjung sudah memadati pantai. Sebagian besar wisata keluarga penduduk lokal, ada sih wisatawan asing tapi tidak begitu banyak. Kami lantas menyewa kano, harganya Rp 15.000,- Prema senang sekali, pengalaman baru untuknya bermain kano.

image

Dayung.. Dayung… Jaga keseimbangan.. Terhempas ombak.. Jatuh.. Naik lagi.. Dayung lagi…
Begitu seterusnya. Semangat bener Prema. Gak kapok-kapok dia padahal berkali-kali jatuh terbalik terhempas ombak.
Kami juga bermain pasir, membuat istana, menyusun karang dan lain-lain. Makin siang air makin pasang dan ombak makin galak. Seruuuu sekali.

image

Oh ya, satu yang menarik dipantai-pantai seputaran Sanur ini adalah banyaknya pedagang lumpiang. Kalau Semarang punya lumpia, Bali punya lumpiang. Entah bagaimana awalnya penganan ini dinamakan lumpiang. Disajikan dalam pincuk-pincuk, terdiri dari aneka gorengan seperti tahu isi, bakwan dan tentu saja lumpia goreng. Sausnya khas sekali, berupa saus kental dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu tauco. Manis asem jadinya. Buat penyuka pedas, gorengan yang telah dipotong-potong, tabur saos masih bisa ditambah irisan cabe rawit hijau yang super pedas. Menyantap lumpiang setelah berenang dipantai sungguh nikmat, tak ada bandingnya deh rasanya. Jika anda ke Bali, cobalah lumpiang ini, dijamin ketagihan deh. Harganya Rp 4000,- saja per porsi.
Selain lumpiang, sepanjang area parkir juga banyak pedagang lainnya seperti roti bakar, jagung bakar dan bakso ayam. Lumayan buat menghangatkan tubuh yang kuyup kedinginan setelah berenang.

image

Puas bermain kano dan pasir, kenyang menyantap lumpiang, saatnya membilas tubuh. Ada kok lokasi bilas dengan air bersih. Cukup membayar Rp 3000,- saja maka kita bisa pulang kerumah dengan segar dan wangi.

Selamat berlibur 🙂

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in keluarga kecilku, Review and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s