Restoran Gurih7 ; Paket Lengkap Wisata Keluarga

Saat ini, makan bukan sekedar memenuhi kebutuhan perut yang lapar. Para pecinta kuliner biasanya memilih tempat makan dengan berbagai pertimbangan antara lain rasa yang enak, harga yang nyaman dikantong dan tentu saja suasana tempat makan yang menarik, sehingga pengunjung betah berlama-lama disana sambil menikmati makanan yang disajikan.

image

Bogor adalah salah satu kota tujuan wisata kuliner paling dicari di Indonesia. Selain lokasinya yang dekat dan terjangkau dari ibukota negara, Jakarta, Bogor juga menawarkan banyak spot cantik untuk dikunjungi para pelancong yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan. Maka tak heran, saat akhir pekan, kemacetan ibukota seringkali berpindah ke Bogor terutama dipusat-pusat kuliner, factory outlet maupun tempat wisata keluarga.

 

Salah satu restoran yang seringkali butuh antrian panjang saat mengunjunginya adalah restoran sunda Gurih 7. Kesini saat makan siang atau makan malam, belum reservasi tempat, alamat gak kebagian tempat deh. Apalagi di jam-jam makan yang padat, mari kita lihat ada apa saja disana yang ditawarkan disana hingga membuat antrian panjang. Memasuki pelataran parkir kita akan disambut dengan toko oleh-oleh khas Bogor. Restoran ini memang dikenal juga sebagai rumah talas, sehingga didalam gerainya menyediakan aneka snack dan cake olahan talas. Jadi tak perlu jauh-jauh mencari buah tangan dari Bogor, setelah makan mampirlah ke bagian rumah talasnya, jangan salahkan saya jika anda kalap ingin membeli semuanya ya 🙂

image

image

Tempat makannya sendiri didesain sedemikian rupa dalam saung-saung cantik yang berjajar rapi dengan kolam ikan dibawahnya. Di sisi kiri saung terdapat air terjun alami yang dengan apiknya berhasil dibuat oleh pengelola dari aliran sungai yang memang melintasi dan mengalir tepat dari bagian atas restoran ini. Airnya mengalir sepanjang tahun, meski dimusim kemarau. Dengan taman-taman cantik yang menambah kesegaran suasana.

image

Kami kesana dalam rangka mengajak orang tua untuk makan sambil bersantai ditemani gemericik air dan ikan-ikan cantik. Datang di jam nanggung, yaitu sore hari dimana masih belum terlalu lapar sehingga kami memilih menu yang tak terlalu beragam. Menu yang kami pesan antara lain gurame bakar, udang goreng tepung, tumis genjer, sayur asem dan lalapan.

image

image

image

Ikannya dibakar dengan olesan saus kental yang manis. Meresap hingga kedagingnya. Tak meninggalkan bau amis maupun lumpur seperti umumnya ikan yang hidup di kolam air tawar. Sambal kecap sebagai pelengkapnya juga nikmat sekali, pedasnya pas.
Begitu pula dengan sayur asemnya, disajikan hangat dalam mangkok kecil, porsinya cukup dengan rasa asem manis yang segar. Udang gorengnya juga demikian, renyah diluar lembut didalam dengan bumbu yang nikmat.
Selain sayur asem, tumisan genjer juga menjadi salah satu menu yang layak dicoba. Genjer ini jenis sayur yang agak susah-susah gampang diolah. Kalau kelembekan jatuhnya benyek dan kayak bubur, jadi butuh keahlian khusus untuk bisa memasak dengan tingkat kematangan yang pas tanpa meninggalkan rasa getir dilidah, dan chef di Gurih7 sukses melakukannya.
Untuk minuman, segelas es cincau atau jus segar sebagai pelepas dahaga adalah pilihan yang tepat.

image

Bagi anda yang membawa anak kecil, tak perlu khawatir anak akan bosan saat menunggu pesanan. Selain bisa menikmati pemandangan indah, bermain dengan ikan-ikan cantik, restoran ini juga menyediakan arena bermain untuk anak. Ada perosotan, ayunan dan aneka permainan lainnya. Dijamin membuat anak betah dan nyaman.

Makan direstoran Gurih7 ini terasa menjadikan sebuah wisata dalam satu paket. Suasana asri layaknya tempat wisata, makanan enak dan nikmat yang sangat direkomendasikan dan tentu saja bisa membuat kita eksis, coba saja foto lalu upload hasilnya di media sosial, maka dalam waktu singkat akan muncul diberanda teman-teman dimana saja berada, senang banget rasanya bisa berbagi info enak. Terus mau nyari oleh-oleh juga gampang, tinggal masuk ke rumah talas, pilih-pilih dapat deh tentengan buat dibawa pulang.

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, Lomba, Review and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Restoran Gurih7 ; Paket Lengkap Wisata Keluarga

  1. Kemarin pas ke Bogor cuma ke IPB doang hehe… ibu ikutan yg open snap itu ya? Saya juga ingin ikutan. Namun belum nulis Hihi

  2. anazkia says:

    Mbak Arniiiiiiii
    Kok gak dicantumkan harganya, sih? 😀 ahahahaha (ketahuan anak kos mah :D)

    • itsmearni says:

      Lho ituuuu yang dari screenshoot OpenSnap nya khan ada tuh kisaran harganya hehe
      Tapi klo gak salah aku makan dengan menu segitu, plus empat minuman dan 4 porsi nasi abisnya sekitar 200-an deh, lupa angka pastinya

  3. museliem says:

    Taon depan kesana deh….. Hehehe

  4. alrisblog says:

    Makin nikmat makan ditemani suara gemericik air terjun.
    Ini dekat dari Warung Jambu ya…

  5. viona says:

    wihhh… suasananya enak nih… reviewnya bisa dimasukin ke web ini juga… lumayan atuh dpt handphone gratis

    http://id.openrice.com/info/microsite/be_the_first_review/index.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s