Kejutan Manis di Jumat Manis

La la la Ye ye ye
Kali ini mau bikin postingan sorak norak bergembira dulu ah. Karena bergembira saya jadi bersorak, saking senangnya sampe norak trus bikin postingan deh hahaha

Alkisah tempo hari saya ikutan lomba nulis destinasi impian dari Airpaz dalam rangka hari kemerdekaan RI, untuk mengangkat keindahan negeri tercinta, Indonesia.

Saya memilih menulis tentang Bromo dan melanjutkan impian keliling nusantaranya ke Pontianak.Β  Pas nulis, lomba ini sempat membuat saya galau karena panjang tulisan ternyata dibatasi maksimal 800 kata, sementara saya udah kadung jadi tulisannya dan jeng jeng…. Jumlah katanya 1300 sekian,Β  kakaaaaaak!

Bingung dah saya. Iki piye ngeditnya. Bagian mana yang harus dibuang, rasanya semua penting *halagh emang demennya nulis bertele-tele sih* sampai saya harus konsultasi ke beberapa temen blogger yang biasa nulis buat lomba lho, gimana caranya bikin tulisan padat dan berisi.
Trus saya mulai ngedit, dikit-dikit ngecek jumlah kata. Yah lumayan turun dari 1300-an jadi 1000, 900, 850 trus mentok disana. Huaduh asli saya puyeng. Dari yang paragraf bener-bener dihilangkan, sampai mengganti kalimat tapi maknanya tetap sama, sibuk nyari padanan kata dan seterusnya.

Demikianlah sampai akhirnya saya berhasil merampingkan tulisan itu menjadi 800 kata. Fyuuuh…baru sekali ini saya puyeng ngedit tulisan sendiri, karena baru pertamakali ikutan lomba yang jumlah kata maksimalnya dibatasi, biasanya khan jumlah minimum yang ditentukan.

Waktu berlalu, saya sudah beralih ke urusan yang lain. Nulis postingan baru, ikut lomba yang lain dan tentu saja tugas utama jadi istri dan emak yang baik bagi dua harta berharga saya dirumah. Saya bahkan udah nyaris lupa sama lomba Airpaz itu. Lalu ujug-ujug jumat pagi yang cerah seorang kawan mengirim link pengumuman pemenang ke facebook saya disertai ucapan selamat karena saya jadi salah satu pemenang.

image

Waaaaaa….. Saya mengerjap tak percaya. Pas buka linknya ternyata bener, saya jadi salah satu pemenang. Bukan pemenang utama sih, saya jadi pemenang kedua dengan hadiah voucher tiket senilai Rp 500 ribu, tapi itu aja sukses bikin hari saya berwarna deh, seneeeeeeng. Mimpi apa coba pagi-pagi langsung dapat kejutan manis.

image

Senangnya lagi ternyata voucher tiketnya bebas dipake kemana saja dengan tujuan kemana saja, jadi gak terpaku harus sama dengan destinasi impian seperti yang ditulis dalam artikel yang disertakan lomba. Tapi ya memang saya tetap berharap nanti bakal dipake ke Pontianak sih, ntar-ntar aja klo gempuran kabut asap disana sudah berlalu.

Ahhhh… Tak sia-sia saya susah payah ngedit tulisan, dimana saking banyaknya bagian yang dihilangkan, jujur aja saya sendiri tak puas dengan postingan itu. Eh ternyata para juri berkata lain, rejekinya tulisan itu dapat voucher Rp 500 ribu. Yeah!

Ou ou kejutannya belum berhenti disini rupanya. Jadi ternyata 200 peserta pertama juga mendapat voucher tiket senilai Rp 50 ribu dan saya termasuk dalam 200 peserta itu. Nambah lagi deh hadiah vouchernya

image

Kemenangan ini tentu saja jadi pemacu semangat buat saya agar terus menulis, mengabarkan keindahan Indonesia, mencintai negeri lewat tulisan.

Happy Writing πŸ™‚

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, Lomba and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Kejutan Manis di Jumat Manis

  1. Alris says:

    Selamat ya. Lumayan buat wisata.

  2. museliem says:

    Ntar klo ke Ponti jangan lupa makan Chai Kue-nya yah kaka….. Aku suka yg isi bengkoang….

  3. ayanapunya says:

    selamat, mbak Arni! jangan lupa oleh-oleh ceritanya πŸ˜‰

  4. faziazen says:

    asyik..mau jalan jalan kemana nih

  5. Ah lumayan banget 500 ribu

  6. omnduut says:

    Hurraaaaay, ikutan seneng mba Arni. Jadi, ke Palembang kan? #eh

Leave a Reply

