Saat Liburan, Saatnya Melompat

Eits jangan pada ngerenyitin alis dulu baca judulnya. Ini beneran lho, salah satu pose kece dan kekinian saat berlibur itu adalah pose terbang aka melompat tinggi bagaikan burung terbang di udara.

image

Kenapa harus melompat?
Hmm… Kenapa ya. Saya sih memang suka aja. Sejak dulu jaman belum serame sekarang saya memang suka pose ini. Rasanya seru aja kalau berhasil mengambil gambar melompat dengan berbagai gaya dan ekspresi. Liburan itu khan waktunya melepaskan kepenatan dari aktivitas keseharian yang sibuk. Menghilangkan galau dan menjauhkan mumet. Karena hidup khan harus seimbang antara bekerja dan bersenang-senang. Maka liburan adalah jawabannya. Liburan gak foto-foto tentu saja kurang seru ya. Fotonya jaim-jaim, ah makin gak seru deh. Saat liburan saat bebas berekspresi, pose melompat salah satunya. Melompat selain buat bersenang-senang, juga sekalian olahraga deh. Yang pasti liburan membuat kita bertambah pengalaman, banyak jalan banyak dilihat. Banyak bertemu orang baru, menghargai alam dan menikmati perbedaan. Menambah wawasan dan lebih terbuka pada hal-hal baru. Liburan bikin kita membuka diri. Dan tentunya jadi tak sering-sering nyinyir hanya karena #kurangpiknik makanya ya #PiknikItuPenting biar gak kayak katak dalam tempurung, dunianya sempit bener πŸ™‚

Dan jangan salah, tak mudah lho ngepasin aksi lompat ini dengan cekrekan jempol ditombol HP/kamera. Iya, 99% dari pose lompat saya diambil dengan kamera HP, bukan kamera dslr yang kecepatan cekreknya hanya sepersekian detik sehingga keberhasilannya tak diragukan dan hasil fotonya tetap jernih.
Sedangkan dengan kamera HP, butuh effort yang lebih untuk mensinergikan waktu melompat dengan kesigapan jari. Tak jarang harus mengulang sekian banyak lompatan untuk hasil maksimal. Atau kadang foto kecenya gak dapat yang ada malah ngos-ngosan. Tapi disitulah serunya

image

image

image

Jadi, setiap ketemu tempat baru saat liburan, biasanya tak ketinggalan nih pose melompat. Dulu jaman belum ada Prema, saya sering melakukan aksi sendiri. Sekarang, Prema, 5 tahun, juga ketularan, senang sekali dia kalau sudah diajak melompat, bahkan kadang dia yang minta.
Lihatlah aneka pose saya (dan keluarga) di bawah ini, seru-seru bukan?

image

image

image

image

Nah apalagi kalau nanti kami dapat kesempatan menginap di Padjajaran Suite hotel, wah pastinya wajib nih pose kayak gini sekeluarga. Paling asyik lagi kalau posenya dipinggir kolam renang, yang viewnya gunung salak nan indah dan menawan, pastinya lebih kece lagi deh.

Selain itu, meskipun kami tinggal di Bogor, tapi belum semua tempat wisata sempat kami kunjungi dan tentu saja belum sempat mengabadikan lompatan indah. Jadi ya, liburan di Bogor wajib nih mengunjungi tempat-tempat cantik baik wisata sejarah, wisata alam, wisata kuliner maupun taman-taman dan pedestariannya yang tertata cantik. Kegiatan yang paling menyenangkan, murah dan meriah serta tak membosankan buat Prema adalah memberi makan rusa di kebun raya Bogor. Sudah berulang kali dilakukan tapi tetap saja menyenangkan.
Mau memberi makan yang lebih seru lagi, kami ingin mengulang kunjungan ke kuntum farmfield, sebuah agrowisata yang tertata apik. Disana juga ada kegiatan memberi makan dan minuman bagi hewan-hewan ternak. Tentu saja ini menjadi pengalaman menarik untuk Prema.

image

Masih seputar hewan-hewan, Bogor juga punya Taman Safari di kawasan puncak. Wah, ini pasti akan menyenangkan sekali buat Prema, melihat dari dekat, meraba, memegang bahkan bisa pose bersama hewan-hewan yang selama ini hanya dilihat dilayar kaca ataupun buku-buku bacaannya. Apalagi kalau posenya lompat bareng hewan-hewan ini, pasti bakalan seru. Tapi hewannya belum tentu mau juga sih diajak melompat hahahaha. Gak apa-apa ya, namanya juga usaha.

Apapun itu, liburan dan melompat adalah paket tak terpisahkan buat kami. Saat melompat rasanya melepaskan beban dan masalah. Disisi lain memang ada usaha yang dikeluarkan. Saat berhasil, ada kebahagiaan tersendiri yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dan itu semua karena liburan.

Jadi, mari berlibur
Bebaskan ekspresimu
Tunjukkan gayamu
Terbanglah tinggi mengejar impianmu

*********

Tulisan ini disertakan dalam lomba blog piknik itu penting

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, keluarga kecilku and tagged , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Saat Liburan, Saatnya Melompat

  1. Keren mah si Ibu, saya biasanya kalau foto pose lompat pas ada temen yang bawa kamera DSLR. Kalau foto pakai hp kasian yang foto bu. Ya kalau misal kayak ibu enak, tapi kalau sama temen sungkan hehe. Sukses buat lombanya bu

    • itsmearni says:

      Hahaha saya khan punya fotografer pribadi *lirik suami*
      Dan semua foto diatas tak satupun yang diambil dengan dslr, tak punya soalnya hehehe

      Weits jangan salah, selain yang motret, modelnya juga ngos2an lho. Jarang banget dapat sekali loncatan udah bagus. Kudu berkali-kali dan tak jarang berakhir dengan menyerah saking capeknya.

      Ou, jaman masih ngantor dulu, klo pas dines keluar kota (seperti yang di jogja itu contohnya) yang motret saya pak bos lho. Mau aja dianya dikerjain sama anak buahnya yang pecicilan ini hihihi

      Ayo San, ikutan lombanya juga yuk

      • Enaknya kalau sudah punya pasangan πŸ˜€ waduh ko mau ya si Bos mbak kerjain kayak gitu. Kalau saya kayak gak enak gitu, apalagi kalau yang motret gak suka foto hem… iya mbak mau lihat2 dulu, kalau menarik ikut hehe

        • itsmearni says:

          Hahaha ayo buruan dicari pasangannya
          Eh nyantai aja kali, Sandi mah masih muda. Jelajah Nusantara dulu deh, puas-puasin jalan selagi single, asik ini khan gak ada beban jadinya

          Ou soal pak bos, kebetulan orangnya memang asik sih, jadi ya mau-mau aja dia diajak ‘gila’ sama anak buahnya ini. Udah hapal dia sama saya yang pecicilan, tapi ya soulmate klo dinas keluar kota terus hahaha
          Kebetulan dapat bos yang gak jaim, ngobrol aja lu gue lu gue *jangan ditiru ya* hihihi

  2. ayanapunya says:

    Ternyata jadi pose wajib ya, mbak gaya melompat ini πŸ™‚

    • itsmearni says:

      Hahahaha ingat gak jaman MP
      Aku klo posting foto dialbum trus gak ada pose melompat pasti adaaaa aja yang komen nanya pose lompatannya atau minimal dikata “tumben posenya anteng semua gak lelumpatan” hihihi

  3. Alris says:

    Saya belum pernah pose melompat, kayaknya asik juga nih dicoba.

  4. welly prazh says:

    trademark deh

  5. musayka says:

    lompatan yang pakai baju putih2 sama prema yang paling cool dan kwerenn

  6. rinasusanti says:

    melompat pose favorit ya heheh, kayaknya dulu waktu saya remaja sempta nghits pose sambil meloncat , pose yang sering di temui di majalah pada waktu itu

  7. Seru banget Mbk, wah aku belum pernah foto melompat jadi pengen nyoba hehehe

  8. Asiiikkk! Kelihatannya seru banget ya mbak πŸ˜€

  9. mutia says:

    seruuu nyaa,,,menikmati baanget deh! Selamat ya,Mbak. Sudah jadi juara..:)

  10. Pingback: Akhir Pekan Manis di Padjadjaran Suites Resort | Tersenyumlah dan Semua Bahagia ………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s