Ada Cinta Dalam Perjalanan Jawa – Bali

Liburan panjang adalah saatnya mengisi hari-hari bersama keluarga. Seperti beberapa waktu lalu, saat kami memutuskan menempuh perjalanan dari Bogor ke Bali via darat. Untuk itu segala persiapan harus matang. Dari makanan, pakaian hingga kendaraan.

image

Kami berangkat dengan Avanza si mobil keluarga idaman. Membawa anak kecil seumur Prema, harus pandai mengatur agar tak bosan dan menikmati perjalanan jauh. Selain menyiapkan cemilan yang cukup dan sehat, musik kesukaan, tempat duduknya juga harus dibuat senyaman mungkin. Dengan avanza, kami menyimpan seluruh barang dibagian belakang, sementara Prema ditengah. Tempat duduk kami lapisi kasur, lengkap dengan bantal dan guling. Space kosong kami isi tas agar Prema bisa tidur dengan nyenyak. Dan benar saja, serasa memindahkan kamarnya ke mobil, ruangan yang lega membuat Prema sangat nyaman.

image

Seru banget rasanya perjalanan darat Jawa – Bali yang pertama bagi kami ini, viewnya cakep. Tebing-tebing batuan yang dibelah dan dijadikan jalan. Begitupun sawah, kebun dan hutan yang membentang indah. Memasuki perbatasan berbagai kota dengan kekhasannya masing-masing membuat kami terpukau.

image

image

image

Deretan bawang merah dan telur asin di Brebes, aneka batik di Pekalongan, hamparan sawah bagaikan permadani hijau di jalur Pati, berbagai hasil laut sepanjang jalan Rembang dan Gresik dengan pantai-pantainya yang indah, menyaksikan lukisan alam menakjubkan berupa gunung yang berdiri gagah menyembunyikan mentari yang mengintip dari balik punggungnya lalu naik perlahan kemudian disambut oleh pantai-pantai memukau untuk kemudian kembali ke peraduan setelah tampil dalam senja yang indah. Sungguh setiap tempat memberi kesan dihati kami. Betapa Tuhan begitu baik dan tersenyum manis saat “melukis” Indonesia. Tugas kita adalah menjaganya dengan cinta agar keindahannya tetap dapat dinikmati selama-lamanya.

image

image

image

Selama di Bali, tentu saja perjalanan kami ke berbagai tempat wisata tetap menggunakan kendaraan kesayangan, Avanza. Benar-benar mobil keluarga deh, muat banyak dan lega. Karena selama di Bali kami tak hanya bertiga. Para keponakan dan keluarga lainnya juga turut serta. Semua bisa terangkut dalam suasana nyaman. Perjalanan menjadi menyenangkan dan dinikmati oleh seluruh keluarga. Menumbuhkan keakraban satu sama lain, terutama anak-anak yang memang jarang bertemu, menjadikan kami lebih kompak sebagai sebuah keluarga besar.

image

image

Toyota memang sangat mengerti kebutuhan keluarga Indonesia. Menghadirkan mobil dengan ruang yang didesain sedemikian rupa hingga bisa memanjakan konsumennya dalam berkendara. Apalagi kini telah hadir keluarga baru yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Konsep major change diusung oleh Toyota dalam peluncuran Grand New Avanza dan grand New Veloz ini dan merupakan spesifikasi standar yang terdapat pada semua tipe, menjadikannya mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle.

image

Penampilan exterior Grand New Avanza pasti akan langsung membuat jatuh cinta pada pandangan pertama. Tampilannya dibuat lebih sporty, stylish dan tangguh sesuai dengan karakteristik dan selera konsumen. Warna-warna yang ditawarkan juga sangat menarik. Apalagi Grand New Veloz, dijamin bakal mencuri perhatian banget deh tampilannya.

image

image

Lalu bagaimana interiornya?
Wah ini tak perlu diragukan lagi. Masuk kedalamnya kita serasa dimanjakan dengan desain dan fitur-fitur yang lengkap. Dashboard yang luas sehingga bisa untuk penyimpanan aneka aksesoris, stir yang dibalut dengan kulit berkualitas dan desain ergonomis yang memudahkan pengemudi. Panel speedometer dilengkapi dengan eco lamp indicator agar lebih efisien dan maksimal mengendarainya. Begitupun warna biru-putih pada lampu indikator yang nyaman di mata sehingga visibilitas informasi berkendara tetap optimal.

Salah satu tips anti ngantuk saat berkendara adalah mendengarkan musik. Grand New Veloz menghadirkan kebutuhan ini lewat fitur entertainmentnya. Bisa dioperasikan dengan DVD atau CD player, bisa juga dengan media USB atau Ipod. Butuh informasi terkini, dengarkan saja radio. Semua ini dipermudah pengoperasiannya dengan layar menu touchscreen 6,1”.

Soal ketangguhan berkendara jarak jauh, Grand New Veloz telah menggunakan mesin baru Dual VVT-I yang irit bahan bakar dan mempunyai camshaft intake dan exhaust yang akan membuat pengisian ruang bakar menjadi lebih maksimal sehingga mesin lebih bertenaga. Keunggulan lainnya mobil ini bakalan dibenci maling. Mesin baru berteknologi dual VVT-i tidak akan menyala menggunakan kunci palsu, sebab kunci aslinya punya immobilizer. Jadi, hanya kunci dengan kode tertentu yang bisa dipakai.

Selain itu Grand New Avanza – Veloz memang didesain untuk mengantarkan keluarga Indonesia disegala medan. Jalan datar, tanjakan tinggi dan panjang, tikungan tajam, bahkan jalanan berbatu bisa dilewati dengan baik. Perjalanan ke Lempuyang, Bali dan Bromo yang sempat kami singgahi dalam trip tempo hari contohnya, tanjakan panjang dan tikungan tajam tak membuat mesinnya gentar. Mobil melaju mulus dan membuai penumpang didalamnya. Bahkan kami masih bisa menikmati pemandangan sepanjang jalan dengan asyik. Atau dikesempatan lain ketika kami menuju Taman Nasional Baluran di Situbondo, jalanannya aduhai banget deh. Berbatu-batu, berlubang disana sini dan itu sangat panjang. Mobil dengan ground clereance rendah rasanya bakal menyerah memasuki kawasan ini. Tapi Avanza tetap melaju dengan pasti. Ground clearancenya yang lumayan tinggi menjadikannya mobil tangguh dalam menangani medan dan bersifat aoerodinamis. Prema bahkan bisa tidur dengan nyenyak sepanjang jalan ini, padahal jalanannya berbatu. Saat itu kami menggunakan Avanza seri lama, apalagi kalau pakai Grand New Veloz ya, pastinya lebih nyaman lagi deh.

image

Lalu bagaimana dengan proteksi keamanan bagi konsumennya?
Arsitektur seri terbaru ini dibuat lebih kuat, dimana di bagian pintu kanan-kiri sudah dilengkapi dengan side impact beam yang berfungsi melindungi penumpang dari benturan samping. Perubahan ini adalah nilai tambah tersendiri mengingat bagian samping kendaraan jaraknya dekat dengan penumpang dan rentan mencederai bila terjadi tumbukan.

image

Di kabin, tujuh penumpang mendapat jenis sabuk pengaman 3-titik yang sama.
Inilah yang membedakan Grand New Avanza-Veloz dengan model MPV lainnya, terdapat satu titik sabuk pengaman di plafon untuk penumpang tengah di jok baris kedua, agar tetap aman. Selain itu jok juga sudah dilengkapi titik standar international ISOFIX buat pemilik yang ingin memasang car seat untuk anak-anak.

Tak lupa dibagian depannya, untuk pengemudi dan penumpang depan, sabuk pengaman telah dilengkapi kelengkapan pretensioner yang bertugas menjaga badan tetap menempel pada jok bila terjadi tabrakan depan. Ditambah lagi ada sinyal cahaya dan suara peringatan bila penumpang depan tidak mengenakan sabuk pengaman. Selain itu sesuai standar mobil penumpang Toyota di Indonesia, Avanza punya dual SRS airbag di depan.

image

Untuk pencinta travelling jarak jauh, berlama-lama mengemudi tidak masalah, Grand New Avanza sudah lebih aman sebab dilengkapi fitur anti-lock braking system (ABS)

Nah jadi tunggu apalagi?
Siap travelling bersama keluarga tercinta?
Grand New Avanza – Veloz siap menghantarkan keluarga Indonesia. Nikmati sensasi berkendara dalam kenyamanan dan temukan cinta dalam perjalanan bersama keluarga.

image

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, keluarga kecilku, Lomba, Review and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ada Cinta Dalam Perjalanan Jawa – Bali

  1. Alris says:

    Bener sekali kalo perjalanan jauh kudu persiapan yang matang dan lengkap supaya tetap nyaman. Mobil Avanza model baru ini bikin mupeng, 🙂

    • itsmearni says:

      Iya mas, apalagi kalau bawa anak-anak. Udah kayak mau pindahan deh hehe. Harus siap beragam tips menghindarkan bosan, plus kuping kudu kuat dengar pertanyaan, “masih jauh ya?” atau “kok belum sampai-sampai sih?”

      Nah avanza baru ini beneran bikin pengen ganti mobil hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s