Piknik Asyik Dongeng Seru

Yeaaaaay dongeng lagi
Masih merupakan rangkaian road show Festival Dongeng Internasional Indonesia 2015 dari ayo dongeng Indonesia dan komunitas dongeng kota hujan, kali ini diselenggarakan di Bogor. Bertempat diketeduhan kebun raya, bertajuk piknik dongeng, dibawakan dengan sangat meriah oleh duo MC kece kak Bonci dan kak Ulil.

image

image

Sama seperti festival dongeng di Setu Babakan dan Museum Nasional tempo hari, maka piknik dongeng kali ini tak kalah seru dan hebohnya. Dengan suasana berbeda dalam bentuk piknik, tak heran kalau disana sini tampak keluarga yang tengah berpiknik dan mendapat hiburan menyenangkan berupa dongeng.

image

Dongeng pertama dibawakan oleh kak Rika dari komunitas dongeng kota hujan, membawakan tema persahabatan. Pesan moral untuk senantiasa berbagi dengan sahabat ada disini. Setelah itu ada kak Sidik yang memang selalu tampil all out dan seru. Berkali-kali penonton tergelak, terutama anak-anak. Meski demikian, pesan agar anak-anak Indonesia lebih percaya diri dapat diterima dengan baik.

image

Selain mendengar dongeng, acara piknik ini juga banjir hadiah lho. Dari cake, voucher makan, boneka, kaos dan lain-lain. Bikin peserta tambah semangat deh. Daaaan…. Seperti biasa deh, Prema selalu paling semangat tunjuk tangan mengajukan diri setiap ada pertanyaan, “siapa yang…….?”

image

“Sayaaaaa, saya berani. Saya mau ke depan!”

Ihiiiy jadilah Prema dipanggil kedepan. Anak ini memang tingkat kepedeannya tinggi. Entah nurun dari siapa, padahal khan emaknya kalem dan pemalu gini #uhuk. Bisa gak bisa, tahu gak tahu yang penting tunjuk tangan. Haha. Lumayaaaan dapat soes coklat yang yummy murkimmy 🙂

Setiap pendongeng memang punya gaya mendongeng masing-masing. Setelah kak Sidik, ada kak Iman yang hadir dengan boneka kaos kakinya yang lucu, membuka dongengnya dengan kemampuan alih suara yang keren. Ah, saya pengen bisa kayak gitu. Selama ini sih memang selalu ada sesi bercerita buat Prema, tapi saya belum bisa alih suara kayak gitu. Pengeeeeeen.

image

Ada lagi bagian menyenangkan dari acara kali ini, yaitu berkreasi dengan origami, yang dibawakan (lagi) oleh kak Rika. Kali ini membuat gunung, es krim, jalan datar dan terakhir kelinci. Semua peserta sangat antusias mengikuti langkah-langkah untuk melipat kertasnya. Lipatan ini sesuai dengan cerita kak Rika di awal tadi. Ah sukaaaa…… sukaaaa…….. Sambil bercerita sambil berkreasi dengan seni melipat kertas. Terimakasih kak Rika.

image

Weits kemeriahan belum berakhir. Puncak piknik dongeng kali ini dibawakan oleh kak Aryo dan aunty Jeeva dari India. Wooo…. Makin rame makin heboh makin menyenangkan. Dongeng kak Aryo tentang pemberian nama anak sangat berkesan. Lidah saya sampe belibet saking pensaran sama nama kakak dalam dongeng kak Aryo itu. Kitikkitiksimilikitipaparapobala blablablabla mbuuuuuuuh….. Hahaha kak Aryo hebat ih bisa ngomong cepet gitu. Ekspresinya juga dapet banget. Asli deh menyenangkan.

image

Trus trus ada aunty Jeeva dong ya pastinya. Sama seperti di museum nasional tempo hari, dari awal memang menarik perhatian banget deh. Bahasa tubuh, lantunan nyanyian, cara menyapa semuanya khas Indiahe dan kereeeeen banget. Dongengnya sih sama dengan yang sebelumnya tapi tetep menarik. Belum bosan saya mendengarnya. Prema bahkan sangat antusias. Mengikuti kalimat demi kalimat. Tergelak terbahak-bahak. Ah kocak deh pokoknya.

image

Diantara tiga lokasi yang kami datangi sepanjang road show festival dongeng ini, piknik dongeng ini rasanya yang paling heboh dan rame deh. Makin siang makin padat pengunjungnya. Pssst….bahkan katanya diantara penonton yang tumplek itu ada putrinya RI 1 lho, datang tanpa pengawalan heboh, hanya ditemani satu ajudan dan supir yang menunggu dimobil. Suweeeer saya gak ngeh sama sekali. MC juga gak woro-woro padahal tahu kedatangannya. Ah dongeng khan memang untuk semua kalangan to. Siapa saja boleh menikmatinya. Yang di museum nasional juga ramai tapi karena ada beberapa sesi acara yang bersamaan waktunya jadi pesertanya juga terbagi.

Sukses ya kakak-kakak pendongeng
Terimakasih kakak panitia yang sudah bekerja keras buat acara ini
Teruslah menginspirasi dan menghibur anak-anak Indonesia lewat dongen sarat makna
Teruslah menyampaikan kebaikan dengan cara yang menarik buat anak-anak
Dan semoga semuanya sehat terus^^

Salam Dongeng

Arni

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, keluarga kecilku, Review and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Piknik Asyik Dongeng Seru

  1. damarojat says:

    waw…asyik ya mbak. sejuk, seru. anak2 suka ya. ortunya juga hepi.

  2. Pingback: Yuk, Main di Bogor! | Tersenyumlah dan Semua Bahagia ………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s