Akhir Pekan Manis di Padjadjaran Suites Resort

Hari sudah menjelang sore ketika kami memasuki pelataran parkir Padjadjaran Suites Resort, ditambah langit yang masih menyisakan beberapa tetes air sisa hujan deras beberapa saat sebelumnya, menambah syahdunya suasana. Meski demikian kaki tetap melangkah penuh semangat untuk berakhir pekan bersama keluarga kecil saya.

Staycation kali ini memang disponsori oleh Padjadjaran Suite Resort yang memberi hadiah voucher menginap pada sebuah lomba blog yang digagas oleh mbak Arin, blogger keren nan kece beberapa bulan lalu, dimana saya menjadi salah satu pemenangnya. Liburan yang tertunda, baru sempat dieksekusi menjelang masa berlaku vouchernya berakhir #soksibuk #ehm

Kesan Pertama

Suasana nyaman langsung terasa begitu kami memasuki lobby dan langsung mendapat sambutan hangat dari para petugas. Lobby ditata dengan menarik, beberapa ornamen berupa lukisan dan aneka ukiran dipasang untuk mempercantik ruangan. Ou, tak lupa ada akang Cepot juga lho, icon Jawa Barat ini tampil dengan gaya khasnya.

Kelar urusan chek in, kami menuju kamar yang terletak dilantai 6. Voilaaa… Kami mendapat kamar paling ujung, yang artinya harus melewati selasar panjang dan berbonus view cantik diujungnya. Gunung Pangrango tampak menjulang dengan gagah di ujung selasar, terlihat cerah setelah udara dibersihkan oleh hujan seharian. Melangkah ke dalam kamar, kami disambut interior yang tertata rapi. Kamar yang nyaman untuk keluarga kecil kami. Membuka jendela disamping kamar, wow pemandangan luar biasa menyambut, ternyata hotel ini tepat berada diseberang junglefest, arena bermain anak-anak dengan latar belakang Gunung Salak yang juga tersenyum cerah di kejauhan. Wuih ini bonus, dapat view dua gunung dalam sekali jalan. Cakep.

Padjajaran 1

Padjajaran 2

Tak perlu menunggu lama, mari segera mengeskplor hotelnya. Prema yang memang sejak awal minta berenang, tak sabar untuk mengeksekusinya. Kamipun menuju kolam renang. Lha emang gak dingin? Khan abis hujan. Ya gitu deh, namanya juga semangat 45, abaikan saja dinginnya. Saya saja yang tadinya gak niat berenang, malah jadi tergoda dan akhirnya ikutan nyebur hehe. Lalu teringat pada janji saya tempo hari, bakalan pose lompat dipinggir kolam renang. Yeaaay saatnya menuntaskan janji. Sayangnya karena memang waktunya sudah menjelang malam, hanya dibantu cahaya lampu, mengambil gambar juga via HP, jadi agak berbayang deh. Tak apa ya pemirsa, udah usaha keras nih #uhuk

Suasana Malam

Puas berenang hingga malam menjemput, kami kembali ke kamar. Dan wow, ada view cakep diseberang jendela. Lampu-lampu junglefest sudah menyala dalam kerlap kerlip berwarna warni. Indah sekali. Seolah memanggil kami untuk turun berkunjung kesana.
Siiip saatnya bergegas mandi, makan malam lalu bermain seru dijunglefest.

Kami salah info, bapak petugas hotel bilang junglefest buka sampai jam 10 malam, ketika kami sampai dilokasi, ternyata…

Ini sebentar lagi udah mau tutup, bapak ibu mau tetap masuk?”
“lho katanya jam 10?”
“Itu dulu, Pak. Sejak 3 bulan terakhir, kami tutup jam 9. Tapi biar adiknya gak kecewa, masuk aja Pak, gak usah beli tiket terusan biar gak rugi, “bapak penjaga loket memberi solusi

Tak ingin Prema kecewa, akhirnya kami tetap masuk, seperti disarankan, kami tak membeli karcis terusan seharga Rp. 60.000/orang, tapi cukup membeli per jenis permainan saja. Tak apa, yang penting Prema sempat bermain. Lumayanlah, sempat bermain perahu dan bom bom car, biar gak penasaran ^^
Lain kali kita kesini lagi ya, Nak!

Oh ya, buat yang malas keluar, bisa beristirahat saja didalam kamar. Aneka saluran dari TV berbayar siapa menemani. Atau jika ingin berselancar didunia maya, koneksi wifinya cukup kencang kok 🙂

Semangat Pagi

Saatnya menghirup udara segar. Olahraga yuk!

Buat yang ingin bersepeda, pihak hotel menyediakan penyewaan sepeda gandeng. Cukup Rp 50.000,- saja, sudah bisa memakai sepeda sepuasnya menyusuri jalan-jalan disekitar hotel. Kami kalah cepat, jumlah sepedanya terbatas, gak kebagian deh. Jadi ya mari kita jogging dan olahraga manual saja.

Padjajaran1

Lumayan rame pagi itu, mungkin karena memang udaranya segar dan cuaca cerah. Tak lupa, cekrek-cekrek upload wajib dilakukan, biar gak hoax *tsaah bilang aja emang narsis* haha. Nah karena gak puas sama hasil sore ditepi kolam renang, mari kita ulang lompat-lompat cantiknya pagi ini *grin*

Padjajaran 3

Padjajaran 4

Ou, lokasi Resort ini sangat dekat dari The Jungle waterboom. Jadi buat yang pengen rekreasi keluarga tanpa harus terkena macet kota Bogor pagi hari, bisa menghabiskan malam disini terlebih dahulu lalu cap cus ke waterboom keesokan harinya.

Capek olahraga, saatnya sarapan *elus-elus perut lapar*
Salah satu pertanyaan yang paling sering muncul usai menginap di hotel adalah, “enak gak makanannya?”

Berhubung kami paginya olahraga dulu, masuk ke restoran ternyata sudah cukup rame oleh tamu yang sarapan. Beberapa jenis makanan juga sudah “bolong-bolong” dan tentunya gak semanis penampakan awal. Dan karena saya memang sarapannya tak banyak, jadi ya cuma punya sedikit foto makanan dipiring. Selebihnya, langsung dari meja saji 🙂

Padjajaran3

Buat saya, menu sarapan disini cukup lengkap dan beragam. Saung omelet dan pancake menjadi pemandangan awal memasuki restoran. Kemudian ada saung mie ayam, dimana kita bisa meracik sendiri isiannya, bahkan untuk yang pengen minuman tradisional, disalah satu pojok ada mbok jamu siap dengan bakul berisi jamu racikannya.

Padjajaran2

Bagian dalam restoran, diisi dengan meja prasmanan. Aneka hidangan siap santap tersaji disana, dari bihun goreng, sosis, ayam dan olahan ikan. Juga tersedia bubur ayam dan aneka rebus-rebusan. Disisi lain tersaji aneka jajanan pasar, roti-rotian, buah dan aneka salad. Juga tampak sajian aneka jus buah yang siap diminum. Tinggal pilih deh mau menyantap yang mana.

Ada yang menarik, selama sarapan disini, kita akan dihibur dengan live music sebagai penambah semangat dipagi hari. Bikin makin betah berada diruang makan. Beberapa tamu bahkan secara bergantian naik ke panggung untuk bernyanyi. Suasana menjadi meriah. Kebetulan saat kami menginap tempo hari, bersamaan dengan sebuah rombongan keluarga besar yang merayakan ulang tahun nenek mereka ke-70. Pihak hotel mengapresiasi ini dengan memberi kejutan berupa kue ulang tahun yang kemudian dilanjutkan bernyanyi bersama oleh seluruh tamu. Manis sekali. Sebuah perhatian kecil yang pasti akan dikenang.

Naik Delman

Masih ada bonus lainnya ketika menginap disini dan kebetulan hari itu adalah pertamakalinya dilakukan. Pihak hotel menyediakan delman yang siap mengantar tamu berkeliling disekitar hotel. Free. Waaah…. Prema langsung semangat begitu mendengar pengumumannya.
Rencana berenang diundur, kami naik delman dulu. Meski sempat tertunda karena hujan pagi yang cukup deras, akhirnya jalan juga delmannya.

Pada hari minggu ku turut ortu ke hotel
Naik delman istimewa ku duduk dimuka
Ku duduk samping pak kusir yang sedang bekerja
Mengendali kuda supaya baik jalannya
Tuk tik tak tik tak tik tuk suara sepatu kuda

Sik asik, Prema senang banget bisa berkeliling dengan delman. Menikmati pemandangan sekitar hotel.

Olahraga udah
Sarapan udah
Naik delman udah
Nah lagi-lagi Prema minta berenang. Hayuklah, Nak! Puas-puasin akhir pekanmu. Kali ini cukup ditemani ayah aja, emak males nyebur hehe.

Dan akhirnya….
Kembali ke kamar. Mandi. Beberes. Ngisi form penilaian customer, keren deh ini hotelnya, nyediain form yang minta tanggapan tamu tentang service mereka

Lalu saatnya check out dan cap cus. Tak lupa, cekrek upload!

Sampai ketemu di liburan berikutnya
Kalau kamu-kamu lagi ke Bogor, bolehlah melipir ke Padjadjaran Suites hotel dan resort ini.

Salam

Telp. +62 251 756 9000
Fax. +62 251 756 3822 reservation@padjadjaransuitesresort.com

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, keluarga kecilku, Review and tagged , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Akhir Pekan Manis di Padjadjaran Suites Resort

1. Wah liputan honeymoon nya lengkap… Itu cantik banget ya lampu2nya.. Tfs mba arni..

• itsmearni says:

Saking lengkapnya kepanjangan yo mbak, tadinya mau dijadiin dua postingan, tapi kok yo nanggung, sementara postingan lain masih ngantri
      Akhirnya dijadiin satu aja deh hehe

Nah iya, itu lampu2 junglefest emang cakep banget saat malam. Prema betah benee berdiri disamping jendela menikmati cahaya lampunya

2. diba says:

Wih..pemandangan gunungnya kece banget! Lampu2 di malam harinya juga…

3. murtiyarini says:

Ooh udah ada delmannya..baru tau ini. Kayaknya pertama di Bogor ya

4. ihwan says:

Aah saya naksir view Jungle Fest dan Gunung Pangrangonya, kalo nginap di hotel itu yang jadi daya tarik itu view yang bisa kita lihat dari kamar.
    Btw aku juga dapat voucher tapi 50%, belum aku pakai-pakai Mbak padahal hotelnya dekat ama rumah 😀

5. museliem says:

Horang Kaiah wiken maennya di hotel deket rumah….