MOBIL123, CARA ASYIK JUAL BELI MOBIL LEWAT FITUR CHATTING

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan  untuk bepergian, membuat bisnis jual beli mobil juga mengalami perkembangan pesat. Bisa dibilang, peningkatan taraf ekonomi, perubahan gaya hidup berbanding lurus dengan pertumbuhan usaha jasa pengadaan kendaraan terutama market place yang menawarkan penjualan secara online.  Faktor kepercayaan memegang peranan penting dalam setiap transaksi jual beli.Kedua belah pihak, baik penjual maupun pembeli tentunya lebih nyaman bertransaksi kalau diantara mereka sudah terkalin komunikasi yang baik terlebih dahulu.

Dari semua platform market place yang ada, iCar Asia Limited (SX : ICQ), pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN, melakukan gebrakan dengan meluncurkan teknologi chatting yang memungkinkan penjual dan pembeli untuk berkomunikasi secara langsung.  Bagai gayung bersambut, apa yang diharapkan oleh dealer dan konsumen dipenuhi oleh iCar Asia lewat aplikasi baru ini.

Seiring dengan teknologi chat ini, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru, aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, yang memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.  Sangat memudahkan karena bisnis bisa dilakukan kapan saja, dimana saja.

app-si-jari-1iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen.  Dengan mengunduh aplikasi ini,  dealer akan lebih leluasa untuk mengembangkan bisnisnya. Chat adalah fitur kunci App tersebut, di mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

“Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia,” kata , Hamish Stone, iCAR ASia CEO.  Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli,  akan membuka potensi platform digital kami menjadi marketplace pertama yang memberikan layanan ini di ASEAN yang akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli.” Tambahnya.

Mr. Hamish Stone

Mr. Hamish Stone

Menarik.  Sejak awal peluncurannya, aplikasi ini langsung mendapat sambutan yang baik dari para pengguna aktif Mobile123 yang mencapai lebih dari 2,1 juta user.  Di minggu pertama saja, ribuan orang yang merupakan pembeli dan penjual sudah terhubung melalui chat.   Diharapkan, kedepannya  pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang.  Selanjutnya iCar Asia berencana mengembangkan fitur yang sama di  Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Mr. Stone menambahkan: “Proses pemasangan iklan bagi dealer telah diatur sangat mudah.  Bahkan tanpa koneksi internet sekalipun, hanya dalam beberapa menit iklan sudah bisa ditayangkan dan terkoneksi dengan calon pembeli. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka. ”

Nah, bagaimana? Sudah tak ragu lagi khan untuk jual beli kendaraan.  Dengan aplikasi ini, tak perlu takut akan transaksi bodong atau modus-modus penipuan, karena tentunya data semua user baik dealer maupun konsumen tersimpan rapid dan mudah dilacak.

Jadi, tunggu apalagi? Pilih mobilmu sekarang juga J

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Berbagi and tagged . Bookmark the permalink.

12 Responses to MOBIL123, CARA ASYIK JUAL BELI MOBIL LEWAT FITUR CHATTING

  1. Ani Berta says:

    Menarik dan sangat membantu inovasinya

  2. Vety Fakhrudin says:

    keren ya aplikasinya jadi memudahkan kita yang mau survey mobil terlebih dahulu

  3. aku belum ada appnya..membantu banget ya kalau kita mau beli atau jual mobil. Nggak hanya itu buat kebutuhan yang lain juga sekarang apa2 sudah pakai applikasi 🙂

  4. welly prazh says:

    Pernah nyobain tp scr pencarian baik dasar maupun advanced masih sreg punya kompetitor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s