Category Archives: Resep

Roti Goreng Nasi

Punya nasi lebih dan bingung mau diapain? Olah aja lagi jadi cemilan. Selain dibuat pempek dos, bisa juga diolah jadi roti goreng lho. Lumayan buat temen ngeteh sore saat gerimis membasahi bumi. Buat sarapan juga enak, apalagi klo dimakan pas … Continue reading

Posted in Home, Resep | Tagged | 9 Comments

Bolu kukus fancy

“Yeaaaaay…..!” Prema teriak girang saat melihat salah satu dari 80 biji bolu kukus yang saya buat ada yang pecah alias mekar seperti bolu kukus pada umumnya. Kenapa girang? Karena itu artinya Prema boleh icip-icip *emak pelit* Iya. Bolu kukus kali … Continue reading

Posted in Home, Resep | Tagged | 31 Comments

Sate Lilit Ayam Sambal Kecap

Lagi pengen ngerasain sate lilit dengan citarasa yang berbeda. Biasanya makan sate lilit khas Bali dengan bumbu genep, kali ini mau nyobain resep bu sisca soewitomo, chef terkenal itu, dan rasanya sungguh gak mengecewakan. Ini enak banget, sekali makan gak … Continue reading

Posted in Home, Resep | Tagged | 4 Comments

Puding Pisang Marmer

Punya pisang kepok kematengan karena gak sempet-sempet ngolah sejak hari minggu kemaren *ehm…iya deh bukan gak sempet tapi kena penyakit malas* karena udah kadung mateng ya akhirnya sekalian dibiarin biar lembek dan diniatkan mau jadiin barongko aja hari ini. Nah … Continue reading

Posted in Home, Resep | Tagged , | 17 Comments

Batik Roll Cake, karena batik tak sekedar kain

Batik konon katanya adalah Ba-risan Ti-tik yang disusun sedemikian rupa menjadi karya seni indah dan menjadi budaya masyarakat Indonesia. Kata batik mempunyai beberapa pengertian. Menurut Hamzuri dalam bukunya yang berjudul Batik Klasik, pengertian batik merupakan suatu cara untuk memberi hiasan … Continue reading

Posted in Berbagi, Home, Resep | Tagged | Leave a comment