OM TELOLET OM! Cara Sederhana Untuk Bahagia


Setiap kali melakukan perjalanan  darat keluar kota dan melintasi jalur pantura, saya seringkali melihat serombongan anak muda berdiri di pinggir tol, merekam para pelintas jalan dengan HP.  Bukan hanya di satu tempat, ini terjadi di banyak tempat.  Bahkan ada yang sampai niat banget menggelar tikar di pinggir tol seolah sedang piknik, tentunya dengan posisi HP tetap on untuk merekam.  Tak jarang juga saya melihat mereka berada di atas jembatan layang .  Teriakan “Om telolet Om!” terdengar dari bibir mereka.

Entah siapa yang ngedit foto ini, kreatif bener dah. Saya mah nyomot dari Eyang Google

Saya pernah menanyakan ini ke suami dan ternyata dia sama bingungnya. Bahkan saat  ke Jogjakarta dengan kereta api pertengahan tahun ini, kami juga menemukan fenomena yang sama.  Sekelompok orang berdiri di pinggir rel kereta, mengacungkan HP.  Saya benar-benar gak mengerti.  Sempat sih memotret beberapa kali, tapi entah kenapa, tadi ngubek-ngubek file perjalanan kok yo gak nemu fotonya hiks.

Dan tarraaaaa……………

Pagi ini saya menemukan jawabannya.  Setelah timeline media sosial dipenuhi kata “telolet”. Daripada bingung, iseng aja saya bertanya via status.  Oh ternyataaaaa… dari komen seorang kawan begini penjelasannya :

Nah yang bikin saya heran, kenapa baru sekarang viralnya yak.  Padahal ini sudah lama jadi mainan anak-anak sepanjang pantura dan jalur selatan.  Indonesia memang ajaib dan unik, apapun bisa jadi viral.  Bahkan demam telolet ini sampai merampat ke bandara segala lho.  Kapan itu saya melihat video petugas bandara yang minta telolet dari pilot yang akan parkir pesawat. Aya-aya wae hahaha. Meme juga tak mau ketinggalan, banyak banget meme beredar seputar telolet ini, tapi yang paling bikin saya ngakak adalah buatan @alisopan

Yang lebih unik, telolet kemudian menjadi trending topic di twitter, salah satu media social yang ramai digunakan untuk nge-buzzer.  Saking viralnya, banyak pengguna twitter dari negara lain  termasuk para seleb, ikut mempertanyakan apa maksudnya telolet ini.  Daaan mari kita tunggu, sebentar lagi pasti akan hadir lagu berjudul telolet.  Dapatkan segera CD nya di toko music terdekat ^^

Nah, buat yang penasaran pengen denger telolet, ini ada 10 video telolet pilihan yang bikin ngakak

Bahagia itu Sederhana

Dari banyak video yang beredar, tak bisa dipungkiri, kita akan menangkap raut wajah gembira dari anak-anak di pinggir tol itu.  Permintaan “Om telolet Om” yang dijawab dengan bunyi klakson bus yang melintas kemudian disambut dengan sorak sorai gembira dari anak-anak. Sungguh sebuah kebahagiaan yang murni, tak ada kepura-puraan atau pencitraan disana.

Betapa bahagia itu sederhana.  Mereka menampilkan wajah polos.  Mereka butuh hiburan dan mereka mendapatkannya.  Sementara sebagian orang mencari hiburan dari layar bioskop, teater seni, berlomba-lomba mengunjungi tempat yang jauh, makan di restoran mewah, mereka anak-anak di pinggir tol menciptakan hiburan mereka sendiri, menampilkan bahagia dengan sunguh-sungguh, dengan jujur apa adanya.

Seperti dikatakan temen saya, ada ikatan menarik antara anak-anak itu dengan pengemudi bus.  Saat mereka meminta telolet, dikabulkan, semua tertawa bahagia.  Anak-anak senang, pengemudi bus juga tak kalah bahagianya karena bisa berbagi kegembiraan.  Padahal, mereka tak saling mengenal, tapi bisa berbagi bahagia.  Indah bukan?

Iya.  Bahagia itu kita yang mencipta.

 

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home. Bookmark the permalink.

29 Responses to OM TELOLET OM! Cara Sederhana Untuk Bahagia

  1. omnduut says:

    Hahaha, pas awal lihat video orinya, aku terharu. Trus lama, kirain tenggelam eh makin naik ketika musisi dunia banyak yang ngetwit dan malah ada bikin musik DJnya segala 😀

  2. Ihwan says:

    Iya aku tahunya dulu yang anak-anak itu, eh sekarang mendadak jadi TT. Semoga hal-hal positif lainnya dari Indonesia bisa jadi TT yaaa.

  3. miramiut says:

    Om Telolet Om.. semoga masih positif yah dan fenomena ini gak terlalu mengganggu di jalan.. karena klaksonnya mengagetkan

  4. duniabiza says:

    Waaa saya malah baru tahu setelah membaca postinga mba putu.. jaid itu to mulanya Om Tolelet yang viral itu..

    Makasih mba. Lucu dan memang ya bahagia itu sederhana. OM tolelet Om!

  5. opipolla says:

    belum liat pidio aslinyaa

    T_T

  6. April Hamsa says:

    Yuk segera beli domain telolet(dot)com hahahaha

  7. Levina says:

    Iya bener Mbak..perasaan emang dari dulu yak bunyi klakson bus aneh-aneh, hihi. Tapi berkah juga ternyata buat anak-anak itu yak ..
    Om telolet om… haha, tadinya aku bingung apaan sih?

  8. Seru yaaaa..aku sampe terharu..Hiburan buat supirnya yang mungkin sudah lelah seharian nyetir dan juag hiburan buat anak2 😀 Gini kan damai ;D

  9. Ardiba says:

    Yang aku belum dapat korelasinya sama Jokowi apaan yak?

  10. penuhcinta26 says:

    Oh ini to maksudnya. Sempat bingung juga. Setuju lah, bahagia memang dr dalam diri kita sendiri. Kayak sorang emak bisa nggusel2 bocah ciliknya udah surga dunia banget.

  11. Vety Fakhrudin says:

    Astaga…huahahahahahaha…Eh mbak asli lo ini kenapa aku jadi terharu pengen nangis ya pas liat video diatas. Soalnya jadi mikir ya Allah bahagia itu sederhana ya…trus aku bayangin sopir2 bus itu pasti disaat lagi lelah karena harus nyetir ber jam2 lalu tiba2 ada yang nungguin pasti hilang rasa lelahnya…#eh ya ampun nangis banget lo aku bayanginnya…huahahahaha…lebay banget sih ya….

  12. ivoniezahra says:

    kemarin pas ke kebun teh wonosari malang, ada beberapa anak kecil yang nungguin om..telolet om.. wkwkwkw
    suami nyuruh moto udah kelewat. klakson bus e kadang juga bikin kaget kalau pas disampingnya apalagi naik motor mbak 😀

  13. niobedcover says:

    Mohon folloeback ya mb

  14. faziazen says:

    memenya kocak banget wkwkwkkw
    om teloleololeolet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s