Damai

Sebuah nasehat bijak mengatakan “Isilah hari-harimu dengan doa, maka kamu akan mengantongi tiket kesurga sebaliknya jika kamu mengisinya dengan dosa maka kamu akan mengantongi tiket ke neraka”.Jika dicermati nasehat ternyata hanya ada sedikit perbedaan antara dosa dan doa (bahasa gaulnya anak-anak sekarang “beda tipis”), hanya dibedakan oleh satu huruf saja “ S” Ketika doa diberi imbuhan huruf ‘s’maka dia menjadi dosa

Dalam perjalanan hidup manusia, hanya ada dua hal yang dilakukan yaitu berbuat baik dan berbuat buruk, dan semua itu adalah pilihan. Walaupun baik dan jahat hanyalah apa yang dibuat oleh manusia.Baik untuk satu orang belum tentu baik buat yang lain, tergantung dari sudut mana melihat dan menilainya. Namun tak ada salahnya khan bila kita hidup mengikuti norma…. baik itu norma agama, norma bermasyarakat maupun norma negara… niscaya akan terlihat baik untuk semua…..

@ @

@ @

@ @

Maka….. ……….. ………

Tersenyumlah dan ……… Semua Bahagia

Wujudkan perdamaian….. damai dihati damai didunia damai selalu……

*****

Sebuah tulisan iseng setelah melihat banyaknya pertikaian dan nyawa yang terbuang sia-sia untuk sebuah perjuangan yang tak jelas memperjuangkan apa (atau siapa)

*****

Duh…. koq jadi berasa agak aneh ya…nulis serius kek gini…. lagi bijak booooo

 

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Percikan and tagged . Bookmark the permalink.

74 Responses to Damai

  1. mari berdoa agar terhindar dari dosa dan bisa membedakan baik dan buruk….mulai:)))*tersenyum*

  2. manja80 says:

    tawakal dan selalu jaga diri… .. . . piss n love

  3. itsmearni says:

    siantiek said: Pissss man !!

    Pisssssss………..

  4. medilubis says:

    aku bukan tersenyum selalu lagi buk…. ketawa selalu malahan…. hahahaha….

  5. itsmearni says:

    anonymouseleven said: mari berdoa agar terhindar dari dosa dan bisa membedakan baik dan buruk….mulai:)))*tersenyum*

    doa dimulai……….*menundukkan kepala*selesai..tidak selesai doa dikumpul…….*lho emangnya ujian* xixixixi

  6. itsmearni says:

    manja80 said: tawakal dan selalu jaga diri… .. . . piss n love

    plus sabar….n positif thinking always yo Mar…..pa lagi klo lagi kangan sama doi……… *lho koq nyambung kesini yak* xixixi

  7. itsmearni says:

    medilubis said: aku bukan tersenyum selalu lagi buk…. ketawa selalu malahan…. hahahaha….

    wakakaka.percaya aku percaya………….itu khan penyakit gila no.14 *selalu tertawa tanpa sebab* hahahaha

  8. cahayarumah says:

    saya pesan “s” gak pakai sambel ya…Apa ayo?

  9. itsmearni says:

    cahayarumah said: saya pesan “s” gak pakai sambel ya…Apa ayo?

    waduh apaan tuh………..”s” kan banyak………. ada s batu s lilin s buah s podeng…..maunya s apa???

  10. medilubis said: aku bukan tersenyum selalu lagi buk…. ketawa selalu malahan…. hahahaha….

    wah gawat ….oowww

  11. itsmearni says:

    anonymouseleven said: wah gawat ….oowww

    biasaaaaaaaa jebolan RSJ hahahaha

  12. itsmearni said: selesai..tidak selesai doa dikumpul…….*lho emangnya ujian* xixixixi

    yaaa…….belum d isi bu 😀

  13. itsmearni says:

    anonymouseleven said: yaaa…….belum d isi bu 😀

    gak mau tau…waktunya dah abiiiiiiiisssssssss

  14. shafa2hilman says:

    jagalah hati..jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini..siippps..

  15. medilubis says:

    itsmearni said: wakakaka.percaya aku percaya………….itu khan penyakit gila no.14 *selalu tertawa tanpa sebab* hahahaha

    huahahahahahahha…………..(cekek2 buk Arni)

  16. elysiarizqy says:

    kalau merasa agak aneh, berarti ada sesuatu tuh Armari budayakan damai dan malu

  17. medilubis says:

    itsmearni said: biasaaaaaaaa jebolan RSJ hahahaha

    huahahahaha………(lempar buk Arni pake sendal jepit)

  18. itsmearni says:

    medilubis said: huahahahahahahha…………..(cekek2 buk Arni)

    Tuh kaaaaann……….. kumat lagi gilanya…….penyakit gila no.15 *suka mencekek2 orang cantiq* hahahaha

  19. itsmearni says:

    shafa2hilman said: jagalah hati..jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini..siippps..

    *pejamkan mata…pasang kuping …coba nikmati bune lagi nyanyi*huwaaaaaaaaa tapi koq fals banget yaks…. hahahaha

  20. itsmearni says:

    elysiarizqy said: kalau merasa agak aneh, berarti ada sesuatu tuh Armari budayakan damai dan malu

    heuheueheu………. iya neh…arni khan jarang nulis yang serius2 mas….. 😀

  21. itsmearni says:

    medilubis said: huahahahaha………(lempar buk Arni pake sendal jepit)

    *langsung menghindar pake jurus “bidadari manis menebar senyum”yesssss…..berhasil.. lemparan sendal jadi berbalik arah ke sumbernya wkwkwkwkwk

  22. sapa sapa yang pada brantem?sini gue bawain AR 15 deh biar dibabattttttt*lho penyelesaian kekerasan dengan kekerasan dunk?*:D

  23. itsmearni says:

    srisariningdiyah said: sapa sapa yang pada brantem?sini gue bawain AR 15 deh biar dibabattttttt*lho penyelesaian kekerasan dengan kekerasan dunk?*:D

    waks……… katanya cewek……kalem dikit dunks mas…eh mbak…..*sambil pasang kuda-kuda mo ikut turun ke medan pertempuran*:-D

  24. itsmearni said: waks……… katanya cewek……kalem dikit dunks mas…eh mbak…..*sambil pasang kuda-kuda mo ikut turun ke medan pertempuran*:-D

    oiya ya…*ganti rok dulu ah biar dibilang kalem*

  25. fybrine says:

    bersihkan hati….. jernihkan pikiran….. semua terasa damai…. hmmm…

  26. itsmearni says:

    srisariningdiyah said: oiya ya…*ganti rok dulu ah biar dibilang kalem*

    xixixixi…….. udah ganti rok tapi jalannya koq tetep kek cowok ya…….. ;p;p;p

  27. itsmearni says:

    fybrine said: bersihkan hati….. jernihkan pikiran….. semua terasa damai…. hmmm…

    yups……. mari jaga kebersihan hati……..*sambil manggil mbak2 cleaning service*

  28. Betapa pentingnya arti Huruf S ya ar 🙂

  29. itsmearni says:

    nafrisalraihan said: Betapa pentingnya arti Huruf S ya ar 🙂

    Iya mom….keliatannya sepele..tapi ternyata pengaruhnya besar… 😀

  30. dansapar says:

    Salam Piss, Love and Gaooollll=))

  31. itsmearni says:

    dansapar said: Salam Piss, Love and Gaooollll=))

    Ini slogannya acara Tipi apa yaks………..duhhh lupaaaaaaaaaaaaaa

  32. itsmearni says:

    ydiani said: *berdoa…..*

    yang kusyuk mbak ………….

  33. dansapar says:

    itsmearni said: Ini slogannya acara Tipi apa yaks………..duhhh lupaaaaaaaaaaaaaa

    planet remaja kan?yg ada andhika ma ayushitatrus diplesetin ma dika jd salam piss, love n kayang^^

  34. cahayarumah says:

    itsmearni said: waduh apaan tuh………..”s” kan banyak………. ada s batu s lilin s buah s podeng…..maunya s apa???

    Yang murah, banyak, enak dan gak bikin gendut yang mana?kirim satu ember ya…

  35. itsmearni says:

    dansapar said: planet remaja kan?yg ada andhika ma ayushitatrus diplesetin ma dika jd salam piss, love n kayang^^

    oooo iya iya………..walah…..apal banget loe…. kek nya acara pav neh…….

  36. itsmearni says:

    cahayarumah said: Yang murah, banyak, enak dan gak bikin gendut yang mana?kirim satu ember ya…

    jiaaaaaaaa jangan amen tebak2an dunks………..otak lagi mampet neh…malez mikir………*padahal emang gak tau* xixixi

  37. itsmearni says:

    cantiknyabisnis09 said: lagi damaiiiii

    perdamaian…..perdamaian……….

  38. caturhp says:

    piss mbak arnia 😉

  39. zaafaran says:

    Ini lagi senyum jg mba.. ^^

  40. nanabiroe says:

    doa + s –> doas deh…xixixi

  41. denysuwarja says:

    “Isilah hari-harimu dengan doa, maka kamu akan mengantongi tiket kesurga sebaliknya jika kamu mengisinya dengan dosa maka kamu akan mengantongi tiket ke neraka”KIRA2 BERAPA TIKET MASUK KE SURGA YA? ;p

  42. jadul1972 says:

    tersenyum dianya padaku…. manis manis manis

  43. wib711 says:

    beda tipi dan tipis kak 🙂

  44. rizalubis says:

    Perjuangan yang gak jelas apa toh bukk???

  45. debapirez says:

    ada lg.penjahat dan penjahit.beda 1 huruf doang.tp,yg satu merubah dari baik menjadi buruk.sedangkan penjahit merubah dari yg rusak menjadi baik.*ikut2an bijak ah…

  46. kopiradix says:

    terima kasih sudah mengingatkan 🙂

  47. dayantolis says:

    keren banget neh cara menasehatinya.. seep seep ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s