Puding Pisang Marmer

Punya pisang kepok kematengan karena gak sempet-sempet ngolah sejak hari minggu kemaren *ehm…iya deh bukan gak sempet tapi kena penyakit malas* karena udah kadung mateng ya akhirnya sekalian dibiarin biar lembek dan diniatkan mau jadiin barongko aja hari ini.
Nah tadi pas mau bikin barongko ealah abang sayurnya gak bawa daun pisang, mau pake loyang aja kok yo kurang greget jadinya karena barongko itu khan enaknya diaroma daun pisangnya itu.

image

Maka putar haluan deh saya, jadinya bikin puding pisang aja, pake resep asal gabruk ala saya, udah gak sempet nanya mbah google karena koneksi inet tetiba acak kadut dan gak bersahabat sama sekali. Eh tapi ternyata rasanya gak mengecewakan kok, Prema aja langsung ngabisin 3 potong. Rasanya tetap mirip barongko tapi ini ada sensasi rasa coklatnya. Ini dia resepnya :

Bahan :
4 buah pisang kepok matang (saya pake pisangnya ukuran super besar, klo yang kecil mungkin butuh sekitar 8 – 10 buah)
1000 ml susu/santan/air (saya pake 400 ml susu cair + 2 sachet skm dicairkan dengan air)
2 sdm gula pasir (bisa disesuaikan manisnya, buat saya segini pas)
2 bks agar-agar putih
1 butir telur
2 sdm coklat bubuk
1/2 sdt garam

image

Cara membuat :
1. Blender pisang bersama susu cair dan telur
2. Masak agar-agar, gula, garam bersama sisa cairan hingga mendidih
3. Masukkan pisang yang telah dihaluskan, biarkan mendidih
4. Bagi 2 adonan, satu bagian tambahkan dengan coklat bubuk, aduk rata, kalau perlu didihkan kembali
5. Tuang adonan kedalam loyang secara bergantian, posisi tuang ditengah-tengah loyang agar otomatis akan membentuk motif marmer
6. Biarkan dingin, siap disajikan

image

Pas udah dingin, puding ini jadinya lembut banget, pisangnya terasa legit berpadu dengan coklat. Maknyus deh pokoknya πŸ™‚

Advertisements

About Arni

Arni I Parenting & Lifestyle Blogger I Proud mom of amazing Prema I Living in Bogor I Feel Free to contact me at putusukartini@gmail.com or itsmearni@yahoo.com
This entry was posted in Home, Resep and tagged , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Puding Pisang Marmer

  1. kutukamus says:

    Hadeuh!? Puding pisang.. sudah jadi ya? Boleh minta separo? πŸ™‚

  2. Saya suka pisang. Pasti yummy markimi nih πŸ™‚

  3. penuhcinta26 says:

    Ada cak Iwan! Haaaaaiiii!!!! *lambaikan tangan penuh semangat*
    Arniiii….pisangnya sendiri manis gak ya? Lupa deh pisang kepok kalo udah kematengan gimana rasanya..ha..ha.

    • itsmearni says:

      Asiiiik ada yang reunian *lirik yang lagi melambaikan tangan*

      Ini pisangnya manis banget mbak, makanya aku pake gulanya dikit aja. Pisang kepok klo kematengan jadi agak benyek dan maniiiiiiis

  4. faziazen says:

    wow..ini bisa pake pisang jenis apa saja ya mama Prema>?

  5. nyuuss bangett…. ditamah eskrim enak kali yaaa hihihi
    salam kenal mba ^_^

    http://gulanyagulali.blogspot.com/

  6. wah sangat perlu di coba, izin ya mba, salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s